Daftar Game Pesawat Simulator Terbaik, Rasakan Sensasi Jadi Pilot

Pesawat Simulator

Buat kalian yang penasaran bagaimana rasanya menjadi pilot, game pesawat simulator mungkin harus kalian coba untuk bisa merasakan menerbangkan pesawat.

Saat ini, sudah banyak game simulator  keren yang bisa kalian mainkan di perangkat PC atau perangkat seluler kalian. Jenis dari permainan simulasi ini juga bermacam-macam, salah satu yang cukup menarik adalah game pesawat simulator.

Meskipun hanya sebuah permainan simulasi, beberapa game pesawat simulator yang akan kami berikan di artikel ini memiliki kualitas grafis dan gameplay yang keren.

Jadi, kalian benar-benar mendapatkan pengalaman terbang seperti pilot sungguhan karena memiliki tampilan yang mendekati aslinya. Selain itu, ada juga beberapa misi yang harus dijalankan yang membuat permainan semakin seru dan menantang.

Baca juga: 12 Game Ultraman Paling Seru yang Bisa Kalian Mainkan

Daftar Game Pesawat Simulator

Sesuai namanya, game pesawat simulator memungkinkan kalian untuk bisa melakukan simulasi merasakan sensasi menjadi seorang pilot. 

Game ini pun cocok buat kalian yang tertarik dengan dunia penerbangan dan mungkin bisa mendapatkan pengetahuan baru dari permainan simulasi ini.

Nah, buat kalian yang masih bertanya-tanya apa saja game pesawat simulator tersebut, langsung saja simak bersama penjelasan berikut ini. 

Microsoft Flight Simulator

Pesawat Simulator
Microsoft Flight Simulator

Game pesawat simulator yang pertama adalah Microsoft Flight Simulator yang juga merupakan simulator terbaik. Pasalnya, game ini menyuguhkan berbagai fitur keren, canggih, dan realistis.

Kalian bisa melihat baragam tombol kokpit yang begitu nyata beserta fungsi sesuai penggunaannya. Selain itu, hampir setiap bandara di dunia telah dibuat ulang di dalam game dan menawarkan simulasi yang lebih realistis.

Infinite Flight Simulator

Pesawat Simulator
Infinite Flight Simulator

Simulator yang kedua yaitu Infinite Flight Simulator juga tak kalah keren dengan yang pertama khususnya dalam hal pengalaman bermain yang begitu realistis.

Pada game ini, kalian bisa coba menerbangkan belasan pesawat dengan suguhan grafis yang sangat nyata. Selain itu, ada juga pelatihan atau semacam tutorial yang akan kalian jalani agar bisa menerbangkan dengan tepat.

Baca juga: 15 Game PS3 Terbaik yang Harus Kalian Coba, Apa Saja?

Frontier Pilot Simulator

Pesawat Simulator
Frontier Pilot Simulator

Jika kalian menyukai dunia sci-fi atau fiksi ilmiah, Frontier Pilot Simulator mungkin cocok buat kalian karena game pesawat simulator ini menawarkan hal tersebut.

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kalian nantinya tidak akan menerbangkan pesawat komersial, tetapi sebuah pesawat luar angkasa. Dengan pesawat yang pastinya lebih canggih itu, memungkinkan kalian bisa menjelajahi angkasa dengan leluasa.

Aerofly FS 2 Flight Simulator

Hampir sama dengan permainan pesawat simulator yang lain, Aerofly FS 2 Flight Simulator juga patut kalian coba karena tampilan grafisnya yang sangat realistis. Jadi, pengalaman bermain kalian akan lebih nyata entah itu bandara, pesawat, hingga bagian kokpitnya.

FlyInside Flight Simulator

Buat kalian yang ingin merasakan pengalaman terbang yang berbeda, kalian mungkin perlu coba memainkan FlyInside Flight Simulator. Pasalnya, pesawat simulator ini merupakan gim virtual reality (VR) yang memungkinkan bisa melihat tampilan kokpit dan sekitarnya yang tak kalah realistisnya.

Kalian nantinya akan menerbangkan pesawat dengan menggunakan perangkat VR yang terkoneksi dengan game ini.

Take Off Flight Simulator

Pada Take Off Flight Simulator, simulasi penerbangan berjalan di samping administrasi perusahaan, karena pemain perlu mengelola maskapai penerbangan mereka di Hawaii, di Amerika Serikat. Gim ini memiliki misi simulasi penerbangan yang menggunakan beberapa pesawat dan menjamin uang kepada pemain.

Dana ini dapat diinvestasikan dalam akuisisi lebih banyak pesawat yang memungkinkan perjalanan internasional otomatis. Ketika perusahaan pemain solid, ada kemungkinan untuk terbang ke seluruh kepulauan AS, untuk bersantai dalam mode penerbangan gratis.

Baca juga: Rekomendasi Game Bisnis Simulasi Ini Bikin Kamu Pro Berbisnis!

Airline Commander

Game pesawat simulator dengan nama Airline Comamander mungkin menjadi salah satu yang terbaik dalam merepresentasikan simulasi penerbangan komersial.

Kalian akan belajar untuk melakukan manuver penerbangan dengan berbagai bandara dan lokasi pendaratan. Kalian bisa bersaing dengan pemain lain secara online untuk berada di posisi teratas karena game ini menghadirkan fitur multiplayer.

Airplane Flight Pilot Simulator

Game pesawat simulator sebagian besar biasanya memiliki misi penerbangan dengan menjelajahi kota besar. Namun, Airplane Flight Pilot Simulator menyajikan pengalaman berbeda karena kalian bisa mengeeksplorasi dunia terbuka dengan pemandangan yang indah.

Extreme Landings

Pesawat Simulator
Extreme Landings

Game pesawat simulator yang satu ini juga menawarkan pengalaman terbang yang berbeda dengan sebelumnya karena kalian akan diuji menerbangkan pesawat dengan berbagai situasi ekstrem.

Sesuai dengan namanya, Extreme Landings menghadirkan kondisi ekstrem seperti cuaca buruk, gangguan sistem navigasi, gangguan mesin, dan lain sebagainya. Selain itu, Extreme Landings juga menyuguhkan tampilan grafis yang bagus dengan banyak pilihan pesawat, dan gameplay yang menarik.

Baca juga: Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World!

X-Plane 11

Pesawat Simulator
X Plane 11

Game pesawat simulator yang terakhir adalah X-Plane 11 yang dirilis tahun 2017 lalu dengan Laminar Research sebagai pengembangnya. 

Meskipun sudah cukup lama perilisannya, X-Plane 11 mempunyai suguhan grafis dan bagian detailnya yang hampir sempurna.

Wajar saja jika pengalaman bermain dan gameplay yang bagus itu cukup sebanding dengan harganya yang juga cukup mahal. 

Jika kalian ingin memiliki pesawat lain, kalian bisa mendapatkannya melalui DLC yang ada di game ini dengan 53 DLC yang tersedia dengan harga yang tidak murah.

Itu dia beberapa game pesawat simulator yang bisa memberikan kalian sebuah pengalaman terbang menjadi seorang pilot. Dengan suguhan gameplay serta grafis yang bagus, game tersebut pastinya memiliki tampilan yang mendekati aslinya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!