7 Fakta Menarik Heihachi Mishima, Si Kakek Tua Super OP

Heihachi Mishima Tekken

Heihachi Mishima merupakan nama dari karakter Tekken yang tak asing lagi ditelinga penggemar game fighting. Si Kakek Tua yang super overpower ini adalah sosok yang kompleks dan kontroversial di mata para penggemar game fighting Tekken.

Sebagai karakter yang kuat, Heihachi banyak digemari sekaligus dibenci oleh para pemain game Tekken. Meskipun begitu, Vicigers penggemar game fighting Tekken harus mengetahui beberapa fakta menarik dari Heihachi Mishima berikut ini!

Baca juga: 5 Karakter Anime yang Memiliki Masa Lalu Kelam dan Tragis

Pernah Menjadi Protagonis

Heihachi Tersenyum
Heihachi Mishima. Sumber: Youtube/Kiri

Meskipun Heihachi mempunyai muka yang sangat jahat akan tetapi, dia pernah menjalani peran protagonis di dalam game Tekken. Pada game Tekken 2 dan Tekken 7 tepatnya, Heihachi Mishima pernah menjadi baik. 

Di alur cerita Tekken 2, Heihachi beruang untuk melindungi dunia dari Kazuya Mishima yang sedang dikuasai oleh Devil Gene. Akhirnya dia berhasil mengalahkan Kazuya dan menyelamatkan dunia. 

Kemudian pada Tekken 7, Heihachi juga pernah bekerja sama dengan Jin Kazama untu mengalahkan Kazuya dan Akuma. 

Baca juga: 8 Karakter Tekken Terkuat di Setiap Seri! Yuk Kenalan!

Punya Anak yang Memusuhinya

Heihachi vs Kazuya Mishima
Heihachi vs Kazuya. Sumber: Eventshub

Heihachi adalah seorang ayah yang mendidik anak dengan cara yang keras. Itu sebabnya anak-anaknya sangat memushi Heihachi. 

Sepanjang perjalan cerita game Tekken, Heihachi mempunyai beberapa orang anak yaitu Kazuya Mishima (anak kandung), Lee Chaolan (anak angkat), Lars Alexandersson (anak hasil hubungan gelap), dan pada Tekken 8 muncul karakter baru bernama Reina yang disinyalir merupakan anak dari hubungan gelap Heihachi. 

Sering Berganti Pengisi Suara

Voice Actor Tekken
Voice Actor Heihachi. Sumber: Devian Art

Selama perjalanan game Tekken dari 1 hingga Tekken 7, voice actor pengisi suara Heihachi sudah berubah sebanyak beberapa kali. Uniknya setiap pengisi suara Heihachi dari Tekken 1 hingga 7 berhasil membawakan interpretasi karakter Heihachi. 

Baca juga: 10 Konsol Game Terlaris Favorit Gamer Sepanjang Masa 

Heihachi Bukan Dalang Kerusuhan

Kazumi
Kazumi. Sumber: Youtube Tekken Pedia FR

Fakta menarik dari Heihachi yang paling mengejutkan terungkap pada Tekken 7. Nyatanya Heihachi Mishima bukanlah tokoh yang menyebabkan konflik dalam cerita game Tekken selama ini. 

Pada game fighting Tekken 7 terungkap fakta bahwa dalang dari segala konflik dan kerusuhan di game Tekken adalah istri Heihachi sendiri, Kazumi Mishima yang terpengaruh oleh iblis. 

Selain karena mempunyai kekuatan iblis yang luar biasa kuat, motif Kazumi Mishima dalam menciptakan konflik yaitu untuk membalaskan dendam klannya terhadap Heihachi dan Zaibatsu.

Hadir Setiap Seri Tekken

Heihachi Mishima Tekken 1-7
Heihachi Mishima Tekken 1-7. Sumber: Reddit

Kakek tua super OP ini selalu muncul di semua seri game Tekken 1 hingga Tekken 7. Sayangnya pada game yang ketujuh, Heihachi harus terbunuh oleh Kazuya dan dilemparkan ke kawah gunung berapi. 

Heihachi adalah tokoh game Tekken yang ikonik, dia dan beberapa tokoh lainnya seperti Paul Phoenis, Nina Williams, dan Yoshimitsu adalah karakter Tekken yang selalu muncul dari awal sampai sekarang. 

Baca juga: Tekken 8: Tanggal Rilis, Gameplay dan Karakter

Penyelenggara Turnamen Tekken

Turnamen Teken
Turnamen Teken. Sumber: Avoidingthepuddle

Heihachi adalah sosok di balik penyelenggaraan Turnamen Tekken 1, 3, 4, dan 7. Keinginannya untuk mencari penerus yang kuat dan ambisi untuk menguasai dunia menjadi motivasi utama di balik turnamen ini.

Heihachi adalah pemilik perusahaan Mishima Zaibatsu yang menyelenggarakan The King of Iron Fist Tournament ke-1, ke3-, ke -4, ke-7. Kakek tua super OP ini adalah raja terakhir yang harus dikalahkan oleh pemain Tekken 1. 

Selain itu, Heihachi juga menjadi raja terakhir yang harus dikalahkan oleh pemain Tekken 4, sub-boss Tekken 3 dan Tekken 7. 

Kakek tua super OP satu ini bertarung dengan gaya Karate khas keluarga Mishima. Gaya bertarung ini juga turun kepada anak-anaknya seperti Kazuya, dan Lee. Bahkan karakter baru Tekken 8 juga mempunyai gaya bertarung yang sangat mirip dengan Heihachi.  

Anak Pendiri Mishima Zaibatsu

Jinpachi ayah Heihachi
Jinpachi ayah Heihachi. Sumber: Youtube Maina Highway

Heihachi adalah putra dari seorang konglomerat bernama Jinpachi Mishima. Selama kepemimpinannya Jinpachi mendirikan dan membesarkan perusahaan Mishima Zaibatsu hingga menjadi sangat berpengaruh di duni Tekken. 

Jinpachi lengser dari perusahaan yang ia bangun sendiri karena digulingkan oleh anaknya Heihachi. Kemudian Jinpachi dikurung oleh Heihachi di bawa Hon-Maru, pulau pribadi milik Heihaci. 

Ayah Heihachi pernah muncul pada game Tekken 5 sebagai antagonis yang bertarung dengan gaya Mishima Karate. 

Heihachi adalah pendiri Mishima Zaibatsu, konglomerat raksasa yang memiliki pengaruh besar di dunia Tekken. Dia menggunakan kekayaan dan kekuatannya untuk mencapai tujuannya.

Baca juga: 5 Anime Fighting Terbaik Sepanjang Masa

Lagi cari tempat isi saldo Steam yang murah aman dan cepat? Langsung aja top up saldo Steam kamu di VCGamers Matketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!