Jangan Gunakan! Hero Ini Lemah Dengan Skill Esmeralda ML

Esmeralda

Skill Esmeralda ML memang cukup menggila, banyak hero yang tidak bisa mengalahkannya. Kami sudah merangkum beberapa hero yang lemah dengan serangan skill Esmeralda ML.

Sejak rilis beberapa tahun lalu, Esmeralda sukses menjadi hero yang ditakuti banyak pemain Mobile Legends. Kemampuan untuk mengambil perisai musuh adalah faktor terpenting.

Selain itu, walaupun juga memberikan shield untuk musuh, serangan yang satu ini pada hero juga akan langsung terserap hingga shield tersebut tidak berpengaruh padanya.

Dari penjelasan di atas, berarti dia sangat kuat melawan hero yang berspesialisasi dalam shield atau yang sangat mengandalkan shield untuk menciptakan efek tertentu.

Ada banyak hero di Mobile Legends yang memiliki kemampuan untuk membuat shield. Salah satu contohnya adalah kelima hero di bawah ini lemah terhadap skill Esmeralda ML dan memaksamu untuk berhati-hati saat melawannya.

Daftar Hero yang Bukan Lawan Skill Esmeralda ML

Johnson

Skill Esmeralda ML
Johnson

Hero yang lemah dengan skill Esmeralda ML pertama adalah Johnson. Jika efek skill pasif Johnson aktif, kemampuannya akan terbukti menjadi tanker sungguhan. Itu karena shieldnya menyala saat HP Johnson mati.

Efek ini memiliki cooldown 100 detik. Namun, tidak baik untuk melawannya, karena dia mendapat banyak curah hujan. Kabar gembira bagi para pengguna Esmeralda, ekstra shield dari skill pasif Johnson ternyata menjadi santapan lezat untuk kamu.

Pasalnya, jumlah shield yang dibuat paling banyak, namun serangan tunggal dari hero ini bisa langsung mengurangi HP dan mengabaikan shield yang dibuat Johnson.

Uranus

Skill Esmeralda ML
Uranus

Seperti Johnson, Uranus adalah salah satu dari sekian banyak hero Mobile Legends yang mendapatkan rework skill-nya di update sebelumnya. Statusnya sebagai tanker sejati agak “begitu” karena lebih sulit untuk membunuhnya.

Setelah bekerja kembali, kemampuan untuk mengontrol tuan rumah Uranus benar-benar dihilangkan. Namun, Moonton meningkatkan kemampuannya untuk berubah dengan meningkatkan jumlah shield dengan nominal skill 2 dan Ulti-nya yang relatif besar.

Sayangnya, gelar Uranus sebagai hero terberat di Tank tidak berpengaruh pada skill Esmeralda ML. Perisai yang menjadi lebih hidup bagi Uranus tidak berpengaruh karena serangan langsung dapat mengurangi HP. Belum lagi dia juga akan menyedot perisai yang telah dikumpulkan Uranus dengan susah payah.

Hanabi

Skill Esmeralda ML
Hanabi

Selanjutnya ada Hanabi sebagai hero yang nggak kuat dengan serangan skill Esmeralda ML. Hero kunoichi ini harus berhati-hati saat bertarung atau berada di barisan yang sama dengan Esmeralda.

Pasalnya, Hanabi memiliki mekanisme energi yang membutuhkan perisai aktif. Kemampuan ini berasal dari skill pasif yang membuatnya kebal terhadap serangan kawanan ketika dia mendapatkan perisai.

Bahkan, shield Hanabi mudah ditembus oleh damage ledakan saat DPS menyerang. Namun, strategi ini terkadang kurang efektif karena gaya hidup “alami” Hanabi yang sulit. Lain halnya karena Esmeralda berada di dekat Hanabi saat dia mengaktifkan skill 1.

Mekanisme skill hero Mage/Tank 1 pertama ini memungkinkannya mengumpulkan shield secara perlahan. Fitur ini patut diperhatikan bagi pengguna Hanabi, karena hilangnya perisai membuat mereka rentan terhadap ganking. 

Chang’e

Skill Esmeralda ML
Change

Chang’e juga nggak kuat dengan serangan skill Esmeralda ML. Setelah bekerja kembali, Chang’e memiliki mekanisme skill baru yang akan meningkatkan kekuatan ofensifnya. Efek buff tetap aktif sampai shield yang dihasilkan habis.

Mempertahankan perisai jelas bukan tugas yang mudah bagi Chang’e. Pasalnya, shield yang dihasilkan tidak terlalu besar. Jika terkena serangan ledakan damage, pastikan shield tersebut cepat aus dan bisa membatalkan efek buff. Selain itu, Chang’e tidak memiliki kemampuan melarikan diri yang membuatnya rentan ditawan.

Bahkan jika Esmeralda menghadapinya. Meski tidak diserang, perisai Chang’e akan terisi penuh saat Esmeralda mengaktifkan skill pertamanya. 

Baca juga: Item Build Change Tersakit di Mobile Legends, Mari Bermain Bersamanya!

Badang

Skill Esmeralda ML
Badang

Badang merupakan salah satu hero yang membutuhkan shield untuk mengaktifkan kemampuan spesialnya. Mekanisme shielding Badang hampir identik dengan Hanabi. Shield yang dihasilkan membuat Badang kebal terhadap efek herd control saat menggunakan Ulti.

Namun, pengguna Badang harus berhati-hati saat menggunakan Esmeralda musuh. Pasalnya, shield yang mengaktifkan sistem imun ini cepat hilang saat Esmeralda mengaktifkan skill 1. Ulti dari Badang memiliki damage yang menyakitkan. Namun, sangat berbahaya untuk mengaktifkannya saat berada di dekat Esmeralda.

Seringkali hero war selalu memiliki base damage yang besar. Selain itu, tugas ini didasarkan pada wabah mematikan. Dibandingkan dengan hero fighter lainnya, damage Badang tergolong minim sebesar 119 poin.

Bahkan, dibandingkan dengan Martis dengan base damage 128 poin, dia jelas kalah, baik di early play maupun late play. Bahkan Badang tidak bisa terlalu mengandalkan kemampuannya untuk melakukan banyak damage.

Namun nyatanya ia mengalami damage karena kemampuannya yang ke Ulti. Namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, skill Ulti bukanlah damage dealer yang efektif karena sangat mudah didapatkan jika tidak digabungkan dengan Skill 2. Sebagai hero baru di Mobile Legends, Badang memiliki banyak kekurangan dibandingkan hero sejenis.

Itulah tadi lima hero yang perlu kamu waspadai saat berhadapan dengan skill Esmeralda ML. Jika kamu benar-benar ingin atau perlu menggunakan hero ini, pastikan mereka akurat saat mengaturnya dengan menonaktifkannya untuk bermain. Kalau tidak, dia akan menjadi sandera yang mengerikan.

Di sisi lain, pengguna Esmeralda pasti kesal ketika mengetahui musuh menggunakan hero-hero di atas. Selama tim bermain dengan baik, kemenangan pasti akan jatuh ke tanganmu.

Baca juga: 4 Kelebihan Hero Badang di Mobile Legends 2022, Skill CC Kuat!

Nah, bagaimana menurut sobat Vicigers para hero di atas? Apakah ada hero lain yang lemah melawan skill Esmeralda ML? Mari kita bahas ini di kolom komentar di bawah! Pastikan untuk terus membaca VCGamers untuk informasi terbaru mengenai game Mobile Legends!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!