9 Video Game Civil War Amerika Terbaik yang Pernah Ada

Video Game Civil War Terbaik

Sejarah perang saudara Amerika tidak hanya berpengaruh terhadap peradaban dunia. Tapi juga telah menjadi sumber inspirasi pembuatan video game terbaik bertema Civil War hari ini.

Video game Civil War menjadi genre yang banyak disukai oleh para gamer. Para pemain dapat merasakan bagaimana keganasan perang melalui kaca mata seorang prajurit.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan menjadi panglima perang kemudian menyusun taktik bertahan maupun penyerangan.

Mainkan beberapa video game perang terbaik ini agar kamu mengerti bagaimana gambaran medan perang sesungguhnya!

Baca juga: Rekomendasi 5 Game FPS Terbaik

The History Channel: Civil War – A Nation Divided

The History Channel: Civil War - A Nation Divided
The History Chanel. Sumber: Youtube

Video game pertama yang bertema Civil War adalah The History Channel: Civil War – A Nation Divided yang dirilis pada 2006. Game ini berlatar belakang di Amerika antara faksi utara vs Selatan. 

Dalam game ini kamu harus menyelesaikan 12 level pendek yang terinspirasi dari beberapa pertempuran bersejarah.

Kamu bisa memilih menjadi tentara konfederasi atau union. Kamu harus dapat menyelesaikan berbagai pertempuaran yang ada di dalam game. 

Nantinya, kamu akan menggunakan senjata yang umum digunakan oleh tentara pada zaman tersebut.

War of Rights

Video game civil war terbaik
War of Rights. Sumber: Youtube

War of Rights adalah video game FPS bertema civil war yang berusaha menciptakan kembali suasana peperangan seperti sesuai dengan historis.

Selain itu, juga dilengkapi dengan detail elemen perang pada masanya. Sehingga, menggambarkan kengerian perang yang pernah terjadi.

Dalam game ini kamu akan bertempur di medan pertempuran yang melibatkan 300 pemain. Nantinya, kamu dan tim harus bekerjasama untuk memenangkan pertempuran. 

Ada banyak peran tentara yang bisa kamu mainkan di dalam game ini. Mulai dari menjadi prajurit, pembawa bendera, hingga penabuh drumband.

Setiap tentara dibalut dengan seragam khas prajurit yang detail sesuai unit pasukannya. 

Setidaknya ada lebih dari 30 medan perang yang akan kamu perjuangkan untuk bisa memenangkan game ini. Kamu bisa memainkan game ini di PC dan mengunduhnya melalui Steam.

Untuk bermain game ini dengan lancar kamu harus menggunakan PC dengan spesifikasi minimal Windows 10, prosesor Intel i7 7700K, dan RAM 8 GB.

Kamu harus menyediakan ruang penyimpanan 10GB untuk memainkan game ini dengan lancar.

Baca juga: Rekomendasi Game Gratis Terbaik di Oculus Quest 2 2024

Grand Tactician:The Civil War (1861-1866)

Video game perang saudara terbaik
Grand Tactician-The Civil War. Sumber: Steam

Video game bertema strategi selanjutnya yang bisa kamu mainkan yaitu Grand Tactician: The Civil War.

Game ini berlatar perang saudara di Amerika tahun 1861-1865 yang dirilis pada tahun 2020.

Gameplay permainan civil war karya Olive Keppelmüller ini memadukan elemen strategi dan pertarungan taktis secara real-time.

Dalam game ini pemain akan mengatur strategi jalannya pertempuran mulai dari manajemen sumber daya, hingga persenjataan. Sehingga, kamu bisa merasakan sensasi menjadi pemimpin perang.

Manfaatkan seluruh kekuatan dan taklukan banyak wilayah secara bertahap. Kamu bisa membeli game ini seharga Rp242.999 melalui Steam dan memainkannya di PC.

Rise of the Liberty 

Rise of the Liberty 
Rise of the Liberty . Sumber: Youtube Splattercatgaming

Rise of Liberty adalah video game pertempuran dengan latar belakang perang Revolusi Amerika yang sangat besar. Game ini berhasil menggambarkan kengerian yang dalam perang pada pertengahan abad ke-18.

Meskipun tampilan game ini masih 8 bit, namun terdapat fitur yang membuat gameplay-nya menjadi menarik dan menyenangkan.

Kamu akan merasakan bagaimana menjadi komandan perang yang harus cakap dalam menyusun strategi dan mengambil keputusan.

