Athena Shield: Item Wajib Penahan Magical Burst

Athena Shield

Holla Vicigers! Kali ini kita akan mengulas tentang Athena Shield di dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Item Defense yang satu ini tidak hanya dapat digunakan oleh para tanker semata, tetapi juga semua role hero.

Lah, kok bisa? Ya tentu saja bisa. Karena item ini sangat fleksibel dan baik digunakan untuk berbagai kondisi match.

Atribut dan pasif yang dimilikinya tidak hanya cocok digunakan dalam menangkal tipe-tipe damage tertentu, tapi juga bisa dikombinasikan dengan banyak jenis mekanik hero yang ada di dalam game.

Maka tidak heran jika Athena Shield tidak pernah absen sebagai item meta. Karena itulah, pada artikel kali ini akan dibahas secara mendetail mengenai item yang satu ini.

Buat Vicigers yang belum paham betapa imba-nya item ini, bisa banget membaca sampai habis ya. Yuk, cekidot!

Baca juga: Rekomendasi 4 Hero Counter Sun MLBB Terbaru 2023

Athena Shield

Athena Shield Dulu
Athena Shield Dulu. Sumber: VCGamers

Pertama-tama kita bahas dari penampakannya dulu nih. Athena Shield (yang juga kerap disebut ‘Athena’ saja) merupakan item yang termasuk ke dalam kategori pertahanan atau ‘Defense’.  Sesuai dengan namanya: ‘Shield’, atau yang berarti ‘Perisai’ atau ‘Tameng’.

Selain panggilan tersebut, item ini juga sering diidentifikasikan sebagai ‘Perisai Pink’ dikarenakan tampilannya yang didominasi warna merah jambu berpendar.

Dengan tampilan yang mencolok seperti itu, Vicigers tentu tidak akan sulit mencarinya di antara berbagai Item Defense yang lain.

Dari sisi desainnya sendiri, Moonton baru 1 kali mengganti grafis dari Athena Shield. Ini dilakukan tepat ketika 2 tahun lalu sang developer melakukan revamped visual berbagai item secara berbarengan sebagai bentuk “peremajaan” dan peningkatan kualitas tampilan HD.

Bila merunut pada cerita yang dimilikinya, Athena Shield merupakan perisai yang dimiliki oleh Freya. Wajar bila item ini cocok bila digunakan oleh sang fighter juga. Bila sudah dibeli, hero yang membawanya akan terlihat memiliki lingkaran putih dan aura ungu kebiruan berpendar di sekitarnya.

Baca juga: 7 Hero yang Cocok untuk Counter Chou di MLBB 2023

Mekanik dan Atribut Athena Shield

Ilustrasi Item Defense ML
Ilustrasi Team Fight MLBB. Source: YouTube/MLBB Indonesia

Mekanik

Mengenai mekaniknya sendiri, Athena merupakan kategori item defense yang sangat cocok dipakai untuk menangkal damage dengan jenis magical. Ya, bila kalian bertemu dengan para user mage, item ini sangat cocok untuk digunakan.

Eits, tapi jangan asal pakai saja lho! Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan juga ketika kamu ingin memilih item ini buat hero yang kamu gunakan di dalam game.

Athena lebih cocok digunakan untuk menangkal output damage magical yang sifatnya burst. Beberapa mage dengan jenis output ini seperti Eudora, Vale, Aurora, Kadita, dsb.

Hero-hero di atas akan cenderung mengandalkan kombo skill mereka untuk bisa mem-pick-off target. Sedankan untuk mage-mage poke yang mengandalkan setup seperti Valir, Chang’e, Zhask, dll., akan lebih cocok ditangkal oleh item Radiant Armor. So, jangan sampai pilih ya!

Atribut

Andalan Athena dalam menangkal damage magical burst tentu adalah perolehan shield (darah putih) yang diberikan olehnya. Ini turut dikombinasikan pasifnya yang dapat mengurangi magical damage sebanyak 25% selama 3 detik.

Selain itu, ia juga memberikan atribut-atribut defense yang juga tidak kalah pentingnya: tambahan 900 HP, +62 magic defense, dan +2 HP regen sebagai buff terbaru yang diberikan oleh Moonton. Wajar bila ini semua akhirnya membuat sang item menjadi meta.

Baca juga: 5 Hero Physical Attack di MLBB 2023

Jalur build Athena Shield

Jalur Build Athena Shield
Jalur Build Athena Shield. Sumber: VCGamers

Untuk jalur build-nya, Viciger perlu membeli 2 item terlebih dahulu, yakni Vitality Crystal (+230 HP) dan Silence Robe (+540 HP & +30 Magic Defense).

Yap, item yang terkenal sebagai ‘Jubah Biru’ ini merupakan core dari Athena Shield yang memberikan asupan magic defense-nya kelak.

Jubah ini sendiri didapatkan dari mengkombinasikan Magic Resist Cloak (+18 Magic Defense) dan juga Vitality Crystal.

Kami menyarankan kamu supaya lebih mengutamakan item-item magic defense dahulu ketimbang perolehan HP.

Maka belilah dahulu Magic Resist Cloack untuk membuat Silence Robe. Baru setelah itu kombinasikan dengan masing-masing Vitality Crystal sehingga build Athena Shiel-pun bisa dimiliki sesegera mungkin.

Silence Robe
Silence Robe. Sumber: VCGamers
Baca juga: Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

Nah itu dia pembahasan mengenai serba-serbi Athena Shield. Dengan semakin banyaknya hero-hero magical burst di Land of Dawn, item ini tentu menjadi semakin penting untuk digunakan. So, pastikan agar kalian menggunakan Athena Shield sesuai kebermanfaatannya ya! Selamat mencoba!

Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!