Hero Counter Hayabusa 2023, Tak Berkutik!

Counter Hayabusa yang cocok di pakai pada meta 2023 yang bisa kalian terapkan ketika bertemu oleh sang Ninja di Land of Dawn
Nick ML Anime
Hayabusa. Source: MLBB Designs

Counter Hayabusa Mobile Legends menjadi semakin banyak digaungkan sekarang ini. Padahal hero ini sendiri sudah tidak begitu overpowered ataupun semengerikan beberapa season sebelumnya. Ya, Hayabusa sedikit demi sedikit mulai menjadi assassin yang “beranjak ke dalam goa”.

Istilah ini merujuk pada hero-hero yang mulai kehilangan pamor dan popularitasnya, serta beranjak ditinggalkan oleh para punggawa Land of Dawn.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya, mulai dari ketidaksesuaian mekanik dengan meta yang ada, kecilnya cakupan peran yang dimiliki oleh sang hero dalam suatu tim, damage yang terlampau tumpul, keberlimpahan counter, dan lain sebagainya.

Bisa dikatakan, yang manapun alasannya, itu jugalah yang perlahan sedang dialami oleh Hayabusa saat ini. Ia sudah mulai jarang muncul di pertandingan-pertandingan ranked. Role assassin-pun mulai digantikan dengan hero-hero yang mampu sustain dengan build tank, seperti Lancelot.

Meta seperti ini tampak kurang bersahabat terhadap sang Ninja terkuat di Land of Dawn. Namun tak apa! kami tetap akan menyajikan beberapa counter yang bisa digunakan ketika bertemu Hayabusa. Harapannya, dengan begitu kalian tidak perlu khawatir lagi terkena lemparan kunai/shuriken.

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Hayabusa

Arti Hyper di Mobile Legends
Hayabusa Hyper Mobile Legends. Sumber: MLBB

Meta yang sekarang ini terbilang unik. Hero-hero keras lantas menjadi idaman dan dijadikan hyper dalam membangun setup team fight. Banyak tim mengandalkan strategi ini untuk merangsek masuk ke tier Mythic dan di atasnya.

Walhasil, hero-hero tank banyak yang mengambil alih peran core tim dan menguasai hutan. Dan para assassin yang dulunya digemari karena kemampuannya dalam memberikan output damage besar, mahan tersingkirkan. Mereka tergencet tebalnya darah dan defens para tanker ini.

Bagi assassin yang bisa beradaptasi, layaknya Karina dan juga Lancelot, mereka bisa tetap eksis mengikuti dinamika meta yang sekarang. Namun bagi mereka yang tak mampu berkembang akan tergilas dan menghilang, selayaknya Hayabusa.

Maka jika membahas counter dari sang Ninja di meta sekarang ini, poin-poinnya akan menjadi sangat banyak. Ini terjadi lebih karena sang hero yang memang terlampau lemah dan tidak dapat bersaing dengan tuntutan gameplay sekarang ini.

Bisa jadi ini juga pertanda bahwa Hayabusa sudah harus masuk ke dalam daftar revamp sekali lagi. Tentu ini bisa menjadi pertimbangan yang baik bagi Moonton, melihat Hayabusa merupakan hero yang sangat menjual.

Ada banyak penggemarnya di luar sana yang berani merogoh kocek dalam untuk membeli skin-skin dan berbagai item berhubungan dengan sang hero. Jikalaupun ia tidak mendapatkan revamp, minimal setidaknya ia bisa mendapatkan buff yang berarti, sehingga ia jadi memiliki peran lebih di Land of Dawn.

Maka, sembari menunggu Moonton mewujudkan itu semua, kali ini kita membahas dulu beberapa counter yang bisa kalian lakukan apabila bertemu Hayabusa (meski akan sangat jarang sekali) di dalam pertandingan.

Baca juga: Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

Counter Hayabusa 2023

Hayabusa Dan Counternya
Hayabusa Dan Counternya. Sumber: VCGamers

Akan ada tiga bahasan berbeda mengenai counter Hayabusa kali ini: item, hero, dan metode. Ketiganya bisa kalian pilih dan lakukan sehingga efektivitas dari hero ‘bayangan’ ini bisa menurun secara drastis:

Counter Metode

Pada dasarnya, Hayabusa adalah hero yang efektif dalam mem-pick off hero single target bermodalkan ultinya. Maka cara/metode terbaik untuk meng-counter-nya adalah dengan berkumpul beramai-ramai. Jika ia tetap memaksakan, efikasi dari ulti-nya tersebut dapat menurun hingga 60-80%.

Counter Item

Counter Hayabusa Item
Counter Hayabusa Item. Sumber: VCGamers

Selaku assassin yang menghasilkan physical attack, semua item armor bisa menjadi counter bagi Hayabusa. Namun item counter alami yang paling pas bagi sang Ninja adalah Immortality, yang bisa memberikan nyawa tambahan. Atau untuk para mage bisa juga mengandalkan Winter Truncheon.

Counter Hero

Counter Hero Hayabusa
Counter Hero Hayabusa. Sumber: Mobile Legends

Ada beberapa musuh ‘bebuyutan’ bagi Hayabusa. Untuk sesama assassin, Lancelot bisa meng-counter ulti sang Ninja dengan skill ‘segitiga’-nya; bagi hero support, Faramis bisa memberikan nyawa tambahan melalui ultinya; Melissa juga tidak bisa begitu saja terculik Hayabusa dan tank segala counter, Franco, dengan senang hati memberikan ulti surpress untuknya.

Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Maka itulah pembahasan mengenai counter hero Hayabusa. Nantikan artikel mengenai Mobile Legends lainnya hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!