Game Perang Offline Terbaik 2023, Seru Banget!

game perang gun (1)

Berbagai jenis game yang ada bisa dimainkan di Smartphone selalu banyak diminati oleh masyarakat, terutama game perang atau war game. Game ini diminati oleh para penggunanya, baik game online dan offline.

Bagi para gamers, tentunya tak masalah untuk bermain game online maupun online. Ada beberapa gamers yang tak menyukai game online selain menghabiskan banyak kuota tentunya akan terganggu ketika jaringan tidak stabil, maka mereka lebih menyukai pada game offline dimana tak perlu menggunakan kuota apabila ingin memainkannya.

Salah satu yang banyak diminati oleh gamers adalah game perang offline. Selain bisa menghemat kuota, game berjenis offline ini bisa memberikan pemainnya kebahagiaan dan kesedihan.

Kebahagiaan karena memenangkan pertempuran sekaligus memberikan kesedihan karena kalah dari pertempuran didalam game tersebut. Apalagi jika game perang ini harus memiliki strategi untuk melakukan penyerangan sehingga bisa memenangkan game tersebut.

Jenis game ini sangat seru dan menyenangkan sehingga bisa membuat para pemain tak bisa berhenti memainkannya. Selain itu juga, bisa dimainkan secara flexibel alias bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Rekomendasi Situs Download PSP Game Terbaik 2023

Rekomendasi Game Offline Terbaik 2023

Sudah lama banget kami tak membahas game perang offline. Sebelumnya kita telah membahas mengenai game ini di tahun 2022.

Namun, sekarang kita akan membahasnya kembali mengulasnya.  Yuk, intip game perang offline terbaik apa saja yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu.

Call of Duty (2003)

Game perang offline cod 2003
Call of Duty (Source: Tekno Kompas)

Game perang offline yang dirilis di tahun 2003 ini banyak sekali peminatnya diseluruh dunia. Game ini merupakan seri pertama dari beberapa serial Call of Duty lainnya.

Call of Duty yang diterbitkan oleh Activision ini memiliki 16 seri utama, namun dengan spin-off serta versi lain dari Call of Duty sehingga terdapat 44 seri.

Kisah dari Call of Duty ini adalah melukiskan situasi Perang Dunia II di Uni Soviet, Amerika Serikat serta Inggris.

Walaupun game ini menggunakan First Person Shooter (FPS), tetapi permainannya berbasis tim. Jadi, didalam Call of Duty ini, para pemainnya bisa memilih salah satu dari tiga kubu tim yang tersedia yaitu Uni Soviet, Amerika Serikat dan Inggris dan bisa dimainkan secara multiplayer, lho!

Clash of Kings (2016)

game perang offline c..o.k
Clash of Kings (Source: lintasgame.com)

Game perang offline yang kedua adalah Clash of Kings. Permainan yang bertemakan kerajaan ini sangat banyak sekali peminatnya karena adanya peperangan antar kubu yang tak dapat dikalahkan.

Clash of King yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki konsep permainan yang sangat unik dibandingkan dengan game perang lainnya.

Pasalnya, Clash of King merupakan sebuah game strategi real-time dimana para pemainnya bisa membangun sebuah kota, mengambil serta melatih kelompok tentara dan akan menaklukkan seluruh wilayah yang terdekat maupun wilayah yang paling jauh untuk memperbesar area kerajaan.

Konsep yang sangat penting pada game perang satu ini adalah membangun sebuah Ibu Kota sebagai tempat kerajaan. Didalam Ibu Kota tersebut ada beberapa bangunan sebagai syarat untuk melanjutkan pada level game selanjutnya.

Setelah Ibu Kota telah siap dengan pertahanan kota yang kuat dan tentara yang bagus, maka para pemain bisa memulai serangan.

Melihat map Clash of Kings, sebagai pemain bisa menentukan apa dan siapa yang seharusnya diserang. Ibu Kota dari pemain lain merupakan target yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Clash of Kings merupakan game perang yang sangat cocok untuk dimainkan ketika gabut dan sambil menunggu waktu berbuka karena permainan ini selalu menyediakan sesuatu yang baru sehingga para pemain tak bisa lepas dari smartphone-nya.

Elden Ring (2022)

game perang offline elden rings
Elden Ring (Source: Eraspace)

Game perang yang ketiga adalah Elden Ring, banyak sekali pemain yang kagum dengan game satu ini.

Elden Ring ini merupakan game perang yang dirilis di tahun 2022 yang diadaptasi dari novel George RR Martin ini menjadi salah satu game open world terbaik, lho!

Setiap pemain berperan menjadi mantan kesatria Tarnished yang bertugas mengumpulkan pecahan dari Elden Ring bekas dewa dan memungkinkan antar pemainnya untuk saling berkomunikasi.

Dengan visual Lands Between yang suram dan pemandangan yang sangat indah, Elden Ring juga menawarkan beberapa tempat indah yang wajib dikunjungi oleh para pemainnya sehingga hal ini akan membuat mereka semakin betah memainkannya.

Bermain game perang satu ini juga akan mengajak kamu berpetualang dan bertempur di Lands Between.

Tak lupa, Elden Ring juga memiliki mode single-player, co-op, PvP dan turut menghadirkan banyak jenis monster dan dewa sebagai musuh di Lands Between.

Game perang satu ini sebenarnya memiliki tingkat kesulitan yang cukup sulit karena memiliki elemen manual ketika pemain ingin menandai suatu wilayah tertentu.

Baca juga: Panduan Elden Ring Pemula untuk Bermain, Auto Jago!

Pantengin terus berita game terbaru di VCGamers News. Jangan lupa Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!