Daftar Game Harvest Moon di Nintendo Switch, Yuk Main!

Game Harvest Moon Nintendo Switch

Kepopuleran game Harvest Moon belum berakhir, bahkan sejak franchise pertamanya dirilis pada tahun 1996 yang lalu.

Untuk kamu yang merindukan suasana pedesaan yang asri dan tenang dari game Harvest Moon, tak perlu khawatir karena game ini juga dirilis untuk konsol game Nintendo Switch.

Artikel kali ini akan membahas tentang daftar game Harvest Moon yang ada di Nintendo Switch. Siap bermain?

Baca juga: 5 Resep Harvest Moon Back To Nature Buat Juara Lomba Masak!

Daftar Game Harvest Moon di Nintendo Switch

Saat ini tercatat ada 4 game Harvest Moon yang bisa kamu dapatkan di website resmi Nintendo Store. Sebelum download, yuk simak ulasan singkat dari setiap game dibawah ini.

Harvest Moon: Light of Hope

Harvest Moon Game - Light of Hope
Harvest Moon: Light of Hope Special Edition. Source: Nintendo Store

Game ini dirilis pada tahun 2018 dan berlatar di kota pelabuhan, di mana tujuan utama kamu adalah merevitalisasi mercusuar dan kembali membangun kota tersebut.

Sama seperti game Harvest Moon biasanya, kamu dapat bercocok tanam, beternak, dan menerima permintaan bantuan dari masyarakat yang tinggal di sekitarmu.

Harvest Moon Game - Gameplay Light of Hope
Gameplay Light of Hope. Source: Nintendo Store

Ada banyak area dan item yang bisa kamu buka setelah menyelesaikan berbagai quest. Tidak hanya itu, berbagai festival unik siap meramaikan hari-harimu di kota ini.

Tidak sendirian, kamu juga bisa berkenalan dengan para penduduk desa, menikah, dan membangun sebuah keluarga dalam game ini.

Baca juga: 3 Game Gameboy yang Rilis di Nintendo Switch Online Maret 2024

Harvest Moon: One World

Harvest Moon Game - One World
Harvest Moon: One World. Source: Nintendo Store

Sukses dengan game sebelumnya, Harvest Moon: One World kemudian diluncurkan ke pasaran pada tanggal 2 Maret 2021.

Harvest Goddes telah menghilang dan sekarang adalah tugasmu untuk membawanya kembali. Selama perjalananmu, kamu akan menjumpai berbagai tempat menarik seperti gurun dan pegunungan api.

Sebelum menghilang, Harvest Goddes sempat memberikan Harvest Wisps kecil pengetahuan tentang berbagai jenis benih sehingga aneka buah-buahan dan sayuran didunia ini tidak akan hilang.

Harvest Moon Game - Gameplay One World
Gameplay One World. Source: Nintendo Store

Dengan bantuan kekuatan dari Harvest Wisps kamu akan membuka berbagai jenis benih saat melanjutkan permainan ini.

Namun, tentu saja menemukan Harvest Wisps tidak mudah karena dia seringkali muncul di berbagai tempat secara acak dalam waktu yang berbeda-beda.

Terdapat 5 area dengan ciri khasnya masing-masing yang bisa kamu eksplor di dalam game ini. Kelima area tersebut yaitu Calisson, Halo Halo, Pastilla, Lebkuchen, dan Salmiakki.

Di sini kamu bisa bermain sebagai laki-laki atau perempuan. Terdapat total 10 karakter yang bisa kamu jadikan pasangan dalam game ini dengan sifat unik dan latar ceritanya masing-masing.

Game ini memiliki total 5 DLC dengan konten yang menarik, salah satunya adalah Mythical Wild Animals Pack yang berisi hewan-hewan unik.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Roguelike Terbaik di 2024

Harvest Moon: The Winds of Anthos

 The Winds of Anthos
Harvest Moon: The Winds of Anthos. Source: Nintendo Store

The Winds of Anthos merupakan franchise game terbaru yang dimiliki oleh Harvest Moon. Game ini dirilis pada 26 September 2023.

Game ini berlatar di sebuah pulau bernama Anthos yang damai dan harmonis. Wilayah ini diawasi Harvest Goddess dan Harvest Sprites yang telah melindungi daerah ini dari berbagai bencana.

Namun, pada suatu hari Anthos mengalami erupsi vulkanik yang sangat parah dan berpotensi besar mengancam kelangsungan hidup di tempat ini.

Harvest Goddess dan Harvest Sprites bekerjasama untuk menggunakan sisa kekuatan mereka agar orang-orang dan hewan di Anthos bisa selamat.

Hal ini membuat desa-desa di sekitarnya menjadi terisolasi satu sama lain. Beberapa orang bahkan tak dapat kembali ke desa.

Percaya bahwa desa dan orang-orang di dalamnya suatu saat nanti pasti terhubung kembali, Harvest Goddess mengirimkan sebuah botol berisi surat dengan kunci ajaib sebelum tertidur.

Gameplay The Winds of Anthos
Gameplay The Winds of Anthos. Source: Nintendo Store

Setelah 10 tahun berlalu, kamu akhirnya menemukan pesan SOS dari Harvest Goddess dan inilah waktunya kamu bersama dengan teman-temanmu membantu Harvest Goddess dan Harvest Sprites.

Dalam game ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti bercocok tanam, beternak, menambang, dan bahkan memelihara hewan eksotis seperti harimau.

Kamu juga bisa menikah dengan beberapa karakter dari penduduk Anthos. Jadi, pilihlah siapapun yang kamu mau dan berusahalah untuk memenangkan hati mereka.

Dengan melibatkan unsur teknologi yang lebih modern, sekarang kamu dapat mengambil gambar dan melakukan selfie, lho!

Baca juga: Cara Memainkan Game Harvest Moon di Tahun 2023, Catat!

STORY OF SEASONS: Friends of Mineral Town

STORY OF SEASONS: Friends of Mineral Town
STORY OF SEASONS: Friends of Mineral Town. Source: Nintendo

Kehidupan bertani kamu akan dimulai di Mineral Town, sebuah desa menawan yang dikelilingi oleh alam. Ceritanya dimulai ketika kamu kembali setelah bertahun-tahun untuk memulihkan pertanian mendiang kakekmu ke kejayaannya.

Disini kamu akan merawat tanaman mulai dari berbagai macam buah-buahan, sayuran, dan hewan ternak menanti kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menelusuri Mineral Town yang penuh dengan wajah-wajah ramah. Kamu bisa pergi ke kota, berikan hadiah, dan pelajari semua tentang tetangga kamu saat berteman dengan mereka.

Dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan di dalam game ini, seperti pergi memancing, memasak makanan segar, berenang di sumber air panas setempat.

Baca juga: Rekomendasi 10 Game Nintendo DS Terbaik

Nah, itulah daftar game Harvest Moon yang ada di Nintendo Switch. Mana game yang paling membuatmu tertarik?

Yuk beli produk digital dan top up game termurah serta tercepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!