Gameplay Ace Combat 7, Pertempuran di Angkasa Dengan Grafik Realistis!

Ace Combat 7

Ace Combat 7: Skies Unknown merupakan game simulasi penerbangan. Game ini tersedia untuk PC dan juga konsol game PS4 dan Xbox One.

Game yang dirilis oleh Bandai Namco Entertainment pada tahun 2019 ini mendukung penggunaan Virtual Reality (VR) yang menyajikan misi-misi khusus bagi pengguna PS4.

Seperti apa  plot dan gameplay untuk Ace Combat 7? Simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Baca juga: 5 Game Pesawat Tempur PC, Wajib Dicoba!

Plot Cerita Ace Combat 7

Ace Combat 7
Plot Cerita Ace Combat 7. Source: Steam

Game ini mengambil latar fiksi yang sama dengan seri sebelumnya setelah Ace Combat 4 dan 5, Federasi mencoba menengahi militer antara Erusea dan benua Osea.

Untuk menjaga perdamaian di benua Osea, sebuah organisasi bernama IUN dibentuk. Sedangkan untuk merevitalisasi Erusea, Presiden Vincent Harling melakukan pendanaan lift luar angkasa di benua itu.

Keberadaan lift luar angkasa tersebut malah memantik kebencian diantara warga Erusea yang menganggapnya sebagai intervensi dari Osea yang tidak dibutuhkan.

Ketegangan tersebut mencapai puncaknya saat Erusea melakukan deklarasi perang terhadap Osea. Serangan kejutan yang diluncurkan oleh Erusea mengenai titik vital Oseaa dan UIN.

Akibat serangan tersebut, sebagian besar benua berhasil diambil alih termasuk lift luar angkasa internasional.

Avril Mead, seorang mekanik pesawat dari Osea tertembak jatuh selagi menerbangkan pesawat tempurnya. Dia kemudian ditangkap karena melanggar larangan terbang saat perang.

Dilain sisi, seorang pilot IUN-PKF Osea bernama “Trigger” dari Mage Squadron dicurigai membunuh Harling karena pesawatnya berdekatan saat misil mengenai pesawat sang presiden dan membunuhnya.

Trigger kemudian diadili secara militer dan didakwa atas tuduhan pembunuhan. Dia kemudian dikirim ke Spare Squadron, sebuah unit militer yang berlokasi di Pangkalan Udara 444.

Spare Squadron seringkali dikirim untuk misi-misi berbahaya. Karena kinerja Trigger yang sangat baik, dia diperbolehkan untuk kembali ke militer dan ditugaskan di LRSGG milik Angkatan Udara Osea.

Disela serangan balasan yang dilakukan oleh Osea, kedua pasukan malah menembak jatuh seluruh satelit militer masing-masing dan mengacaukan seluruh komando dan komunikasi kedua negara.

Dalam kekacauan itu, Erusea mulai memberontak melawan pemerintahannya dan menyebarkan konflik keseluruh benua.

Avril kemudian bertemu Rosa Cossette D’Elise, Putri Erusea yang dapat membantu membuktikan bahwa dia tidak bersalah atas kematian Harling.

Mereka kemudian sepakat untuk bekerjasama dengan ditemani beberapa pilot andalan Erusea dan Osea untuk kembali ke lift luar angkasa dan melawan drone Erusea yang menyebabkan kekacauan ini.

Baca juga: Daftar Game Pesawat Simulator Terbaik, Rasakan Sensasi Jadi Pilot

Gameplay Ace Combat 7

Gameplay <yoastmark class=

Ace Combat 7 menyajikan pengalaman bermain menjadi seorang pilot pesawat tempur yang seru dengan menggunakan visual photorealistik yang membuat grafik game ini terasa sangat nyata.

Penggambaran awan yang mengesankan, desain pesawat yang realistis dan pemandangan yang photorealistic membuat seri Ace Combat ini menjadi yang paling menarik hingga saat ini.

Kokpit tempat dimana kamu akan mengendalikan pesawat juga dibuat semirip mungkin dengan yang ada di dunia nyata. Hal ini memberikan pengalaman sebagai pilot pesawat tempur semakin seru.

Detail Kokpit Ace Combat 7
Detail Kokpit Ace Combat 7. Source: Steam

Detail lain seperti air yang beriak saat pesawat berada dekat dengan permukaan laut, efek ledakan yang nyata, dan kondisi lingkungan yang terkena efek pertempuran membuat game ini menjadi lebih seru.

Ada banyak jenis aircraft dengan keunggulan masing-masing yang bisa kamu gunakan untuk berperang di angkasa. Pesawat-pesawat tersebut juga bisa kamu custom dengan beragam skin dan emblem.

Pesawat Ace Combat 7
Desain Pesawat Tempur Ace Combat 7. Source: Steam

Ace Combat 7 juga menyediakan mode multiplayer yang memungkinkan hingga 8 orang pemain atau mode team death match yang terdiri sebuah squad berisi 1 hingga 4 pemain.

Kamu akan mendapatkan poin saat berhasil mengenai pesawat atau menjatuhkan mereka dan berebut posisi dengan mendorong pesawat lainnya. Pemain dengan skor tertinggi akan dinyatakan menang.

Tertarik memainkan game ini? kamu bisa mengunjungi situs resmi Ace Combat 7 di sini!

Baca juga: Daftar Game Pesawat Simulator Terbaik, Rasakan Sensasi Jadi Pilot
Demikian ulasan tentang game yang seru ini. Kamu bisa mencoba untuk memainkannya sekarang juga.

Nah, buat kamu yang ingin Top Up Game Murah, Cepat dan Aman, langsung saja ke VCGamers Marketplace! Ada diskon hingga Rp150 ribu buat kamu yang pakai kode promo VCGNEWS150 loh!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!