Tips and Trick Xenoblade Chronicles 2 Untuk Newbie, Makin Jago!

Xenoblade Chronicles 2 (1)

Xenoblade Chronicles 2 memang jarang sekali dibicarakan oleh para gamers, namun tetap saja game ini tak pernah sepi peminat.

Bagi yang belum tahu, kali ini VCGamers akan mengenalkanmu nih pada game ini. Sebenarnya, game apa hingga tips & tricknya juga.

Tak perlu nunggu lama, langsung saja akan kita bahas lebih detail, ya!

Baca juga: Rekomendasi Game Offline Seru di Android Penghilang Bosan

Xenoblade Chronicles 2

Xenoblade Chronicles 2 (2)
Artwork Characters (Source: My Nintendo News)

Salah satu game yang berasal dari Jepang yaitu Xenoblade Chronicles 2 ialah sebuah video game role-playing yang dirilis oleh Nintendo.

Video game ini dirilis pada tanggal 12 Januari 2017 di beberapa negara seperti Hong Kong, Jepang, Amerika Utara, Eropa, Taiwan bahkan Tiongkok.

Tentu saja, game ini telah menyediakan versi Bahasa Inggris ataupun Katrix International.  Pemain yang berasal dari negara yang telah disebut tadi, tenang saja karena Nintendo menyediakan bahasa yang sesuai dengan kewarganegaraan penggemar atau pemainnya.

Masih dengan karakter yang sama di seri sebelumnya itu, namun ada beberapa penambahan karakter baru dan game ini berfokus pada gameplay atau petualangan open world.

Sama seperti game pertarungan lainnya, disini pemain dapat menggerakan karakter utama di setiap waktu (real-time) dan anggota party akan menyerang musuh. Setiap karakter memiliki skill “Art” untuk memberikan efek status dan kerusakan besar.

Baca juga: 5 Game Open World MMORPG Android Terbaru

Tips & Trick

 

Xenoblade Chronicles 2 (2)
Combat (Source: Nintendo)

Ada beberapa tips & trick yang dilakukan oleh pemula ketika baru saja memainkan ini. Apa saja yang harus dilakukan?

Combat Terbaik

Intinya adalah para pemain harus menghancurkan lawan dengan menggunakan combo mematikan. Serta tak lupa menggunakan mekanik Blade yang sangat berfungsi 100%.

Ganti Aksesoris Setiap Combat

Sebuah Aksesoris dalam Xenoblade Chronicles 2 sangat berperan penting. Pasalnya, hal ini bisa digunakan dalam keadaan genting atau darurat.

Xenoblade Chronicles 2 memiliki beberapa efek status yang oerlu dihindari seperti wabah. Cara paling baik untuk melengkapi aksesoris ini kemungkinan akan adanya efek status.

Pentingnya Pouch Item

Pouch item sangat penting sekali di Xenoblade Chronicles 2 karena bisa meningkatkan serangan dan pertahanan ketika sedang bertempur.

Apabila setup pouch di awal permainan, pastinya akan memungkinkan para pemain untuk mendapatkan level yang lebih tinggi serta bisa berpeluang untuk memenangkan pertempuran.

Jangan Pergi Sendirian

Ada saja moment didalam game Xenoblade Chronicles 2 ketika Rex pergi sendirian tanpa ditemani oleh anggota party lainnya.

Tentu, pertempuran ini dilakukan party dengan tiga orang, di sebagian moment dimana akan bertempur sendirian dan akan mengalami kekalahan.

Istirahat Sejenak di Inn

Didalam game ini, ketika selesai menyelesaikan misi atau tugas. Para pemain akan mendapatkan bonus EXP.

Bonus EXP ini tergantung berdasarkan kunjungan pemain ke penginapan. Dengan begini, pemain bisa naik level dengan cepat.

Sesuaikan Kelas dengan Blade & Driver

Ada 3 kelas utama yaitu Healer, Attacker and Tank. Pemain tak bisa mengubah kelas Driver, namun pemain masih bisa mengganti untuk Blade.

Perlu diketahui, Driver Class ini ditentukan oleh Blades yang dilengkapi oleh Driver. Seperti Pyra – Blade yaitu Attacker. lalu, Rex adalah Driver default.

Rex ini sangat membantu untuk melakukan Attacks dan apabila Blades berjenis Attacks maka akan mendapatkan dorongan yang sangat besar.

Gunakan Element Sebanyak Mungkin

Sebuah party di yang berisi tiga karakter, dari masing-masing karakter memiliki Blades yang bisa mereka alihkan dengan bebas selama perempuan. Pedang merupakan salah satu item yang bisa digunakan untuk memenangkan pertemuan.

Apa salahnya mencoba untuk mimiliki elemen sebanyak-banyaknya. Di suatu moment pasti akan tiga (3) elemen yang berbeda.

Baca juga: Yuk Top Up Game Termurah di VCGamers Marketplace, Garansi Uang Kembali 2x Lipat!

Nah, itulah beberapa tips and trick yang bisa dilakukan oleh pemula dalam memainkan Xenoblade Chronicles 2 ini. Apakah masih tertarik untuk memainkannya?

Jangan lupa untuk pantau dan baca terus artikel terbaru di VCGamers News!

Top Up dan Beli Voucher Game Termurah hanya di VCGamers Marketplace ya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!