Item Build Esmeralda Mobile Legends Season 25, Nggak Ada Obat!

Build Item Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends merupakan hero tank mage di Mobile Legends dengan skill spam yang bisa melecehkan lawan dengan serangannya. Dengan skill yang bisa memberikan shield, dia sulit dikalahkan.

Damage-nya juga tidak sembarangan. Esmeralda Mobile Legends bisa menggunakan skill ultimate-nya untuk menghabisi musuh dengan HP yang cukup tinggi.

Jika kamu pengguna Esmeralda Mobile Legends tapi masih tidak tahu apa yang harus dibangun untuk meningkatkan damage dan melindungi timmu, maka berikut adalah beberapa rekomendasi item build Esmeralda Mobile Legends terkuat dan paling menyakitkan

Daftar Item Build Esmeralda Mobile Legends

Tak heran sejak kemunculannya di Mobile Legends, ia menjadi salah satu hero terpopuler hingga saat ini. Pemain profesional lainnya secara teratur menggunakannya di turnamen resmi, termasuk RRQ Xin. Namun, kamu membutuhkan build Esmeralda yang tepat untuk memaksimalkan kemampuannya.

Warrior Boots

Esmeralda Mobile Legends
Warruir Boots

Hal pertama yang perlu kamu beli adalah Warrior Boots. Dengan item ini, dia  memiliki kecepatan berpindah pekerjaan yang lebih tinggi. Selain itu Warrior Boots memberikan movement speed dan physical armor di early game yang cukup rumit.

Dengan tambahan +40 Movement Speed, +22 Physical Defense, serta efek pasif yang meningkatkan Physical Defense sebesar +5-25 poin saat terkena serangan standar.

Apakah ini masalahnya atau tidak tergantung pada permainan pemain itu sendiri. Misalnya, untuk seorang offlaner, dia sangat membutuhkan kecepatan gerakan agar mudah di-gank. Selain itu, movement speed yang tinggi di early game bisa membantu mengejar lawan yang mematikan.

Namun lain halnya ketika kamu menggunakan hero lane-shifting, kamu harus mempertanyakan apakah kamu ingin membeli sepatu. Misalnya, kamu dapat membeli Warrior Boots yang menawarkan pertahanan fisik maksimum 47 untuk 720 emas.

Sedangkan Dreadnaught Armor memberikan 40 physical defense dan mengurangi physical attack musuh sebesar 6 persen dan dapat di-stack tiga kali lipat dengan biaya 730 gold.

Enchanted Tasliman

Esmeralda Mobile Legends
Enchanted Talisman

Tipikal hero spam seperti Esmeralda Mobile Legends pasti membutuhkan banyak mana. Enchanted Talisman ini memberikan +50 Magic Power, +250 Health, dan +20 persen Cooldown Reduction, ditambah efek pasifnya melengkapi 15 persen Mana maksimum setiap 10 detik.

Dengan charge yang lebih besar kamu tidak perlu khawatir, kamu cukup fokus pada spamming skill lawan dan kamu juga bisa mengurangi cooldown skill Esmeralda sebesar 20 persen dan meningkatkan kemampuannya untuk melumpuhkan musuh melawan Land of Dawn.

Item ini cocok untuk Esmeralda Mobile Legends karena dapat menambah 50 Magic Power, 250 HP dan 20 persen Cooldown reduction. Selain itu, item ini juga mampu mengubah 15 persen dari total mana setiap 10 detik. Kualitas ekstra ini mungkin penting karena dia diketahui merusak Mana.

Dominance Ice

Esmeralda Mobile Legends
Dominance Ice

Dominance Ice meningkatkan 500 mana, 70 physical defense, 10 persen cooldown reduction, 5 persen movement speed dan secara pasif berguna untuk mengurangi shield dan menghujani HP lawan.

Item ini bisa sangat efektif melawan lawan dengan penyembuhan dan kecepatan serangan yang tinggi. Item 2010 ini menambahkan 75 physical defense, 500 mana, dan 5 persen movement speed. Selain itu, item ini juga memiliki kemampuan pasif yang mengurangi attack dan movement speed.

Pasif Power adalah alasan utama untuk menggunakan Dominance Ice. Karena kemampuan ini sangat efektif digunakan untuk melawan serangan Hero yang bergantung pada kecepatan serangan dan kritis.

Ice Queen Wand

Esmeralda Mobile Legends
Ice Queen Wand

Untuk lebih meningkatkan Dominance Ice, kamu bisa masuk ke Ice Queen’s Wall. Hal ini dapat menggandakan kerusakan. Dikombinasikan dengan kecepatan tinggi dan cooldown singkat, Anda hampir tidak dapat melarikan diri dari lawan.

Tongkat Ice Queen sesuai dengan Combo Concentrated Energy, yaitu item Spellvamp yang akan bekerja dengan meningkatkan tekanan darah kita saat skill kita mengenai lawan.

Ice Bound, skill yang dapat merusak target, memperlambat gerakan mereka sebesar 15 persen dan dapat menumpuk 2x (sehingga bisa mencapai 30 persen jika skill kita mengenai lawan 2x). Efek ini berlangsung selama 3 detik.

Dalam game, tongkat ratu es dapat dibayar dengan cara mencicil dengan membeli tongkat ajaib dan kalung ajaib di toko.

Baca juga: Inilah Item Build Esmeralda Tersakit di Season 24, Susah Mati Bro!

Oracle

Esmeralda Mobile Legends
Oracle

Tentu saja Oracle harus dimasukkan sebagai salah satu fondasi Esmeralda. Hal ini dikarenakan item ini dapat menambahkan semua efek yang ada pada shield hero.

Objek Oracle ML termasuk dalam kategori Pertahanan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, faktor ML ini sangat berguna untuk meningkatkan konversi HP (Hujan) dalam jangka pendek. Sejak ditingkatkan, efisiensi objek Oracle ML telah mencapai 30 persen, lho!

Kalaupun tambahan HP hanya 850 HP, it’s good guys. Dikombinasikan dengan efek HP Rain dan Shield, hal Oracle ML ini sangat berguna! Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan bantuan dengan Cooldown Reduction untuk meningkatkan keterampilan spamming.

Efek dari item Oracle ini bisa lebih efektif jika kamu juga mengkombinasikannya dengan item Shield atau HP Rain. Sederhananya, zat ML ini bisa menambah (buff) efek zat lain.

Kombinasi item ML yang sangat cocok dengan Oracle adalah Sky Guardian Helmet. Soalnya, satu hal ini memenuhi persyaratan mitra Oracle. Efek HP Regen pada helm Sky Guardian tetap tinggi dalam berbagai situasi, pertempuran atau tidak.

Baca juga: Jangan Gunakan! Hero Ini Lemah Dengan Skill Esmeralda ML

Nah, untuk top up diamond Mobile Legends dengan promo menarik setiap hari, kamu bisa top up hanya di VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!