6 Game Online Terbaik untuk Android Desember 2022

Game Online Terbaik untuk Android

Game online terbaik untuk Android bisa kamu download secara gratis melalui Play Store. Setiap game online memiliki kategori dan gameplay yang berbeda-beda, sehingga setiap pemain memiliki preferensi yang berbeda-beda juga.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang rekomendais game online terbaik untuk Android yang bisa kamu mainkan secara gratis. Artikel ini juga akan menunjukkan game terbaik setiap kategori dan rekomendasi di bawah ini hanyalah sebuah opini dari penulis.

Bagi kamu yang penasaran apa saja game online terbaik untuk Android, yuk simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 7 Game Offline Android Ukuran Kecil dengan Rating Tinggi

Rekomendasi Game Online Terbaik Android Desember 2022

Berikut ini adalah rekomendasi game online terbaik untuk Android berdasarkan setiap kategori game. Terdapat game open-world, battle-royale, MOBA, hingga permainan kartu yang menyenangkan!

Genshin Impact

Game Online Terbaik untuk Android Genshin Impact
Patch Terbaru Genshin Impact. Sumber: Play Store

Genshin Impact adalah game RPG open-world yang sangat populer saat ini. Hal tersebut bisa kamu buktikan dengan penghasilan yang HoYoverse dapatkan setiap adanya banner karakter baru atau karakter re-run.

Menurut Genshinlab.com, pendapatan HoYoverse sudah mencapai USD $689 juta. Angka tersebut mungkin sangat besar, namun nyatanya pendapatan tersebut hanya dari iOS saja. Jika menghitung pendapatan dari keseluruhan platform, maka tentunya akan jauh lebih banyak.

Maka dari itu, Genshin Impact adalah game online terbaik yang bisa kamu mainkan melalui smartphone Android. Cerita dari game ini sangat menarik ditambah dengan sistem pertarungan yang berupa reaksi elemental kompleks namun mudah dimengerti.

Namun, kamu memerlukan smartphone Android yang cukup kuat untuk bermain Genshin Impact. Kapasitas storage juga sangat berpengaruh karena game ini bisa memakan banyak sekali kapasitas penyimpanan hingga 20 GB.

Jika kamu memiliki smartphone yang mampu menampung Genshin Impact, maka game ini sangat direkomendasikan untuk menjadi game sehari-hari.

Baca Juga: Rangkuman Special Program Genshin Impact Update 3.3

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang. Sumber: Play Store

Siapa yang tidak mengenali Mobile Legends: Bang Bang? Game MOBA ini sudah sangat terkenal khususnya di negara Indonesia. Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB sudah menjadi esports yang sangat terkenal dan memiliki turnamen internasional.

Melalui halaman Play Store game tersebut, total unduhan MLBB sudah melebihi 500 juta. Maka dari itu, MLBB adalah salah satu game online terbaik yang bisa kamu mainkan melalui smartphone Android.

Karena game ini adalah game MOBA, kamu akan bergabung dengan tim yang berisikan lima orang dan akan melawan tim yang juga berisikan lima orang. Kamu harus bekerjasama dalam satu tim agar bisa memenangkan pertandingan dengan menghancurkan game musuh.

MLBB menawarkan ratusan hero yang bisa kamu pakai dengan role atau tugasnya masing-masing. Dengan menggunakan hero favorit, kamu bisa bermain melawan musuh dan dapatkan rank tertinggi melalui mode ranked.

Selain mode 5v5 biasa, terdapat juga mode lainnya seperti Brawl jika kamu bosan dengan format permainan 5v5.

Baca Juga: Info Revamped Lesley di MLBB Patch 1.7.20, Mimpi Buruk Tank!

Roblox

Gameplay Anime Adventures
Gameplay Anime Adventures Roblox. Sumber: VCGamers

Roblox adalah game yang sangat populer di antara kalangan gamer muda. Melalui aplikasi Roblox, kamu bisa bermain ribuan hingga jutaan game yang dibuat oleh para pengguna sebagai developer game Roblox.

Varian game yang tersedia juga sangat beragam. Sebagai contoh, kamu bisa bermain Anime Adventures yang memiliki genre tower defense namun kamu bisa menggunakan karakter dari berbagai franchise anime.

