Build Zilong Tersakit 2023 Top Global, Bisa Gendong Tim!

Kagura

Terkadang kita harus mengelus dada jika satu tim dengan hero yang satu ini. Pasalnya, meski sudah menggunakan build Zilong tersakit 2023 Top Global sekalipun, jika tidak benar-benar digunakan dengan sangat rapih, Zilong hanya akan menjadi beban bagi anggota timnya.

Ya, dengan low mekanik milikinya, Zilong lebih cocok untuk dimainkan pada tier yang juga low. Ini merujuk pada tier Grand Master ke bawah di dalam game Mobile Legends.

Sebagai hero fighter/assassin, Zilong tidak begitu cocok dengan patch yang sekarang. Satu-satunya setup yang paling bersahabat dengannya adalah setup push dan curi turret. Itupun memanfaatkan skill “lari” yang dikeluarkan ultimate-nya.

Namun terkadang, user yang memang bisa menggunakannya dengan baik, dapat menemukan cara yang tepat agar Zilong menjadi sangat berguna di dalam game. Tentu ini berkat latihan menahun dan melalui berbagai penyesuaian dengan sang hero.

Karena itulah, cara terbaik untuk bisa cepat pandai bermain hero ini adalah dengan mengoptimalkan skill dan memperhatikan gameplay dari para Top Global. So, enggak perlu bingung-bingung! kami akan menyajikan build versi para pakar Zilong dunia! Silakan disimak yah!

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Mei 2023

Build Zilong Tersakit 2023 Top Global

Build Zilong Tersakit 2023 Top Global
Build Zilong Tersakit 2023 Top Global. Sumber: Mobile Legends

Dilihat dari karakteristiknya, sebagian besar gameplay Top Global Zilong mengandalkan atribut sang hero yang identik dengan mobilitas tinggi. Selain itu, pasif dari sang hero juga mendapat perhatian lebih. Walhasil, attack speed yang dimilikinya juga menjadi keunggulan tersendiri.

Gameplay seperti inilah yang menjadikan Zilong cocok menjadi seorang fighter semi assassin. Tanpa diduga, ia mampu datang dengan berlari kencang dan memberikan luapan damage melalui spam skill yang dimilikinya. Jika Vicigers ingin mendalami gameplay tersebut, berikut adalah build item Zilong:

  • Rapid Boots (Movement)

Rapid Boots yang juga dikenal dengan sebutan sepatu ‘lari’. Memberikan atribut mobilitas yang sangat signifikan. Cocok untuk mempercepat lari sang hero.

  • Windtalker

Slot item berikutnya dapat diisi dengan item attack speed yang satu ini. Yap, Windtalker akan memberikan physical attack dan speed tambahan. Juga yang tidak kalah pentingnya, ada tambahan atribut movement speed yang bisa lebih menambah mobilitas.

  • Scarlet Phantom

Item selanjutnya adalah Scarlet Phantom. Merupakan item “kembaran” Windtalker. Kombinasi keduanya dapat secara signifikan menambah attack speed Zilong.

  • Berserker’s Fury

Hanya mengandalkan attack speed tanpa adanya output damage yang pedih akan dirasa kurang. Karenanya, Berserker’s Fury bisa menjadi pilihan agar raihan damage critical bisa dicapai Zilong.

  • Blade of Despair

Di posisi kelima ada BOD yang bisa menjadi item damager final bagi sang fighter/assassin. Apabila item ini sudah berhasil dikantongi, dijamin hero-hero tipis seperti mage dan marksman (mm) akan langsung tumbang sekali angkat.

  • Malefic Roar

Seperti yang juga sudah sedikit disentil di atas, Zilong juga mengusung meta push dan curi turret. Nah, item terakhir ini cocok banget untuk tujuan tersebut, melihat adanya efek penambahan damage ketika vs. Turret.

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends di Tahun 2023

Emblem dan Spell Zilong

Rekomendasi Emblem Zilong
Rekomendasi Emblem Zilong. Sumber: VCGamers

Untuk emblem, Zilong memerlukan daya gedor yang sangat besar pada fase early hingga mid game. Karenanya, Emblem Assassin yang disokong dengan Talent Master Assassin sangatlah pas untuk digunakan. Atributnya: Agility (level 3) untuk movement speed, dan Invasion (level 3) untuk physical penetration.

Zilong amatlah fleksibel. Bagi mereka yang sudah luwes menggunakannya, ia bisa mengisi banyak role. Sebagai jungler ia cocok untuk menunjang berbagai meta, seperti early team fight, setup Turtle/Lord, hingga ganking. Sedangkan sebagai offlaner, ia bisa mengedepankan skema adu mekanik maupun push turret.

Bila di-setting sebagai Jungler, ia dapat memilih Retribution (Ice Retribution: untuk mencuri movement speed lawan). Sedangkan bila mengisi role offlaner, kalian bisa memilih: Vengeance untuk menambah sustain; Execute untuk mengeliminasi musuh; dan Arrival untuk laning.

Spell Zilong
Spell Zilong. Sumber: Mobile Legends

Nah itulah pembahasan mengenai build Zilong tersakit versi Top Global. Tentu bahasan ini hanya bersifat sebagai rekomendasi yang kami bisa berikan. Jika kalian memiliki gameplay serta build rancangan kalian sendiri, bisa banget kok kalian kembangkan!

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends 2023, Tak Tertandingi!

Siapa yang tahu, bisa jadi kelak kalian akan menjadi the next Top Global Zilong!

Silakan tinggalkan testimoni kalian mengenai build di atas di kolom komentar ya! Dan buat yang punya rekomendasi versi mereka sendiri, bisa banget saling berbagi disana juga. Selamat bermain!

Jangan lupa, ikuti tips dan trik, informasi dan berita Mobile Legends terbaru hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!