Daftar Situs Anime Ilegal dan Risiko Penggunaannya

Menonotn anime di situs yang ilegal dapat membahayakn perankat dan melanggengkan praktik pelanggaran hak cipta
situs nonton anime ilegal
Sumber: Kumparan

Situs anime ilegal masih menjadi pilihan sejumlah orang yang suka menonton gratis tanpa biaya di tengah kehadiran berbagai platform streaming resmi.

Faktanya memang website anime ilegal lebih memanjakan penggunanya. Selain gratis list anime yang ada di situs ilegal juga lebih banyak. 

Tapi tahukah kamu jika menonton anime di website ilegal mempunyai banyak risiko? Nah, pada pembahasan kali ini kamu akan menjelaskan risiko yang menghantui pengguna situs anime ilegal. 

Selain itu kami juga akan memberitahu website anime ilegal yang perlu kamu hindari dan platform menonton anime yang legal. 

Baca juga: Rekomendasi Settingan Sensitivitas FF Auto Headshot 2024

Risiko Nonton Anime di Situs Ilegal

Kamu yang sampai sekarang masih menonton anime di website yang ilegal wajib mengetahui dampak, bahaya dan risiko yang menghantuimu. Lebih lanjut simak penjelasan lengkapnya di bawah ini: 

Keamanan Perangkat Terancam

Keamanan Perangkat Terancam
Keamanan Perangkat Terancam. Sumber: Securus Communications Ltd

Situs anime ilegal memang tidak berbayar tetapi ada risiko yang harus kamu bayar mahal. Pada website anime tidak resmi biasanya menjadi sarang malware dan virus yang berpotensi merusak perangkat.

Tak jarang juga platform ilegal dibuat untuk menipu penggunaannya. Modus penipuan semacam ini biasanya dilakukan dengan menampilkan iklan palsu, tautan berbahaya atau formulir phishing yang digunakan untuk mencuri data pribadi pengguna. 

Pelanggaran Hak Cipta

Menonton anime di situs ilegal adalah pelanggaran hak cipta
Pelanggaran Hak Cipta. Sumber: Freepik

Perlu kamu tahu bahwa anime yang ditayangkan dalam website ilegal tidak mengantongi izin atau lisensi dari studio pembuat anime. Praktik semacam itu adalah pelanggaran hak cipta.

Kamu tidak akan langsung memperoleh denda atau sanksi saat mengakses anime di website ilegal. Akan tetapi kegiatanmu adalah perbuatan melanggar hukum yang berdampak buruk terhadap industri anime

Oleh karena itu, selalu akses anime di website yang legal saja. Tujuannya agar praktik pembajakan dan pelanggaran hak cipta tidak semakin buruk.

Baca juga: 5 Penyebab Tidak Bisa Login ML dan Cara Mengatasinya  

Daftar Situs Anime Ilegal

Sekarang kamu sudah tahu dampak buruk menonton anime di website yang ilegal itu seperti apa. Selanjutnya kamu juga perlu tahu mana saja yang termasuk website anime ilegal. 

Berikut ini adalah daftar lengkap website anime ilegal yang harus kamu hindari: 

  1. Gomunime
  2. Nanime.tv
  3. Otakudesu.org
  4. Animeindo.co
  5. Anibatch.me
  6. Samehadaku
  7. Animehade
  8. Myanimeindo
  9. Mangaku
  10. Rungotaku.id
  11. Kotakanime
  12. Animepos
  13. LK21
  14. IDLIX
  15. AWsubs
  16. Onnime
  17. Animenontn.tv
  18. Oploverz
  19. Animeisme
  20. RiiE
  21. Neonime
  22. AnimeYou
Baca juga: Update Klasemen MPL ID S13 Week 7: RRQ Terpuruk

Daftar Situs Anime Legal 

  1. Netflix 
  2. Disney+ Hotstar
  3. HBO Go 
  4. Vidio 
  5. iQiyi 
  6. Klik Film 
  7. Bioskop Online 
  8. Cinema Box 
  9. Viu 
  10. CatchPlay+
  11. WeTV
  12. Genflix 
  13. iFlix
  14. Crunchy Roll 
  15. Chanel YouTube Muse, Ani-One, Gundaminfo 
  16. Bstation 
  17. Funimation 
  18. Amazon Prime Video 

Perlu kamu tahu juga bahwa daftar anime di website dan platform yang legal tidak selengkap yang ada di situs ilegal. Meskipun begitu setidaknya saat menonton anime di situs legal perangkat yang kamu gunakan lebih bebas risiko.

Demikian daftar situs anime ilegal dan platform nonton anime legal yang bisa kamu gunakan. Selalu menonton anime di situ sayang legal. Karena mengakses anime di website yang tidak resmi dapat merugikan pencipta dan distributor anime. 

Selain itu menjadi pengguna website anime ilegal sama saja mendukung praktik pembajakan dan pelanggaran hak cipta. Apakah kamu masih mau menjadi bagian dari pelanggar hak cipta? 

Kalau tidak ingin ambil bagian lagi dalam mendukung praktik pembajakan anime. Kamu bisa membeli paket berlangganan aplikasi streaming secara resmi.

Buat kamu yang mau berlangganan atau membeli produk digital murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!