Simak! Harga dan Spesifikasi Realme 12+ 5G Resmi

Realme 12+ 5G

Kali ini kita akan membahas mengenai harga dan spesifikasi dari smartphone Realme 12+ 5G, smartphone ini dapat menjadi pilihan buat kamu dalam kebutuhan harian kamu.

Buat kamu yang penasaran mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone Realme 12+ 5G, yuk simak penjelasan berikut!

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Redmi Note 13 Pro+ 5G Resmi

Overview Realme 12+ 5G

Realme 12+ 5G
Pilihan Warna yang Tersedia. Source: Realme

Realme 12+ 5G juga menambah keberagaman lini Realme 12 series yang telah diperkenalkan di Indonesia, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna yang menarik, yaitu Pioneer Green dan Navigator Beige.

Smartphone ini juga menonjolkan layar yang sudah AMOLED dan berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Display tersebut juga menawarkan refresh rate tinggi 120Hz, tingkat kecerahan hingga 2.000 nits, dukungan HDR10+, serta teknologi Rainwater Smart Touch untuk pengalaman pengguna yang lebih responsif.

Realme 12+ 5G juga menawarkan kemampuan fotografi yang istimewa dengan kamera utama 50 MP dilengkapi dengan Super OIS dan in-sensor zoom 2x yang menggunakan sensor Sony LYT-600. Konfigurasi kamera belakangnya juga mencakup kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 112° dan kamera makro 2 MP. Untuk kebutuhan selfie, tersedia kamera depan 16 MP.

Tiga kamera belakang smartphone ini disusun dalam housing berbentuk bulat yang terinspirasi oleh desain jam tangan mewah. Desain ini merupakan hasil kolaborasi dengan desainer jam tangan mewah Ollivier Saveo.

Selain itu, pada layarnya juga menampilkan kelebihan dengan teknologi 120Hz Layar OLED Ultra Smooth, dengan tingkat kecerahan mencapai 600 nits pada kondisi tipikal dan hingga 2000 nits pada kecerahan puncak, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang mengutamakan pengalaman visual yang unggul.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Vivo Y27s Resmi

Performa

Realme 12+ 5G
Desain yang Dimiliki. Source: Realme

Chipset yang ditanamkan dalam Realme 12+ 5G adalah MediaTek Dimensity 7050 5G, yang menjadi chipset terbaru dengan proses produksi 6nmChipset yang ditanamkan dalam Realme 12+ 5G adalah MediaTek Dimensity 7050 5G, yang menjadi chipset terbaru dengan proses produksi 6nm. Chipset ini sudah terdiri dari octa-core CPU dengan clock speed hingga 2.6GHz dan GPU ARM Mali-G68 MC4, yang memberikan performa yang tangguh untuk penggunaan sehari-hari serta kebutuhan gaming dan multitasking yang lebih berat.

Smartphone Realme ini juga hadir dengan pilihan penyimpanan dan RAM yang luas, dengan varian tertinggi mencapai 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

RAM LPDDR4X sebesar 8GB dan penyimpanan internal 256GB memberikan ruang yang cukup besar untuk menyimpan file, aplikasi, dan media pengguna dengan mudah. Selain itu, terdapat dukungan untuk dynamic RAM hingga 8GB + 8GB, memastikan kinerja yang lancar dalam situasi penggunaan yang intens.

Dalam hal pengisian daya dan baterai, Realme 12+ 5G sudah dilengkapi dengan teknologi 67W SUPERVOOC Charge, yang memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien. Pada baterai sudah berkapasitas besar yaitu 5000mAh, serta sudah dilengkapi dengan adaptor pengisian daya 67W dan port USB Type C, yang memastikan pengguna mendapatkan pengalaman penggunaan yang lama dan tanpa adanya gangguan.

Baca juga; Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE Resmi

Spesifikasi

Spesifikasi
Spesifikasi Realme 12+ 5G. Source: Realme

Beberapa fitur dan spesifikasi di smartphone ini :

  • Warna : Pioneer Green dan Navigator Beige
  • Sistem Operasi ponsel : sudah Android 13 dengan realme UI T.
  • Prosesor : MediaTek Dimensity 7050 5G Chipset
  • Pada CPU : 6nm Process, Octa-core,hingga 2.6GHz
  • Pada GPU : ARM Mali-G68 MC4
  • Pada RAM : 8GB LPDDR4X
  • Pada ROM: 256GB
  • Layar ponsel : sudah 6,67 inci
  • Refresh rate ponsel : Hingga 120Hz
  • Kecerahan: 600 nits (tipikal) / 2000 nits (kecerahan puncak)
  • Baterai ponsel : 5000 mAh
  • Pengisi daya: Pengisian 67W SUPERVOOC Charge
  • Bluetooth : Pada bluetooth 5.2
  • USB : Port Type C
  • Panjang ponsel : 162,95mm
  • Lebar ponsel: 75,45mm
  • Ketebalan ponsel : 7,87mm
  • Berat ponsel :190g
Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Resmi

Harga

Realme 12+ 5G dengan konfigurasi 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal ditawarkan dengan harga Rp4.199.000.

Dengan spesifikasi yang tangguh dan fitur-fitur unggulan seperti layar AMOLED 120Hz, kamera utama 50MP dengan Super OIS, chipset MediaTek Dimensity 7050 5G, serta baterai besar 5000mAh dengan pengisian cepat 67W, realme 12+ 5G menawarkan nilai yang kompetitif dalam segmen ponsel menengah.

Jika kamu tertarik untuk membeli smartphone Realme 12+ 5G, kamu dapat menemukannya di berbagai toko online, mitra bisnis resmi Realme, atau melalui situs resmi Realme. Selain itu, juga dapat mengunjungi toko fisik Realme terdekat untuk melihat langsung dan mencoba perangkat sebelum melakukan pembelian.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Vivo V30 Resmi

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang HP tersebut. Terima kasih telah membacanya.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!