Simak! Harga dan Spesifikasi Vivo V30 Resmi

Vivo V30

Kali ini kita membahas harga dan spesifikasi dari smartphone Vivo V30. Smartphone ini memiliki kemampuan yang luar biasa dan banyak fitur yang dapat menjadi pilihan buat kamu dalam kebutuhan sehari-hari.

Buat kamu yang penasaran mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone Vivo ini, yuk simak penjelasan berikut!

Baca juga: Harga, Spesifikasi, dan Fitur Samsung A14 5G Resmi 2024

Overview Vivo V30

Vivo V30
Vivo V30. Source: Vivo

Smartphone Vivo V30 series membanggakan diri sebagai salah satu smartphone tertipis di kelasnya dan semakin menonjol dengan desain 3D curved-nya. Kombinasi dari ketipisan perangkat dan desain lengkungan yang elegan menciptakan estetika yang menarik dan nyaman digunakan bagi para pengguna.

Smartphone Vivo ini menawarkan tiga pilihan warna yang terinspirasi dari tema Zamrud Khatulistiwa, dengan tiga varian seperti warna Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik. Estetika yang terinspirasi alam dari warna-warna ini tidak hanya menambah keindahan visual perangkat, tetapi juga memberikan pengguna pengalaman yang unik dan menyegarkan.

Smartphone Vivo V30 hadir dengan hanya dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera ultrawide 50 MP dengan aperture f/2.0. Meskipun hanya dua kamera, keduanya menawarkan kemampuan yang luar biasa dalam menangkap gambar dengan detail yang tajam dan sudut pandang yang luas, memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen kamu dengan kualitas yang tinggi.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE Resmi

Performa

Smartphone Vivo ini sudah menjalankan sistem operasi Funtouch OS 14 dan Android 14. Smartphone ini juga sudah ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3, yang terdiri dari 8 core CPU dengan fabrikasi 4 nm. Kecepatan pada clock CPU ini dibagi menjadi 1 core dengan kecepatan 2.63 GHz, 3 core dengan kecepatan 2.4 GHz, dan 4 core dengan kecepatan 1.8 GHz.

Sehingga smartphone Vivo ini menawarkan kinerja yang kuat dan responsif untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari kamu serta mengunakan aplikasi yang berat.

Vivo V30 hadir dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan internal seperti 8GB RAM + 256GB ROM dan 12GB RAM + 512GB ROM.

RAM yang digunakan adalah tipe LPDDR4X, yang menawarkan kinerja yang cepat dan efisien, sementara pada ROM Smartphone ini  menggunakan tipe UFS 2.2, yang memungkinkan transfer data yang lebih cepat.

Selain itu, Smartphone Vivo V30 juga mendukung kapasitas extended RAM hingga 8GB dan 12GB, sehingga memungkinkan penggunaan lebih banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa mengurangi kinerja perangkat.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Resmi

Spesifikasi Vivo V30

VIvo V30
Desain VIvo V30. Source: Vivo

Beberapa fitur dan spesifikasi di smartphone Vivo V30:

  • Warna : Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa dan Hitam Vulkanik
  • Sistem Operasi : Funtouch OS 14
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3
  • RAM dan ROM Ponsel : 8GB + 256GB dan 12GB + 512GB
  • Tipe RAM : LPDDR4X
  • Tipe ROM : UFS 2.2
  • Baterai : 5000 mAh (TYP)
  • Pengisian Daya : 80W
  • Dimensi ponsel : 164.36 × 75.1 × 7.45 mm
  • Berat : 186g
  • Material Desain Belakang : Glass
  • Layar Sentuh : 2800 nits
  • Ukuran ponsel : 6.78 inches
  • Refresh rate pada ponsel : 100% DCI-P3
  • Material Layar ponsel: Capacitive multi-touch
  • WiFi : 2.4 GHz/5 GHz
  • Bluetooth : Bluetooth 5.0
  • USB : USB 2.0
Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi OPPO A16 Resmi

Harga

Harga
Harga VIvo V30. Source: Vivo

Harga smartphone ini bervariasi tergantung pada pemilihan RAM dan penyimpanan internal yang dipilih oleh pengguna. Untuk varian dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal, dengan harganya Rp5.999.000. Sedangkan untuk varian dengan 12GB RAM dan 512GB penyimpanan internal, dengan harganya Rp6.999.000.

Dengan adanya variasi RAM dan ROM maka harga ponsel akan berbeda-beda, pengguna dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang sudah ditentukan.

Smartphone Vivo ini menawarkan kombinasi spesifikasi yang handal dan menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan smartphone berkualitas dan memiliki performa terbaik.

Jika kamu tertarik untuk membeli Vivo V30, kamu dapat menemukannya di berbagai toko online, mitra bisnis resmi Vivo, atau melalui situs resmi Vivo. Selain itu, juga dapat mengunjungi toko fisik Vivo terdekat untuk melihat langsung dan mencoba perangkat sebelum melakukan pembelian.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G Resmi

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang HP Vivo V30. Terima kasih telah membacanya.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!