Serba-Serbi Harvest Moon Wonderful Life, Masih Asik Buat Main!

Harvest Moon Wonderful Life

Salah satu game simulasi populer yang populer yaitu Harvest Moon Wonderful Life dikabarkan akan mendapatkan versi remakenya untuk PC.

Berdasarkan artikel yang dirilis oleh Nintendo Life pada bulan Maret, game ini akan dibuatkan versi remakenya yang berjudul Story of Seasons: A Wonderful Life yang nantinya akan dirilis pada tanggal 28 Juni 2023 di Steam.

Sambil menunggu versi remake dirilis, yuk intip preview game originalnya di bawah ini!

Baca juga: Cheat Harvest Moon Back To Nature, Saatnya Nostalgia!

Plot Harvest Moon Wonderful Life

Plot Cerita Harvest Moon Wonderful Life
Plot Cerita Wonderful Life: Source: xTimelessGaming/Youtube

Game ini adalah seri pertama Harvest Moon yang mengikuti seluruh proses hidup karakter utama sebagai orang dewasa, dari masa muda, dewasa hingga usia lanjut. Namun, akan ada beberapa tahun yang akan di-skip sepanjang game berlangsung.

Game ini mengambil latar baru dalam seri game Harvest Moon, sebuah desa kecil bernama Forget-Me-Not Valley yang dihuni karakter-karakter baru.

Harvest Moon Wonderful Life
Peta Forget-Me-Not Valley. Source: xTimelessGaming/Youtube

Seperti plot pada seri-seri game sebelumnya, kamu akan bermain sebagai seorang pria muda yang akan menjalankan sebuah perternakan setelah ayahnya meninggal dunia. Sedikit berbeda, game ini akan menampilkan banyak chapter cerita didalamnya.

Gameplay Harvest Moon Wonderful Life

Gameplay Harvest Moon A Wonderful Life
Gameplay Harvest Moon A Wonderful Life. Source: xTimelessGaming

Seperti seri Harvest Moon pada umumnya, kamu akan mengelola sebuah peternakan. Kamu bisa memelihara berbagai hewan peliharaan seperti ayam, bebek, sapi, dan domba. Sapi memproduksi jenis susu yang berbeda sesuai dengan warna mereka.

Selain hewan-hewan diatas, kamu juga bisa membeli jenis hewan lain seperti kambing dari Van. Kamu juga akan mendapatkan kuda gratis dari Takakura.

Tidak hanya memelihara hewan, kamu juga dapat menanam dan memanen tumbuhan seperti sayur-sayuran, buah, dan pohon lainnya. Kamu juga bisa menyilangkannya dan membuat tanaman hibrida dari hasil gabungan tumbuhan di kebunmu.

Kamu dapat menambahkan bangunan-bangunan baru di peternakanmu dan membeli mesin-mesin seperti seed maker untuk membantu tugasmu mengelola peternakan.

Kegiatan lain seperti memancing, menambang emas dan mencari item di lembah juga tidak ketinggalan ikut hadir dalam game ini.

Bertemanlah dengan para penduduk desa dan kamu akan mendapatkan berbagai peralatan unik dan item tertentu dari desa yang tidak akan kamu dapatkan dengan cara lain.

Jangan lupa cek kalendermu ya! lihatlah event-event terdekat yang akan diadakan di Forget-Me-Not Valley dan bersenang-senanglah!

Baca juga: Cara Memainkan Game Harvest Moon di Tahun 2023, Catat!

Pernikahan di Harvest Moon Wonderful Life

Pernikahan di <yoastmark class=

Wonderful Life juga memungkinkan kamu untuk menikah dengan penduduk desa dan memiliki keturunan. Minat dan pertemanan yang kamu jalani akan membentuk pilihan karirnya di masa depan.

Bagaimana cara membangun hubungan dengan para gadis lajang yang ada di desa?

Seperti game Harvest Moon lainnya, agar bisa berpacaran di game ini, kamu harus berbicara lebih banyak dengan gadis kesukaanmu dan membawa hadiah kesukaannya setiap hari.

Untuk melamar gadis yang kamu sukai, tawarkan dia sebuah bulu biru. Gadis yang kamu pilih akan menerimanya hanya jika kamu berhasil meyakinkannya untuk bisa jatuh cinta padamu.

Ada tiga karakter yang bisa kamu nikahi dalam Harvest Moon Wonderful Life, mereka adalah Celia, Muffy, dan Nami. Mereka akan memiliki anak dengan minat dan bakat yang berbeda.

Jika karakter utama tidak bertunangan dengan siapapun di akhir tahun pertama dalam game, maka Celia, Muffy, atau Nami akan secara spontan melamarmu. Hal ini bergantung siapa karakter yang memiliki tingkat affection terbanyak.

Jika tidak ada yang menyukai karaker utama, maka Celia akan melamar secara default. Jika lamaran ditolak, maka game ini akan berakhir.

Kalau nantinya kamu berhasil menikah di akhir tahun pertama, game ini akan berlanjut dengan mengikuti kehidupan pernikahanmu.

Kehidupan pernikahan tidaklah selalu mulus, kamu mungkin akan gagal dalam pernikahanmu dan berakhir dengan bercerai dari istrimu. Jika ini terjadi, maka game juga akan berakhir.

Nah, itulah ulasan singkat tentang gameplay dari Harvest Moon A Wonderful Life. Meskipun dirilis pada tahun 2003, nyatanya game ini masih sangat seru untuk dimainkan lho!

Baca juga: 5 Game Mirip Harvest Moon Android, Seru Banget!

Siapkah kamu menyambut remake game dari Harvest Moon A Wonderful Life ini? Yuk main dulu kesini untuk melihat informasi terbaru dari Story of Seasons yang akan segera rilis di bulan Juni.

Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!