5 Game Mirip Harvest Moon Android, Seru Banget!

game mirip harvest moon android

Harvest Moon merupakan game simulasi pertanian yang dikembangkan pada tahun 90-an oleh developer asal Jepang, Amiccus, lalu saja game mirip Harvest Moon Android?

Seri Harvest Moon: back to nature, dibuat pada awal tahun 2000-an oleh Victor Interactive Software untuk konsol game Playstation, adalah katalisator yang membuat nama Harvest Moon meledak.

Versi Android natsume dari game klasik ini, Harvest Moon: Seed of memories dan Harvest Moon: Light of hope, juga dirilis awal tahun ini. Kamu mungkin penasaran dengan game serupa, jika kamu adalah pengguna Android sekaligus penggemar game Harvest Moon.

Baca juga: Cara Memainkan Game Harvest Moon di Tahun 2023, Catat!

Berikut Rekomendasi Game Mirip Harvest Moon Android

Tenang, ada banyak game serupa untuk Android, berikut adalah beberapa game mirip Harvest Moon Android, simak terus ya.

Spring Valley

game mirip harvest moon android
Sumber, amazon.com

Setelah kamu pindah ke teluk yang indah, hidup kamu berubah pada game Spring Valley. Di sana, kamu harus memulai hidup kamu sebagai petani dan peternak. Tumbuhkan semua jenis sayuran dan buah-buahan, dan merawat hewan ternak.

Sehingga kamu dapat menjual produk pertanian dan peternakan ke kota. Artinya, kamu dapat memanen dan menyiapkan produk pertanian atau ternak, serta membuat hidangan yang lezat.

Bagian yang menyenangkan adalah, kamu bahkan dapat berbaur dengan penduduk setempat, bahkan jika kamu berkencan dengan salah satu dari mereka. Spring Valley tersedia untuk diunduh di Google Playstore bagi yang ingin bermain.

Baca juga: 20 Game Open World di Android Yang Seru Banget!

Family Island

game mirip harvest moon android
Sumber, virtualworldsland.com

Family Island adalah game mirip Harvest Moon Android yang menceritakan kisah Bruce dan keluarganya. Mereka terdampar di sebuah pulau setelah rumah mereka hancur akibat letusan gunung berapi, dan harus mencari tempat tinggal lain dan memulai hidup baru.

Bruce dan keluarganya harus belajar cara membangun rumah, bercocok tanam, dan beternak di pulau terpencil itu.

Misi kamu adalah membantu keluarga ini bertahan hidup di pulau. Bruce dan keluarganya masih mencari saudara mereka yang lain.

Farm City: Farming & Building

game mirip harvest moon android
Sumber, uptodown.com

Game Farm City: Farming & Building ini sangat mirip dengan Harvest Moon, kamu dapat melakukan tugas tanaman tertentu, seperti menanam, menyiram, dan memanen. Pemain bisa mengambil produk ternak, seperti susu sapi, lalu mengirimkan semua hasil panen dan produknya langsung ke warga kota.

Kamu tidak hanya bisa bertani dan beternak, tapi di Farm City: Farming & Building, player diharapkan untuk membangun kota. Nantinya player akan menetap di sebuah desa dan memulai karir sebagai petani dan peternak.

Menanam berbagai macam sayuran dan menyiapkan makanan lezat dari apa yang kamu panen. Selain itu, kamu bisa mengantarkan hasil panen dan ternak ke warga kota.

Baca juga: 4 Game Sandbox Paling Populer Di PC 2022

Farm Town: Family Farming Day

Farm Town: Family Farming Day
Sumber, youtube KruGames

Belka Games merilis Farm Town: Family Farming Day di tahun 2021. Kamu akan mengikuti kisah sebuah keluarga yang ingin berlibur ke rumah nenek.

Mereka harus bertahan hidup dengan membangun tempat berlindung, menanam buah dan sayuran untuk makanan, dan beternak.

Bisakah keluarga ini bertahan hidup di lingkungan yang kekurangan gizi? Semua tergantung pada kamu, unduh game dari Google Play Store. Game mirip Harvest Moon android ini sangat seru, kamu harus coba.

Village and Farm

Village and Farm
Sumber, games.lol

Kamu akan merasa menjadi petani di abad pertengahan, karena tugas player adalah menanam tanaman yang berbeda dan beternak dengan cara yang umum saat itu.

Kamu kemudian dapat menyiapkan makanan lezat atau menjual semua hasil pertanian dan ternak ke petani lain, sehingga kamu dapat menghasilkan sebanyak mungkin dan menjadi petani yang sukses di Village and Farm.

Diatas adalah rekomendasi game mirip Harvest Moon Android, semuanya seru, kamu harus coba satu-persatu.

Baca juga: Game Open World Android Pilihan Terbaik

Buat kamu yang mencari tempat Top Up Games Gampang dan Murah, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!