11 Website Nonton Anime Gratis Terbaik dengan Resolusi HD

Terdapat 11 website nonton anime yang bisa diakses gratis dan menawarkan paket uji coba terlebih dahulu untuk penggunannya
anime movie (2)
All Movies Anime (Source: Critical Hits)

Setidaknya ada 11 website nonton anime gratis yang menawarkan resolusi gambar HD. Situs ini bisa kamu manfaatkan ketika kehabisan aplikasi streaming di tengah malam atau ingin menghemat pengeluaran bulanan. 

Pada artikel ini saya akan memberikan daftar website nonton anime gratis yang biasa digunakan untuk nonton anime on-going atau anime lama. 

Walaupun situs yang saya rekomendasikan belum bebas iklan semua tetapi situs yang direkomendasikan ini sudah pasti bebas malware. Nah langsung saja berikut situs nonton anime gratis legal untuk Vicigers

Baca juga: Bukan Aniboy, Inilah Website dan Aplikasi Legal Nonton Anime

Website Nonton Anime Gratis Resolusi HD

Jangan pernah ambil risiko hanya untuk menonton anime favoritmu. Tonton anime yang kamu suka hanya di website legal terbaik berikut ini: 

YouTube

YouTube
YouTube. Sumber: Wikipedia

Untuk kamu yang belum tahu di YouTube sekarang ada channel yang menyediakan anime secara gratis lho. Channel tersebut seperti POPS Anime Indonesia, Muse Asia, Ani-One-Asia, dan Gundaminfo.

Keempat channel YouTube tersebut belum menayangkan seluruh anime. Tapi kamu bisa mengakses beberapa anime populer seperti Spy x Family Season 2, Mushoku Tensei, Classroom of the Elite, dan masih banyak lainnya. 

Kalau kamu ingin menonton anime dengan subtitle bahasa Indonesia gunakan channel POPS Anime Indonesia dan Muse Indonesia.

Meskipun tidak semua anime tersedia di channel tersebut setidaknya kamu mengakses anime di tempat yang aman. Hindari selalu penggunaan situs anime ilegal karena dapat merugikan pencipta. 

BStation atau BliBli

Bstation (BiliBili) - Nonton Anime
Bstation (BiliBili). Sumber: Bstation Official Website/Google

Kamu bisa mengakses BStation melalui situsnya untuk menonton anime. Tapi akan jauh lebih nyaman jika kamu menggunakan aplikasinya. 

Aplikasi BStation tersedia di Google Play Store, pengguna android bisa dengan bahasa menggunakannya. B Station menyediakan banyak anime populer dan anime legendaris. 

Kamu bisa mengakses aplikasi ini secara gratis untuk menonton beberapa judul anime. Kalau kamu menginginkan akses perpustakaan anime yang lebih banyak, beli paket berlangganan VIP. 

Dengan cara ini kamu bisa mengakses anime eksklusif terbaru di aplikasi B Station. Kualitas video yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga tinggi. Pengguna juga bisa mengaktifkan subtitle bahasa Indonesia secara gratis. 

IQIYI

iQIYI - Nonton Anime
iQIYI. Sumber: iQIYI Official Website/Google

Aplikasi ini menyediakan anime Asia dari berbagai negara. Karena aplikasi IQIYI berasal dari China, di perpustakaannya banyak ditemukan ada banyak anime China juga. 

Meskipun begitu anime Jepang populer seperti Kaiju No.8, Oblivion Battery, Demon Slayer, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan, dan masih banyak lainnya. 

Kamu bisa mengakses judul-judul tersebut melalui website maupun menggunakan aplikasi. Kalau bosan menonton anime yang itu-itu saja, kamu juga bisa menonton Film China dan K-Drama juga di IQIYI. 

Untuk mengakses aplikasi tanpa batas kamu juga bisa membeli paket berlangganan Monthly, Quarterly, maupun Yearly. 

Kalau kamu bulan ini sedang berhemat, IQIYI juga menawarkan uji coba gratis selama 1 bulan atau 14 hari. Sekedar saran, gunakan masa uji coba itu saat anime yang kamu tonton sudah selesai agar kamu bisa maraton menggunakan aplikasi IQIYI. 

Genflix 

Genflix
Genflix. Sumber: Glints

Genflix adalah platform streaming anime yang menyediakan konten lokal dan internasional. Kamu bisa menonton anime melalui situs maupun aplikasi Genflix. 

Platform ini masih kurang populer tapi menyediakan banyak fitur menarik yang memanjakan pengguna.

Kalau kamu hanya penasaran dan ingin mencoba-coba platform ini kamu bisa membeli paket berlangganan seharga Rp 5000/hari. Tapi kalau ingin mengakses konten gratis ada banyak pilihan anime di platform ini. 

Baca juga: Rekomendasi Tempat Nonton Anime Terlengkap, Mana Favoritmu?

