Wajib Tahu Sebelum Membelinya, Inilah 7 Kelebihan IQOO Z9

Kelebihan IQOO Z9 antara lain menggunakan Android14, chipset Snapdragon 7 Gen 3, kapasitas baterai badak, serta memori yang besar.
IQOO Z9 Series
IQOO Z9 Series. Source: IQOO

Indonesia kembali kedatangan lineup HP gaming dengan harga yang terjangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat. IQOO memperkenalkan varian terbaru mereka, IQOO Z9 Series yang diantaranya IQOO Z9 dan Z9x. Dan di artikel ini kita akan membahas mengenai kelebihan IQOO Z9.

Dengan harga mulai dari 3 jutaan rupiah, kamu sudah mendapatkan sebuah unit ponsel dengan spesifikasi yang tak kalah dengan ponsel gaming bahkan flagship yang dibandrol dengan harga mulai dari 5 juta rupiah.

IQOO Z9 mungkin bisa menjadi pilihan kamu dalam meminang ponsel gaming harga terjangkau. Namun, sebelumnya wajib diketahui apa saja kelebihan dari IQOO Z9 ini.

Disadur dari artikel kami sebelumnya, berikut 7 kelebihan dari IQOO Z9 yang wajib kamu tahui!

Baca juga: Spesifikasi IQOO 13 Series, Bawakan Snapdragon 8 Gen 4

7 Kelebihan IQOO Z9, Wajib Kamu Tahu

Pilihan Warna
Pilihan Warna. Source: IQOO

Berikut kelebihan yang dimiliki oleh HP ini:

Harga Terjangkau

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh IQOO Z9 adalah harganya yang terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitornya. Dengan harganya yang hanya 3 jutaan rupiah saja, kamu sudah mendapatkan sebuah unit ponsel dengan spesifikasinya yang dewa. 

Android keluaran baru 14, performa berupa chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang flagship killer, pendingin yang disematkan di dalam unit ponsel tanpa memerlukan kipas eksternal, dan kapasitas baterai badak, serta memori yang besar dan lega dijamin super ngebut.

Tentunya dengan performa sebagus ini, membuatmu tidak menyesal ketika kamu meminang ponsel ini.

Baca juga: Tawarkan Kamera Depan 50 MP, Begini Spesifikasi Honor 200 Lite

Layar yang Mewah nan Berkualitas

IQOO Z9
Spesifikasi IQOO Z9. Source: IQOO

Selanjutnya, IQOO Z9 juga mengusung layar yang begitu mewah dan juga berkualitas. IQOO Z9  mengadopsi layar bertipe AMOLED atau LTPS serta memiliki layar superbesar, yakni 6,78 inci dengan angka refresh rate sebesar 144Hz. Membuat visual lebih mulus serta responsif.

Ditambah lagi kecerahan layar yang sebesar 4500 nits, sehingga kamu tak perlu khawatir ketika bermain games di tempat terbuka.

Untuk melindungi mata kamu dari sinar jahat yang bisa saja mengganggu penglihatanmu, IQOO Z9 telah dilindungi dengan pemancar cahaya C8 dan sertifikasi SGS. 

Satu lagi, dengan ukuran resolusi sebesar 2800 x 1260 piksel, dengan ukuran layar sebesar ini, baik bermain games, menonton video, dan sebagainya akan lebih leluasa dan tentunya nyaman.

Dijamin Flagship Killer dan Pilihan Gamers, Performa Chipset Snapdragon 7 Gen 3

Walaupun menawarkan harga yang terjangkau, yakni 4 jutaan rupiah saja, performa dari IQOO Z9 tidak perlu untuk ditanya, lantaran ponsel ini telah tertanam chipset yang digadang-gadang “ Flagship Killer” siapa lagi kalau bukan Snapdragon 7 Gen 3.

Bahkan chipset Snapdragon 7 Gen 3 ini telah mendapatkan skor Antutu sebesar 866.683 yang telah diuji oleh kedua smartphone dengan performa serupa, Motorola Edge 50 Pro dan Honor 100.

Memang, salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh chipset satu ini adalah performanya yang super ngebut ketika bermain games, yang memberikan render grafis 50 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Anti Lag -Lag Club, ada Material Pendingin

Pernah kesal karena patah-patah ketika bermain games? Pasti tentunya. Patah-patah atau kerap disebut Throttling selalu menjadi momok menakutkan bagi para Gamers.

Ada banyak alasan mengapa throttling sering terjadi selama bermain games di ponsel, salah satunya adalah overheat atau suhu perangkat yang panas secara tiba-tiba karena dapur pacu yang terus bekerja.

Sekarang tak perlu khawatir, lantaran IQOO Z9 telah dilengkapi dengan material pendingin Vapor Overchambers yang meliputi keseluruhan bagian belakang ponsel. 

Selain itu, performa pendingin pada IQOO Z9 ini juga naik hingga 200 persen jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO A60, 2 Jutaan Kualitas Badak

Baterai Badak, 6000mAh

IQOO Z9 dibekali dengan baterai yang daya tahannya badak, yakni 6000mAh, dengan kapasitas yang besar ini, memungkinkan untuk menunjang berbagai aktivitasmu sepanjang hari tanpa perlu khawatir.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat yang tenaganya 80 Watt. membuatnya terisi dengan cepat dalam waktu yang singkat.

Memori yang Lebih Lega

Kapasitas memori yang luas, IQOO Z9 tersedia dengan kapasitas RAM 8GB dan 12GB, serta ROM 128GB dan 256GB. Kelebihan lainnya yang ditawarkan, yakni adanya RAM yang bisa diperbesar. Hal ini tentunya membuat lebih ngebut secara performa.

Dengan memori internal yang lega ini, kamu dapat menyimpan berbagai aplikasi dan media tanpa perlu khawatir. Ditambah dengan adanya dukungan memori eksternal.

Kamera OIS, Foto jadi Lebih Tajam

Kelebihan yang terakhir, adalah dukungan OIS atau Optical Image Stabilization pada IQOO Z9 ini. Ditambah dengan resolusi kamera sebesar 50 mega piksel dan PDAF atau Phase detection auto focus, menghasilkan hasil foto yang tajam dan akurat.

Sementara pada bagian depan, resolusi 16 megapiksel sudah mendapatkan foto yang tak begitu mengecewakan.

Baca juga: 6 HP Terbaru 2024 Harga 1 Jutaan yang Cocok untuk Gaming

Demikian 7 kelebihan IQOO Z9 yang wajib kamu tahu, dengan adanya kelebihan ini menjadikan referensi dalam memilih ponsel. Semoga artikel ini bermanfaat.

 Dan buat kamu yang mau top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan termurah, kamu bisa melakukannya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!