Cara Memutar Item di Inventory DayZ

Cara merotasi item di DayZ

Sistem penyimpanan adalah salah satu elemen penting di DayZ. Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk memutar item agar penyimpanan lebih luas.

Dengan memutar item, pemain dapat mengangkut lebih banyak item di penyimpanan mereka yang berfungsi untuk mempermudah mereka untuk bertahan hidup.

Bagaimana cara memutar item di DayZ? Yuk simak panduan lengkapnya dalam artikel di bawah ini sampai habis ya!

Baca juga: Dead by Daylight Mobile, Game Survival Horror PC Hadir di HP!

Gameplay DayZ

Gameplay DayZ
Gameplay DayZ. Source: Steam

DayZ adalah game bergenre survival yang dibuat dan dirilis oleh Bohemia Interactive pada tanggal 14 Desember 2018.

Game ini menggunakan sistem multiplayer dalam permainannya, dimana kamu bisa bermain hingga 60 orang dalam satu waktu.

Untuk berinteraksi dengan pemain lain, game ini menyediakan fitur suara melalui mikrofon dari perangkat yang digunakan oleh pemain.

Mengambil loot dari pemain lain
Mengambil loot dari pemain lain. Source: Steam

Kamu akan berusaha bertahan selama mungkin dari serangan para zombie. Namun, mereka bukan satu-satunya yang harus kamu waspadai.

Masih ada ancaman dari hewan liar seperti serigala dan beruang hingga cuaca yang terus berubah secara dinamis, semuanya bisa menghabisimu kapanpun.

Seperti game survival lainnya, kamu juga harus mengatur beberapa mekanisme kompleks dalam game misalnya rasa lapar, rasa haus, suhu tubuh, dan berbagai hal lainnya.

Untuk bertahan hidup, kamu bisa mengambil berbagai sumber daya dari lingkungan sekitar dan menjelajah banyak tempat untuk mendapatkan item yang bisa berguna.

Cara merotasi item di DayZ - loot item
Mencari item di lingkungan sekitar. Source: Steam

Game ini juga memuat elemen crafting, cooking dan sistem holtikultura yang memungkinkan pemain untuk menanam tumbuhan liar dan memanennya.

Pemain juga bisa memasuki zona yang terkontaminasi oleh virus zombie setelah mendapatkan gear item berupa jas hazmat lengkap dengan masker gas.

Terdapat dua jenis zona yang terkontaminasi dalam game ini yaitu markas militer Pavlovo dan bangkai kapal Rify yang memiliki item-item dengan level tinggi.

DayZ mengusung aksi menembak PvP antar pemain. Di mana kamu bisa mengincar item yang dimiliki oleh pemain lain dan begitu juga sebaliknya.

Baca juga: Sons of The Forest, Game Horor Survival Viral di 2024!

Cara Memutar Item di Inventory DayZ

Cara Memutar Item Penyimpanan di DayZ
Penyimpanan item pemain. Source: Steam

Setelah menyimak gameplay dari DayZ, sekarang waktunya masuk ke topik utama yaitu cara memutar item di penyimpanan pemain.

Sebagai game survival, perbekalan pemain adalah hal yang krusial agar bisa bertahan hidup dengan lama selama game berlangsung.

Untuk membuat penyimpanan menjadi lebih optimal, kamu bisa menekan tombol tab untuk membuka penyimpananmu.

Setelah penyimpanan terbuka, selanjutnya klik dan tahan pada item yang ingin kamu rotasi. Terakhir, tekan tombol spasi untuk memutar item tersebut.

Terus tekan spasi sampai item yang kamu dapatkan ada dalam posisi yang diinginkan dan jatuhkan kembali item tersebut ke penyimpanan.

Setelah memahami langkah-langkah di atas, sekarang kamu sudah bisa mengatur penyimpanan agar lebih rapi dan terorganisir.

Untuk menghemat lebih banyak ruang dan menyimpan lebih banyak item, kamu juga bisa menggabungkan item peluru dengan senjata yang sesuai.

Nah, itulah panduan melakukan rotasi item untuk memperluas penyimpanan di game DayZ. Bagaimana, mudah bukan?

Buat kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!