5 Skin Senjata Terbaik CODM Battle Pass Season 3 2023

CODM BP Season 3 2023

Tidak terasa, Call of Duty: Mobile (CODM) akhirnya beranjak ke Season 3 2023. Lantas apa saja skin senjata terbaik CODM Battle Pass (BP) season kali ini?

Semua pemain CODM juga pasti paham: BP baru, senjata baru! Tak hanya itu, nantinya juga akan ada 5 skin  baru yang siap menemani kalian grinding ranked di season ini.

Namun sebelum kalian memutuskan untuk membelinya, VCGamers bakal ngasih bahasannya nih. Tentu ini supaya kalian gak nyesel kalau ternyata BP season ini gak sesuai selera.

Nah enggak usah lama-lama, yuk kita langsung cekidot aja!

Sejarah Call of Duty

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, salah satu kunci kesuksesan franchise COD adalah kemampuannya untuk bisa “merakyat” ke banyak platform. Meski instalasi pertamanya pada tahun 2003 di desain untuk platform PC, namun sang developer tetap berani ber-eksperimentasi ke berbagai platform lain yang kala itu dianggap nyentrik.

Sebut saja keberadaannya yang juga dapat di akses pada platform N-Gage: gaming handheld Nokia yang dibekali fitur-fitur basik handphone. Ini membuktikan bahwa sebelum era mobile gaming bangkit, COD sudah jauh lebih duluan!

Maka jangan heran jika Vicigers melihat betapa lengkapnya daftar platform yang dimiliki franchise ini. Selain yang disebutkan di atas, mereka juga hadir di Mac OS, PlayStation, Nintendo, Xbox, BlackBerry, hingga Java.

Maka dengan bangkitnya tren mobile gaming, Activision Blizzard melihat sebuah potensi baik bagi kelangsungan franchise COD miliknya ini. Maka pada Oktober 2019, mereka resmi meluncurkan varian COD versi smartphone (iOS dan Android) yang bertajuk ‘Mobile’.

Baca juga: Tips Call Of Duty Mobile, Memenangkan Permainan untuk Pemula

5 Skin Senjata CODM BP Season 3 2023

Sudah menjadi konsensus bagi para gamers CODM, bahwa BP memiliki dua jenis karakteristik:

  1. Military: memiliki tema-tema yang mengedepankan unsur-unsur peperangan
  2. Non-military: tema random dan tidak memiliki unsur militer

Untuk BP season ini, karakteristik yang diusung sendiri merupakan non-military lho Vicigers! Dan seperti halnya yang sudah-sudah, skin serta karakter epik yang dimunculkan sangatlah kasual dan berwarna-warni.

Tema season kali ini bertajuk ‘Rush’, dengan dominasi warna merah jambu dan biru gelap di sana-sini. Atribut empat karakter yang disertakan pada BP kali inipun tampak seperti sedang hendak “berpesta”

Mungkin ini berhubungan dengan map ‘Rush’ baru yang juga ikut dirilis. Tema map itu sendiri selayaknya arena paint ball dengan banyaknya bercak tumpahan cat di sana-sini.

Respon yang di dapat juga kurang baik. Beberapa netizen mengomentari bahwa BP kali ini malah terlihat begitu identik dengan game shooter “tetangga” yakni Fortnite.

Buat mereka yang hanya membeli Battle Pass tanpa subscription, berikut adalah detail skin senjata yang akan didapatkan:

Baca juga: Jenis Jenis Senjata Sniper Call of Duty Mobile

Razorback: Treble in the Club

Razorback Treble in the Club
Razorback Treble in the Club. Sumber: YouTube/Lil Faboo YT

Sub-machine gun Razorback lagi-lagi mendapatkan skin season. Kali ini nuansa high-tech begitu kental dengan adanya berbagai kabel, tombol-tombol, serta layar equalizer.

Warna putih dengan aksen bergaris kuning-pun membuatnya menjadi terkesan futuristik.

KN-44: Candy Bracelet

KN-44 Candy Bracelet
KN-44 Candy Bracelet. Sumber: YouTube/Triforce Addiction COD

Skin selanjutnya dibekali pada assault rifle (AR) KN-44. Atmosfir “clubbing” sangat pekat terpampang pada skin ini yang sesuai namanya, dibekali gelang-gelang berwarna warni.

Dominasi merah jambu pada muzzle yang tersaturasi menjadi biru gelap di bagian stock menjadikan skin ini terkesan “feminim”.

ASM10: Castle in the Dark

senjata terbaik codm ASM10 Castle in the Dark
ASM10 Castle in the Dark. Sumber: YouTube/AMG PLAYS

Kesan yang didapatkan dari skin BP AR ASM10 kali ini terbilang unik. Meski warna yang ditonjolkan hampir serupa dengan milik KN-44 di atas, tetapi skin ASM10 ini jauh dari kata “girly”.

Pasalnya, keberadaan berbagai ornamen seperti sabuk berlubang, vinyl tengkorak, dan plat-plat logam malah memperkuat tipikal heavy metal.

KRM-262: Smiling Faces

senjata terbaik codm KRM-262 Smiling Faces
KRM-262 Smiling Faces. Sumber: YouTube/Squally

Skin senjata terbaik CODM season kali ini juga jatuh pada shotgun (SG) KRM-262. Berbeda dengan tiga senjata di atas, skin SG ini mahan terkesan kekanakan dengan coretan-coretan emoticon tersenyum dan efek siraman cat.

Biru navy dipilih sebagai warna dasarnya – mengubah KRM-262 selayaknya senjata mainan.

HDR: Iridiscent Lines

senjata terbaik codm HDR Iridiscent Lines
HDR Iridiscent Lines. Sumber: YouTube/Shivorzo gaming

Skin BP Season 3 2023 yang terakhir tentu dikantongi sang senjata baru yaitu HDR. Jatuh ke dalam kategori sniper, skin andalan season kali ini benar-benar penuh warna.

Memang sudah sesuai dengan tajuknya, perpaduan warna ‘iridiscent’ yang mengombinasikan biru, merah jambu, dan jingga membalut seluruh permukaan si senjata.

Baca juga: Cara Memenangkan Mode 10 vs 10 Call of Duty: Mobile

Itulah ke-lima skin yang bisa kalian temukan pada BP season ini. Apakah kalian suka dengan skin senjata terbaik CODM Battle Pass kali ini?

Yang manakah skin favorit kalian? Jangan lupa tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Jangan lupa, Top Up CP CODM Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!