Crunchyroll 

Aplikasi Nonton Film iPad Crunchyroll
Wallpaper Crunchyroll. Sumber: Crunchyroll

Crunchyroll adalah situs nonton anime gratis, di sini kamu bisa menonton anime yang sudah selesai maupun yang masih on-going. Koleksi anime di platform ini terbilang cukup lengkap bahkan kamu bisa mengakses anime klasik di Crunchyroll. 

Selain punya perpustakaan yang lengkap platform ini juga menawarkan resolusi video yang HD. Pengguna juga bisa mengganti subtitle video menjadi bahasa Indonesia. 

Crunchyroll juga menyediakan uji coba gratis untuk pengguna baru selama 14 hari lo. Manfaatkan fitur tersebut untuk mencoba dahulu bagaimana rasanya menggunakan platform ini.

Iflix 

Iflix
Iflix. Sumber: Wikipedia

Iflix adalah platform menonton yang berasal dari Asia Tenggara. Platform in menyediakan anime, K-Drama, serial TV, dan berbagai jenis film lainnya. 

Untuk mengakses konten yang yang tak terbatas, iflix juga menyediakan platform berbayar. Meskipun kamu tetap bisa menonton dengan fitur gratis ketika berlangganan premium kamu akan terbebas dari iklan.

Sayangnya daftar anime di aplikasi ini tidak terlalu banyak. Iflix lebih fokus untuk menayangkan konten-konten lokal. 

Viu 

VIU - Nonton Anime
VIU – Nonton Anime. (Source: VIU Official Website/Google)

Viu adalah platform menonton berbasis aplikasi yang terkenal berkat daftar drama Korea yang disajikannya. Selain itu platform ini juga menyediakan banyak anime dan dram Asia. 

Sebagai platform legal, Viu secara rutin memperbarui list film dan anime mereka. Tapi untuk mengakses seluruhnya pengguna harus membeli paket berlangganan. 

Tapi pengguna tetap bisa mengakses berbagai jenis anime dan film lainnya secara gratis. Tidak hanya subtitle bahasa Indonesia saja yang tersedia di platform ini. 

Vidio 

Website Nonton Anime Gratis Vidi
Website Nonton Anime Gratis Vidio. Sumber: Wikipedia

Platform ini merupakan platform streaming karya anak negeri yang menghadirkan anime menarik.  Vidio menghadirkan banyak sekali pilihan film dan anime sehingga pengguna tidak akan pernah bosan menggunakannya. 

Aplikasi ini sangat nyaman untuk diakses, kamu bisa membeli paket berlangganan untuk menjelajahi film lebih banyak lagi. Vidio adalah pilihan terbaik untuk kamu yang suka menonton konten lokal maupun internasional. 

WeTV 

Website Nonton Anime Gratis WeTV
WeTV. Sumber: Gadgetren

Platform ini terkenal menyediakan film-film Indonesia terbaik. Tapi sekarang WeTV juga turut memfasilitasi para penggemar anime dengan daftar judul menarik. 

Banyak anime dari berbagai genre ditayangkan di WeTV, anime tersebut ada yang berasal dari Jepang hingga China. Kalau kamu sudah mulai bosan mengikuti anime karya studio anime Jepang, cobalah aplikasi ini untuk mengakses anime dari China. 

Tak perlu khawatir tidak mengerti bahasanya, karen WeTV dilengkapi fitur subtitle bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Baca juga: 6 Website Nonton Anime Secara Legal Terbaik di Indonesia

Funimation 

Website Nonton Anime Gratis Funimation
Funimation. Sumber: Funimation

Platform ini adalah pilihan terbaik untuk pengguna yang ingin streaming anime secara gratis. Pada awal penggunaan, kamu bisa memanfaatkan uji coba gratis selama 14 hari untuk merasakan pengalaman menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. 

Funimation menyediakan banyak judul anime mulai dari yang legendaris sampai populer. Judul seperti Dragon Ball, Boku no Hero Academia hingga Assassination Classroom tersedia di platform ini. 

HIDIVE

Website Nonton Anime Gratis HIDIVE
HIDIVE. Sumber: Anime Trending

Platform streaming yang terakhir ini mungkin belum begitu populer seperti platform lain yang ada di daftar ini. HIDIVE menyediakan koleksi anime lumayan banyak

HIDIVE menyediakan fitur menarik yang memungkinkan penonton untuk berkomentar saat menonton anime. Dengan demikian pengguna dapat saling berinteraksi satu sama lain untuk berdiskusi anime favorit mereka. 

Karena termasuk platform baru, HIDIVE belum menyediakan daftar anime sebanyak platform lainnya. Untuk mengakses platform ini kamu bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

Demikian rekomendasi platform dan situs nonton anime gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengakses anime favoritmu. 

Beberapa aplikasi ini memang menyediakan fitur gratis tapi hanya dalam masa uji coba saja. Cobalah satu persatu terlebih dahulu, kalau sudah menemukan yang paling cocok beli paket berlangganan aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Baru Menonton Film di IDLIX dan Risikonya

Untuk kamu yang bingung mencari tempat berlangganan produk digital murah, cepat dan aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!