Rekomendasi Build Hayabusa Tersakit 2023 Top Global

Build Hayabusa Tersakit 2023 Top Global

Kali ini kita akan mengulas tentang susunan build Hayabusa tersakit 2023 Top Global.  Tentunya hal ini untuk mengpoptimalkan hero Mobile Legends kamu saat barada di Land of Dawn,

Beberapa season yang lalu, tepatnya pada season 25-26, Hayabusa sempat menjadi hero yang mendapatkan ‘shadow’ buff. Keberadaannya begitu ditakuti dan sering kali di ban oleh banyak orang. Namun selayaknya hero-hero shadow, buff yang mereka dapatkan tidak akan berlangsung lama.

Benar saja, memasuki Season 28, sang hero menjadi tumpul kembali dan kehilangan taringnya. Walhasil, para user-nya harus memutar otak agar dapat mempertahankan gameplay mereka di Land of Dawn. Salah satunya adalah dengan meng-imitasi play style para top dunia.

Harapannya, jika style tersebut diadopsi dengan baik, permainan Hayabusa mereka tetap dapat good game bahkan hingga di tier-tier tinggi sekalipun.

Nah, buat yang belum paham , seperti apa sih playstyle serta build para top global, berikut kami sajikan secara detail untuk emblem, spell, dan item-nya.

Bingung lagi main Mobile Legends mau beli Diamonds murah di mana? 
Yuk Top Up Diamonds ML Termurah, Aman, dan Cepat hanya di VCGamers. 
Tunggu apa lagi? Belanja sekarang!

Mekanik Hayabusa dan Meta Season 28 2023

Arti Hyper di Mobile Legends
Hayabusa Hyper Mobile Legends. Sumber: MLBB Designs

Tentu semua orang sudah tidak asing dengan mekanik dari assassin yang satu ini. Dengan skill blink yang teramat “sat-set”, Hayabusa menjadi begitu sulit untuk diciduk. Selain itu sebagai hero single target, sang Ninja bisa dengan mudah menculik marksman atau mage dari tim lawan.

Combo yang biasa ia terapkan mengharuskannya untuk bisa memanfaatkan lemparan kunai/shuriken (skill 1 ) yang ia miliki. Dengan begitu, skill ulti-nya bisa menghantarkan output damage burst yang maksimal.

Ini perlu ditopang dengan penggunaan skill bayangan (skill 2) yang dapat mengunci (locking) posisi dan pergerakan hero. Bila dilakukan dengan benar, target-targetnya akan pantang untuk lolos dan pulang.

Mekanik tersebut belum banyak berubah sejak pertama kali sang hero di rilis. Ini menandakan, sebagai hero assassin, desain yang dimilikinya sudah terkonsep dengan matang dan mampu menghadapi dinamika meta yang terus berkembang.

Maka hal terakhir yang dibutuhkan adalah build yang tepat agar sang hero bisa menjadi semakin optimal. Disitulah VCGamers hadir untuk memberikan suntikan rekomendasi! Berikut adalah bahasannya:

Baca juga: Simak! Berikut Skin Hayabusa Epic Terbaik, Wajib Beli!

Build Hayabusa Tersakit 2023 Top Global

build hayabusa tersakit 2023 top global

Untuk bagian ini akan ada tiga bahasan yang menjadi cakupan: emblem, spell, dan item. Ketiganya akan membentuk suatu build yang dapat memaksimalkan performa sang assassin dalam mengarungi belantara Land of Dawn. Ya, role terbaik bagi Hayabusa adalah sebagai jungler!

Spell

Spell Hayabusa
Spell Hayabusa. Sumber: VCGamers

Berangkat dari spell, selaku jungler, pilihan spell yang ada hanya terbatas pada Retribution. Jangan sekali-kali memainkan Hayabusa selain menggunakan spell ini, karena sang assassin hanya akan menjadi beban jika mengisi role lain.

Emblem

Build Emblem Hayabusa
Build Emblem Hayabusa. Sumber: VCGamers

Selayaknya sebagian besar assassin, damage yang diberikan Hayabusa hanya akan terasa pedih pada fase early hingga mid game semata. Memasuki arah late game, bahkan hero-hero empuk sekalipun bisa dengan mudah menghindarinya.

Untuk menunjang karakteristik tersebut, tentu emblem yang tepat adalah Assassin. Vicigers juga bisa memilih Master Assassin sebagai talent-nya. Untuk atribut, maksimalkan Bravery (level 3) untuk physical attack, dan Invasion (level 3) untuk physical penetration.

Item

Build Hayabusa Tersakit 2023 Top Global: Item
Build Hayabusa Tersakit 2023 Top Global: Item. Sumber: VCGamers

Ada beberapa item yang perlu kamu beli ketika menggunakan Hayabusa untuk bertarung di dalam game.

Item ini dapat mengoptimalkan skill yang dimiliki oleh Hayabusa.

Apa saja itemnya? Mari kita simak!

  • (Jungler) Flame Retribution

Untuk item jungler, Vicigers bisa memilih Flame Retribution agar sang Ninja bisa menyerap atribut attack yang dimiliki targetnya.

  • (Movement) Swift Boots

Item movement yang tepat untuk sang hero adalah sepatu ‘marksman’ yang dapat menambah attack speed-nya di fase early game.

  • Hunter Strike

Item selanjutnya bisa banget pilih Hunter Strike agar sang hero memiliki tambahan physical attack dan pengurangan cooldown (cd).

  • Malefic Roar

Item ‘Pistol’ ini dapat menambah output damage serta physical penetration-nya secara lebih signifikan lagi.

  • Blade of Despair (BOD)

Meski umumnya BOD adalah item damage final, namun Hayabusa perlu memilikinya terlebih dahulu, sehingga ultinya menjadi lebih sakit.

  • Blade of Heptaseas

Selain pasif barunya cocok untuk meng-counter hero-hero berbadan tebal, seperti tank dan fighter, item ini juga bisa memberikan damage tambahan ketika melakukan ganking.

  • Endless Battle

Yap, uniknya para top global memilih item Endless Battle sebagai pilihan item terakhir mereka, meski umumnya item ini lebih berguna di fase early-mid game.

Baca juga: 5 Kelebihan Hero Hayabusa di Mobile Legends

Maka itulah pembahasan mengenai build top global Hayabusa. Akankah Vicigers tertarik untuk menggunakannya?

Jangan lupa, ikuti terus berita dan informasi Mobile Legends terbaru di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!