Cara Buat Status di WA Web, Tetap Update Di Manapun!

Cara Buat Status di WA Web

Bagi para penggemar sosial media, status yang diupload ke dalam sosial media, merupakan sebuah hal yang penting. Media mainstream layaknya WA dan juga Instagram, adalah salah dua di antara sosmed yang biasanya dijadikan tempat berekspresi bagi kebanyakan orang. Lantas, bagaimana cara buat status di WA web, apabila kita tidak membawa HP?

Sebetulnya, tak ada perbedaan yang signifikan di antara WA versi web yang ada di PC ataupun laptop, dengan WA yang terpasang di HP sebagai aplikasi. Kamu tetap bisa melihat status, sebagaimana biasanya.

Bahkan, bagi para pekerja kantoran, kehadiran WA web ini sendiri, memudahkan mobilitasnya dalam bekerja.

Sehinggga, ia tetap bisa produktif bekerja, dan juga update kesehariannya di kantor, melalui WA web, tanpa buka tutup HP.

Namun, yang kerap kali dipertanyakan oleh penggunanya adalah, apakah kita bisa mengunggah status selayaknya aplikasi WA di HP, dan bukan hanya melihat status orang saja?

Melalui artikel ini, penulis akan menjelaskan bagaimana cara buat status WA web secara terperinci, agar kalian tak lagi salah kaprah dalam menerima informasi tanpa sumber yang jelas.

Tanpa banyak berbasa-basi kembali, marilah kita masuk kedalam inti pembahasan pada artikel ini.

Baca juga: Cara Telepon di WA Web, Beserta Video Call dengan Mudah

Cara Buat Status di WA Web PC dan Laptop

WA Web PC dan Laptop - Cara Buat Status di WA Web
WA Web PC dan Laptop. (Source: Tekno Kompas/Google)

Sampai artikel ini dibuat dan terbit, penulis tak menemukan sumber khusus yang menyebutkan bahwa kamu bisa mengunggah status lewat WA web.

Pihak aplikasi WA, sampai sekarang juga belum melakukan update mengenai fitur ini, agar memudahkan penggunanya mengakses status WA di manapun dan kapanpun.

Menarik kita tunggu perkembangannya. Mungkin, beberapa waktu kedepan, kita sudah bisa merasakan fitur menarik ini, setelah WA mendapatkan update dari pihak META.

Sebagai alternatif, kamu bisa melakukan unggahan status melalui HP Android dan juga iOS.

Cara Buat Status di Aplikasi WA HP

Whatsapp di Hp - Cara Buat Status di WA Web
Whatsapp di Hp. (Source: Tekno Kompas/Google)

Seperti yang sudah penulis jelaskan di atas, kamu bisa menjadikan mengunggah status WA di HP sebagai alternatif utama. Bukan tanpa sebab, hal ini dapat terjadi lantaran WA web memang tidak dirancang untuk bisa melakukanh pengunggahan status. Setidaknya untuk saat ini.

Berikut adalah cara buat status WA di HP:

1. Buka aplikasi WA yang sebelumnya telah kamu unduh melalui Google Play Store bagi pengguna HP Android, serta App Store bagi pengguna iOS

2. Pilih tab “updates” yang berada di paling kiri bar bawah, sebelah menu “calls” atau “panggilan”

3. Ketika sudah masuk di tab tersebut, cari ikon tanda tambah berawarna putih biru yang ada di gambar profile picture akun WA kita, lebih tepatnya terletak di pojok kiri atas, berada di bawah tulisan “Status”

4. Pilihlah foto atau video yang akan kamu unggah, melalui aplikasi gallery bawaan HP

5. Agar semakin menarik, kamu bisa menambahkan caption, dengan cara memencet tab bar berwarna hitam yang ada di bawah layar, dan ketik kata-kata yang ingin kamu jadikan caption

6. Klik tanda pesawat kertas yang ada di samping, untuk mengunggah status tersebut

7. Status sudah terunggah, dan teman-temanmu sudah bisa melihat statusmu

Cara Melihat Status WA

Melihat Status WA
Melihat Status WA. (Source: Tekno Kompas/Google)

Untuk melihat status yang telah kita unggah, kamu hanya perlu mengunjungi tab updates dan klik profilemu yang sekarang dikelilingi garis biru, tanda bahwa kamu telah melakukan unggahan status.

Baca juga: Cara Blur WA Web Supaya Tak Dilihat Orang, Wajib Tahu!

Top up games kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!