Rekomendasi Tempat Nonton Anime Terlengkap, Mana Favoritmu?

Asta

Sejak kecil, kita sudah akrab dengan anime-anime seperti Doraemon dan Samurai X. Apakah kamu sedang mencari situs nonton anime terlengkap?

Seringkali kita menemukan tempat nonton anime yang terlihat lengkap namun setelah menontonnya, ternyata subtitle nya berantakan!

Mood untuk menonton rasanya langsung terjun bebas. Daripada tidak paham dengan cerita, lebih baik cari anime di tempat lain saja.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tempat nonton anime terlengkap dengan subtitle yang juga oke bisa mengunjungi situs rekomendasi dibawah ini ya!

Baca juga: 5 Anime yang Diadaptasi Menjadi Game PC, Mana Favoritmu?

Rekomendasi Tempat Nonton Anime Terlengkap

Artikel kali ini akan memberikan kamu informasi tentang tempat nonton anime terlengkap dengan subtitle Indonesia. Apa saja? Ini dia daftarnya!

Bstation

Tempat nonton anime terlengkap - Bstation
Cuplikan Hunter x Hunter di Bstation. Source: Bstation

Daftar pertama dalam rekomendasi ini adalah Bstation. Bstation adalah sebuah platform koleksi anime yang dirilis pada tahun 2020 di PlayStore.

Tidak hanya untuk smartphone, kamu bisa membuka situs ini di PC.

Bstation kadang disebut juga sebagai Bilibili dan telah tersedia di berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Bstation memiliki tampilan sederhana yang mudah untuk dimengerti para pengguna baru. Kamu bisa menonton anime kesukaanmu dengan berbagai kualitas video mulai dari 144P hingga 4K!

Kamu bisa menemukan banyak anime dan movie terkenal seperti Jujutsu Kaisen Season 2, One Piece “Red”, Chainsaw Man, Spy x Family dan Kimetsu no Yaiba.

Selain anime terbaru, kamu juga bisa menemukan anime-anime lawas seperti Slam Dunk, Hunter x Hunter, Samurai X dan Inuyasha.

Muse Indonesia (Youtube)

Tempat nonton anime terlengkap - Muse Indonesia
Cuplikan Supercub di Muse Indonesia. Source: Muse Indonesia/Youtube

Muse Indonesia merupakan bagian Muse Communication Co. LTD yang berdiri tahun 1992. Perusahaan ini bergerak di dalam distribusi animasi Jepang dan memiliki tim multinasional dengan target pasar Asia.

Pilihan lain tempat nonton anime terlengkap selanjutnya adalah kanal Youtube Muse Indonesia. Ada banyak anime-anime ongoing dan anime underated yang belum banyak orang tahu di channel ini.

Jika kamu malas untuk berpindah dari satu episode ke episode lainnya, Muse Indonesia juga menyediakan beberapa video kompilasi dari seluruh episode suatu anime.

Kamu bisa menemukan banyak judul anime seru yang bahkan jarang dibicarakan orang. Anime-anime tersebut diantaranya adalah Ascendance of a Bookworm, Super Cub, dan Hakozume.

Resolusi video maksimal yang bisa kamu atur untuk menonton anime di Muse Indonesia adalah 720p. Dengan resolusi ini, kamu sudah bisa menonton anime kesukaan dengan detail yang tajam.

Baca juga: Simak! Ini Daftar Aplikasi Nonton dan Download Film

Netflix

Cuplikan SPY x Family
Cuplikan SPY x Family di Netflix. Source: Netflix Indonesia/Youtube

Rekomendasi tempat nonton anime terlengkapnya selanjutnya adalah Netflix. Netflix bahkan menyediakan sub kategori tersendiri untuk anime.

Tidak hanya bahasa Indonesia, Netflix juga menyediakan beberapa subtitle dalam bahasa lain seperti Bahasa Inggris dan Mandarin.

Untuk kamu para penggemar studio Ghibli, Netflix bisa menjadi pilihan pertama karena platform yang satu ini menyediakan banyak koleksi anime studio Ghibli.

Mulai dari When Marnie Was There, From Up On Hill, My Neighbor Totoro, Whisper of the Heart, dan Kiki’s Delivery Service semuanya ada disini!

Selain menyediakan banyak judul anime dari berbagai studio, Netflix juga menyajikan beberapa live action anime. Live action yang bisa kamu tonton diantaranya Kotaro Lives Alone, Death Note, dan Bleach.

Netflix
Live action Kotaro Lives Alone di Netflix. Source: Netflix Indonesia/Youtube

Berbicara tentang live action, para Nakama juga harus siap-siap karena live action One Piece akan segera tayang di Netflix pada 31 Agustus mendatang! Sudah siapkah kamu bertemu Luffy dkk.?

Nah itulah rekomendasi tempat nonton anime terlengkap dengan subtitle Indonesia. Kalau kamu sendiri, suka nonton anime di mana nih?

Buat kamu yang mau berlangganan Netflix dan layanan streaming film lainnya langsung aja ke VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!