Selain itu, kamu juga bisa bermain Arsenal, game FPS yang menawarkan mode game seru mirip dengan game FPS lainnya seperti CS:GO.

Sebagai kesimpulan, Roblox adalah portal yang memungkinkan para pemain untuk memilih game sesuai dengan keinginan. Kamu hanya tinggal masuk ke dalam Roblox dan temukan game yang ingin kamu mainkan.

Sama seperti game sebelumnya, Roblox sudah memiliki lebih dari 500 juta unduhan di Play Store. Uniknya, kamu bisa bermain dengan pemain lain yang menggunakan device berbeda seperti PC.

Baca Juga: Kumpulan Kode Roblox Anime Warriors Untuk November 2022

Free Fire

Game Online Terbaik untuk Android Free Fire
Mode Gameplay Free Fire. Sumber: Play Store

Free Fire adalah game TPS yang paling populer di Indonesia. Mode game yang sering dimainkan para pemain FF adalah battle royale yang akan menempatkan pemain di sebuah pulau yang berisikan sekitar 50 pemain.

Seperti game battle royale lainnya, kamu harus berusaha untuk bertahan hidup dalam pulau tersebut dengan melawan pemain lain yang menyerang. Kamu bisa menyerang pemain lain dengan senjata dan loot yang bisa kamu temukan di berbagai tempat di pulau tersebut.

Jika kamu bosan dengan mode battle royale, maka kamu bisa bermain mode lain yang bernama Clash Squad. Dalam mode Clash Squad, kamu akan bermain sebagai tim yang berisikan empat orang dan akan melawan tim musuh yang juga berisikan empat orang.

Berbeda dengan mode battle royale, kamu harus mengatur keuangan untuk membeli senjata. Senjata yang kamu beli akan kamu gunakan untuk melawan musuh, sehingga kamu harus memiliki strategi agar bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Nama Unik Dengan Simbol Di Free Fire 

Clash of Clans

Menyerang Base Musuh Clash of Clans
Menyerang Base Musuh Clash of Clans. Sumber: Play Store

Game strategi online untuk Android terbaik jatuh kepada game klasik bernama Clash of Clans atau CoC. Dalam game tersebut, kamu akan membuat base yang berisikan berbagai sumber daya untuk bertahan dari serangan musuh.

Selain untuk bertahan dari serangan musuh, base milikmu juga akan menghasilkan para prajurit yang bisa kamu gunakan untuk melawan base musuh.

Sebagai kesimpulan, CoC adalah game strategi yang mengharuskan pemainnya untuk membuat strategi sebagus mungkin agar bisa melawan base musuh sekaligus bertahan dari serangan musuh.

Game online untuk Android ini juga menawarkan fitur Clan yang bisa pemain manfaatkan untuk mendapatkan sumber daya lebih dari teman satu Clan.

Selain mendapatkan sumber daya, pemain juga bisa mengikuti peperangan clan bernama Clan Wars yang berisikan jutaan pemain aktif dari seluruh dunia.

UNO!™

Mode 2v2 Online Game UNO
Mode 2v2 Online Game UNO. Sumber: Play Store

UNO adalah salah satu game kartu terbaik yang bisa kamu mainkan di HP Android. Kamu bisa memainkan game kartu klasik ini dengan berbagai peraturan yang tersedia dan tentunya online dengan pemain lain.

Aspek online tersebut juga ditambah dengan turnamen dan leaderboard yang tersedia bagi kamu para pemain UNO kompetitif. Pemain yang memenangkan turnamen bisa memenangkan berbagai hadiah gratis dalam game kartu tersebut.

Selain bermain online dengan pemain lain, kamu juga bisa mengajak teman untuk bermain bersama. Terdapat mode unik yang tersedia dalam UNO ini, salah satunya adalah mode 2v2 yang mengharuskan pemain untuk bekerjasama dalam satu tim.

Kamu bisa mengunduh UNO melalui halaman resmi Play Store. Game ini sudah memiliki lebih dari 100 juta unduhan dengan rating 4,6 bintang sehingga menjadikannya salah satu game online Android terbaik untuk kategori permainan kartu.

Demikian pembahasan mengenai game online terbaik untuk Android, semoga bermanfaat dan selamat bermain!

Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan top up game hanya di VCGamers Marketplace! Nikmati promo yang masih tersedia untuk harga yang lebih murah ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!