Spesifikasi Realme GT Neo 6 SE, Diluncurkan 11 April

Realme GT Neo 6 SE

Realme GT Neo 6 SE dikabarkan akan membawa fitur yang tak terduga. Peluncuran pada jejeran Realme GT Neo selalu saja tak mengecewakan penggunanya.

Terbukti dengan diluncurkannya Realme GT Neo 5 pada tanggal 23 Februari tahun lalu yang berhasil mencuri perhatian penggunanya dengan performa pengisian baterai super cepat 100 watt. Ditambah lagi dengan kinerja dapur pacu Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipercaya canggih di kelasnya.

Mengikuti sang pendahulunya, Realme kembali galak dengan diumumkannya jejeran mereka, yakni Realme GT Neo 6 SE.

Baca juga: Realme C53, HP Dua Jutaan dengan Spesifikasi Mewah

Realme GT Neo 6 SE Siap Meluncur di Tiongkok 11 April

Melansir Gizmo China, adapun tanggal peluncuran dari HP Realme ini resmi dikonfirmasi, yaitu pada tanggal 11 April kemarin pada pukul 2 siang waktu setempat.

Waktu peluncuran ini juga ditandai dengan dipostingnya sebuah teaser yang menunjukkan desain ponsel tersebut.

Desain dan Bodi Realme GT Neo 6 SE

Realme GT Neo 6 SE hadir dengan dimensi 162 x 8,65 x 75,11 mm serta bahan dasar metal. Meski demikian, dengan beratnya yang hanya 191 gr, tidak membuat ponsel tersebut berat untuk digenggam.

Layar 

Untuk layarnya, HP ini mengadopsi layar AMOLED LTPO 1 milyar warna sebesar 6,78 inci dengan resolusinya 2780 x 1264 piksel.

Refresh rate sebesar 120Hz yang memungkinkanmu untuk beralih aplikasi dengan cepat. Tidak lupa kecerahan sebesar 1600 nit untuk maksimum global ( Global Maximum brightness ), dan 6000 nit untuk kecerahan lokal (Local Peak Brightness ).

Terakhir, Realme GT Neo 6 SE dilengkapi dengan sertifikat TUV Rheinland. Diketahui bahwa sertifikasi ini melindungi kita dari pantulan cahaya negatif yang bisa saja melelahkan mata kita.

Baca juga: Realme Note 50, Spesifikasi dan Harga Resminya di Indonesia

Dapur Pacu

Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3
Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3. Source: Realme China

Performa pada Realme GT Neo 6 SE semakin menyala berkat dapur pacu Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3. Seri ini masih menggunakan chipset yang sama sebelumnya, yakni Qualcomm Snapdragon. 

Namun perbedaannya, Realme GT Neo 5 SE menggunakan Snapdragon 7 Gen 2 yang masih cukup mampu mengangkat aplikasi yang berat. 

HP ini hadir dengan CPU Octa-core yang terdiri dari 1 core berkecepatan 2,8GHz Cortex A715, 4 core 2,6GHz Cortex A715, serta 3 core berkecepatan 1,9GHz. Lalu, GPU Adreno 732 yang tersemat membuatnya semakin gahar untuk dijalankan.

Kamera

HP ini dibekali kamera yang cukup menarik jika dibahas, lantaran kamera pada gawai ini mengadopsi sensor dari Sony baik kamera utama, maupun depan. Masing – masing kamera ini menggunakan sensor IMX882 beresolusi 50 megapiksel di kamera utama dan IMX615 beresolusi 32 megapiksel pada kamera depan.

Kamera utama selain menggunakan sensor Sony yang dinilai terbaik untuk mengambil momen, juga dilengkapi OIS untuk menstabilkan hasil jepretan kalian. Lalu integrasi AI berkat AI ID, memungkinkan kamu untuk mengambil foto secara akurat.

Baca juga: Realme C67: Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Baterai Super Jumbo dan Isi Daya Cepat 100Watt

Kapasitas 5500mAh
Kapasitas 5500mAh. Source: Realme China

Yang menjadikan ponsel ini wajib untuk diburu para penikmat Realme karena dilengkapi dengan kapasitas baterai yang begitu besar, yakni 5500mAh. Kapasitas ini jauh lebih besar ketimbang pesaingnya yang juga mematok spesifikasi serupa.

Dengan kapasitas 5500mAh, kamu dapat bermain games, menonton film, dan sebagainya lebih lama serta awet. Selain itu, HP Realme ini dilengkapi dengan teknologi isi daya cepat sebesar 100 Watt. Bayangkan saja, ditinggal seduh kopi saja baterai langsung terisi 30%.

Penyimpanan dan Sistem Operasi

Realme GT Neo 6 SE
Terdapat Varian RAM 8GB, 12GB, dan 16GB serta ROM 256GB dan 512GB. Source: Realme China

HP terabru Realme ini akan hadir dengan penyimpanan yang bikin kantong lega. Pasalnya, seri flagship dari Realme ini tersedia dengan RAM 8GB, 12GB, dan 16GB LPDDR5X dan memori internal mulai dari 256GB hingga 512GB UFS4.0. 

Sayangnya ponsel ini tidak menyediakan memori eksternal, sehingga kamu membutuhkan penyimpanan online seperti Google Drive, Microsoft 365, dan lain sebagainya. Serta HP juga menggunakan sistem operasi RealmeUI 5.0 berbasis Android 14.

Melansir India Today, Realme GT Neo 6 SE sementara ini hadir di Tiongkok dengan warna hijau dan silver dengan harga mulai dari 1.699 yuan Tiongkok atau setara 3,8 juta untuk varian 8GB/256GB, 1.899 yuan Tiongkok atau setara 4,012 juta untuk varian 12GB/256GB, hingga 2.399 yuan Tiongkok atau 5,2 juta untuk varian 16GB/512GB. 

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Realme 12+ 5G Resmi

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Selena Chan

Daripada mondar - mandir keliling sekolah, guwe bahas gadget aja deh