3 Game Gameboy yang Rilis di Nintendo Switch Online Maret 2024

gameboy nintendo switch online (2)

Salah satu layanan konsol terpopuler selain Sony yang kian berkembang dan terus berinovasi hingga saat ini adalah Nintendo. Dari kepopuleran tersebut, ternyata menciptakan versi konsol yang sangat berbeda dari konsol lainnya sebut saja Gameboy hingga Nintendo Switch Online.

Dengan bermain game Nintendo bisa membuat kita bernostalgia kembali ke zaman-zamannya konsol klasik yang memberikan pengalaman bermain lebih seru.

Akhir-akhir ini, ada beberapa game yang bisa dimainkan pada Nintendo Switch seperti misalnya game dari Gameboy hingga Gameboy Advance.

Apabila kamu merupakan anggota reguler dari Nintendo Switch Online, kamu bisa memainkan beberapa game dari Gameboy dan Gameboy Color.

Sedangkan, jika kamu anggota Nintendo Switch Online + Expansion Pack bisa memainkan Game Boy Advance.

Sebenarnya di awal tahun 2024 ini, sudah banyak sekali daftar-daftar Game Gameboy yang bisa dimainkan pada platform ini.

Akan tetapi untuk bulan Maret 2024 ini telah hadir 3 game Gameboy yang dirilis pada 12 Maret kemarin.

Baca juga: Nintendo Switch Successor: Rumor Nintendo Switch 2, Rilis 2024?

Game Gameboy di Nintendo Switch Online Maret 2024

gameboy nintendo switch (5)
Gameboy, Gameboy Advance and Nintendo Switch (Source: South Coast Register)

Di bawah ini merupakan 3 daftar game Gameboy untuk Nintendo Switch Online yang dirilis pada 12 Maret 2024 kemarin yaitu sebagai berikut:

Dr. Mario™

Dr. Mario
Dr. Mario (Source: Mario Wiki)

Sebagai salah satu game Gameboy yang pertama datang dari judul Dr. Mario yang dikembangkan oleh Nintendo R&D dan diterbitkan oleh Nintendo pada 27 Juli 1990.

Dr. Mario ini adalah game Tetris, dimana kamu sebagai Mario akan berperan sebagai Dokter yang melemparkan dua kapsul kedalam sebuah botol obat.

Sebagai Mario, kamu harus menata seluruh kapsul-kapsul tadi yang jatuh secara vertikal ataupun secara horizontal, kamu bisa merapikannya dengan cara memutarkannya atau menggerakannya ke kiri atau kanan dan apabila sudah rapi, kapsul-kapsul tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Tujuan utama dari Dr. Mario yaitu bisa naik level dan mencapai level paling tinggi. Pastinya jika naik level maka game tersebut akan semakin sulit dan memiliki tempo yang lebih cepat.

Pada Dr. Mario ini menawarkan mode game multiplayer, cocok banget bagi kamu yang senang bermain bersama teman dan tentunya bisa menambah keseruan bermain.

Baca juga: 5 Game Nintendo Switch yang Rilis 2024, Ada Jujutsu Kaisen!

Mario Tennis™

gameboy nintendo switch (4)
Mario Tennis (Source: MobyGames)

Sebagai game Gameboy di Nintendo Switch Online terbaru datang dari judul Mario Tennis. Game ini merupakan game genre olahraga yang dikembangkan oleh Camelot Software Planning dan diterbitkan oleh Nintendo pada 21 Juli 2000 untuk Nintendo 64 dan Gameboy Color pada 1 November 2000.

Game ini juga memiliki unsur tembak-tembakan yang mengandalkan tombol A dan B pada konsol.

Di sini kamu juga bisa memukul bola tennis tersebut dengan sangat kuat yang nantinya akan menghasilkan jenis pukulan seperti lob atau drop shot. Selain itu juga, kamu masih bisa melakukan pukulan smash dengan sangat kuat.

Selain itu juga memungkinkan kamu untuk menjelajahi seluruh level yang ada sambil mempelajari beberapa pukulan olahraga Tennis pada umumnya dengan jangka waktu yang singkat. Sehingga nantinya akan memberikanmu poin tembahan.

Mario Golf™

Mario Golf
Mario Golf (Source: Nintendo)

Game Gameboy terakhir yang dirilis di Nintendo Switch Online datang dari judul Mario Golf yang dikembangkan oleh Camelot Software Planning dan diterbitkan oleh Nintendo pada 11 Juni 1999 untuk Nintendo 64 dan Game Boy Color.

Sebelum bermain, kamu bisa memilih karakter khas dari Mario seperti Mario, Luigi, Princess Peach, Yoshi, Wario dan karakter lainnya.

Nantinya kamu akan bermain Golf bersama teman-temanmu, tentunya kamu juga akan dibekali dengan beberapa kekuatan seperti tembakan hingga item yang harus kamu gunakan nanti.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!