Untuk bermain video game civil war ini gunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7/8, Prosesor Intel Core i5-4440S 2.5 GHz atau AMD FX-8350 4.0 GHz agar mendapat performa game yang terbaik. 

Selain itu kamu juga harus menyediakan ruang penyimpanan longgar yaitu sekitar 30 GB dan RAM sebesar 8 GB.

Baca juga: 30 Karakter Tekken 8 Terlengkap Beserta Kekuatannya

Battle Cry of Freedom

Battle Cry of Freedom
Battle Cry of Freedom. Sumber: Steam

Game ini dirilis tahun 2022 setelah hampir satu dekade dikembangkan. Game multiplayer ini akan membawa kamu ke masa saat terjadinya civil war di Amerika. 

Battle Cry of Freedom berhasil menggambarkan era peperangan melalui persenjataan, pakaian, dan strategi yang digunakan selama perang.

Jika ingin bermain video game civil war ini dengan performa yang terbaik, mainkan Battle Cry of Freedom menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 10 atau Windows 11 64-bit. 

Sediakan kapasitas RAM sekiatar 10 GB dan ruang penyimpanan 40 GB.

Ultimate General: Civil War

Ultimate General- Civil War
Tampilan Ultimate General Civil War. Sumber: Youtube Historycal Game

Game Ultimate General Civil War adalah video game yang menarik untuk dimainkan oleh gamer pecinta sejarah. 

Game ini merupakan game perang strategi real-time yang berskala besar serta memiliki latar belakang cerita civil war di Amerika.

Saat memainkan game ini, kamu harus menyusun strategi dan mengoordinasikan pasukan. Karena, kamu akan berperan sebagai seorang jenderal.

Video game ini memerlukan PC dengan spesifikasi minimal menggunak Windows 7, prosesor Intel i3, dan RAM 2 GB. Ultimate General: Civil War akan memakan ruang penyimpanan PC sebesar 2 GB.

Baca juga: Rekomendasi Daftar Game Steam Gratis yang Wajib Kamu Coba!

Civil War: Battle of Petersburg

Civil War Battle of Petersburg
Civil War- Battle of Petersburg. Sumber Youtube

Game selanjutnya yaitu Civil War: Battle of Petersburg. Game perang  turn-based strategy yang berlatar belakang pertempuran terakhir di Perang Saudara Amerika ini memiliki keterkaitan dengan strategi catur.

Tujuan utama dari game ini adalah menghabisi musuh dengan pasukan yang kamu kerahkan ke dalam medan pertempuran.

Memang dari segi grafis penampilan game ini sangat sederhana. Akan tetapi kamu harus menyusun strategi dengan akurat agar prajurit, kavaleri dan artileri dapat melancarkan serangan yang signifikan.

History Civil War: Secret Missions

History Civil War Secret Mission
History Civil War Secret Mission. Sumber: Youtube: 10min Gameplay

History Civil War: Secret Missions adalah game perang bertema sejarah yang dibuat berdasarkan kisah nyata pada peristiwa perang saudara di Amerika.

Kamu bisa bermain sebagai pasukan Utara yang mengganggu pasukan Selatan atau sebaliknya. al tersebut tergantung faksi mana yang akan kamu pilih.

Dalam game ini kamu akan menjalankan misi seperti menghentikan jalur pasokan musuh, mencuri kapal hingga menyabotase benteng pertahanan musuh.

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

Scourge of War: Chancellorsville

Video Game Civil War Terbaik
Scourge of Wa: Chancellorsville. Sumber: Steam

Game ini termasuk permainan perang strategi taktis yang bercerita tentan konflik Fraksi Konfederasi dan Fraksi Union

Scourge of War: Chancellorsville menceritakan peristiwa histori yang terjadi selama pertempuran Chancellorsville. 

Dalam game ini kamu harus bisa meneliti unit dan pemimpin secara efektif untuk memaksimalkan pasukan di dalam pertempuran. 

Untuk bermain game ini setidaknya PC mu harus menggunakan Windows 7, dengan prosesor Intel i5 atau diatasnya dan RAM 8GB.

Kamu membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan dan akan memakan ruang penyimpanan yang relatif kecil yaitu sebesar 3GB.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Mirip Game of Thrones, Menegangkan!

Demikian rekomendasi 9 video game civil war terbaik yang pernah ada. Beberapa dari game dibuat dengan mengadaptasi peristiwa nyata.

Hal tersebut mungkin menjadi daya tarik tersendiri untuk kamu para gamer yang gemar membaca kisah-kisah sejarah, terutama tentang perang saudara di Amerika.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!