Yu Zhong: Rekomendasi Build, Emblem dan Spell Tersakit 2023

Counter Arlott

Sebelumnya kita sudah dibahas beberapa hero favorit Mobile Legends seperti Gusion, Alucard, dan juga yang terbaru, Novaria. Kali ini kita akan membahas fighter yang cukup lawas yakni Yu Zhong.

Yu Zhong atau yang juga akrab dipanggil ‘YZ’ merupakan hero yang berasal dari dunia ‘Oriental’.

Ia memiliki latar belakang yang sama dengan Zilong, Chang’e, Luo Yi, Yin, Wan-Wan, Baxia, dan Ling. Kelima hero itu lebih dikenal sebagai ‘Oriental Fighter’ (Chang’e, Yin, dan Luo Yi tidak termasuk).

Lore mereka sendiri mengambil setting tempat di Cadia River Land, di mana YZ ingin menguasai wilayah tersebut dengan mengalahkan Great Dragon selaku gurunya sendiri.

Namun, upayanya yang dibantu oleh Luo Yi ini mendapat perlawanan dari para Oriental Fighters.

Jika dikaji secara ekstrinsik, kehadiran hero ini mungkin saja untuk menarik para penggemar One Piece yang mengidolakan sosok mantan Yonkou Kaidou.

Kemunculannya pada kala itu juga hampir berbarengan dengan ditampilkannya sosok Kaidou di Manga One Piece.

Kami juga yakin, apabila tiba masanya MLBB melakukan skin kolaborasi dengan One Piece, YZ akan mendapatkan skin Kaidou.

Lantas pada artikel kali ini kita bukan ingin membahas kesamaan sang Yonkou dengan hero fighter ini.

Melainkan ingin membahas mengenai build dan mekanik sang fighter di meta terbaru.

Tentu ini cocok banget untuk disimak para user setianya!

Baca juga: WADIDAW! Top Up MLBB di VCGamers Ada Promo Cashback Hingga 50 Persen

Mekanik Yu Zhong

Sebenarnya, meta sekarang amat menunjang hero-hero fighter tabrak seperti YZ untuk digunakan sebagai core. Dengan modal barbar, para fighter yang mampu dealing damage early ini dapat mengawal keunggulan. Dengan begitu, harapannya, tim dapat snowballing ke arah late game.

Berbagai item penunjang meta fighter tabrak juga sudah dibuff, seperti War Axe misalnya, yang mendapatkan penambahan +5 physical attack dan penyesuaian hingga 50% untuk role marksman (MM), mage, dan support.

Ini seharusnya sudah cukup bagi para fighter tersebut untuk dapat mendominasi di Land of Dawn – dan memang begitu adanya! Namun sayangnya, bagi YZ, berbagai buff tersebut masih belum dapat menunjang performa terbaiknya.

YZ masih sering terlihat sulit untuk sustain. Jangankan untuk menjadi core, sekedar laning di exp-lane saja ia sudah keteteran. Sering kali hero-hero fighter/tank meta seperti Gloo, Freya, atau Hilda mampu membuatnya pontang-pontang berlarian meninggalkan towernya.

Berdasar analisa VCGamer, mekanik Yu Zhong sendiri masih dapat bersaing di meta sekarang. Ia belum membutuhkan revamp untuk dapat sustain. Namun apabila Moonton berbaik hati, hero ini layak untuk masuk ke dalam daftar hero buff sehingga damage yang dihasilkannya bisa lebih besar.

VCGamers yakin, bila YZ mendapatkan buff, bukan tidak mungkin ia bisa masuk ke dalam jajaran hero overpowered yang semenakutkan Martis dan Freya core di meta sekarang. Ini penting apabila sang hero ingin menjadi hero meta.

Baca juga: Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82, Cek Semua Yang Baru di Sini!

Build Emblem, Spell, dan Item

Yak setelah paparan mengenai meta di atas, kita akan masuk ke dalam pembahasan inti: build terbaiknya. Ada tiga sub-judul yang dihadirkan di sini: emblem, spell, dan juga item. Harapannya, dengan begitu, para user YZ setidaknya dapat bertahan dengan baik di exp lane.

Emblem

Emblem Assassin
Emblem Assassin. Sumber: VCGamers

Untuk Emblem, YZ exp lane dapat menggunakan Emblem Fighter dengan talent Festival of Blood (Bravery + Invasion – max level 3) agar berani mengadu mekanik.

Sedangkan bila ingin dilarikan ke arah damage, Emblem Assassin dengan talent Killing Spree (Bravery + Invasion – max level 3) dapat dijadikan pilihan.

Emblem Fighter
Emblem Fighter. Sumber: VCGamers

Spell

Vengeance
Vengeance. Sumber: VCGamers

Selayaknya sebagian besar fighter dan tank exp lane tebal lainnya saat ini, YZ bisa banget pakai Spell Vengeance (Pembalasan) sebagai arsenalnya. Ini dapat membuat sang hero lebih sustain ketika harus beradu mekanik di exp lane.

Item Yu Zhong Tersakit 2023

Item Yu Zhong
Item Yu Zhong. Sumber: VCGamers

Kita tidak bisa asal dalam menyusun item build Yu Zhong ketika ingin mengoptimalkan skill-nya.

Berikut ini rekomendasi build item Yu Zhong tersakit 2023 terbaru:

  • Warrior/Tough Boots (Movement) 

Untuk item movement, kalian bisa membeli antara Warrior maupun Tough Boots. Ini dapat disesuaikan dengan kecenderungan output damage yang dimiliki tim lawan (pyhsical ataupun magical).

  • War Axe

Item selanjutnya yang bisa dipilih adalah War Axe. Item ini wajib untuk dibeli oleh fighter tabrak seperti YZ.

  • Oracle

Untuk menambah efek regennya sekaligus magic resistance, Oracle bisa dipilih sehingga perolehan lifesteal dari pasifnya dapat ditambah.

  • Hunter Strike

Item damage selanjutnya adalah Hunter Strike, bisa banget menggenjot physical attack serta movement speed (pasif), dan mengurangi cooldown skill YZ.

  • Dominance Ice

Item selanjutnya bisa menambahkan Dominance Ice untuk memberikan tambahan armor serta mengurangi perolehan heal/regen/shield yang dimiliki hero tim lawan.

  • Immortality

Item terakhir yang perlu kamu beli adalah Immortality yang dapat memberikan garansi nyawa tambahan ketika YZ harus ter-pick-off.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diamond ML Gratis Paling Aman dan Pasti!

Terdapat sejumlah skin Yu Zhong yang bisa kamu miliki. Nah, untuk memiliki skin tersebut salah satu caranya yaitu dengan menggunakan Diamond Mobile Legends.

Nah, Top Up Diamonds Mobile Legends termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!