Tips Gameplay Diggie Terbaik di Mobile Legends 2022

build Diggie

Cek laman ini untuk melihat apa saja tips gameplay Diggie terbaik di Mobile Legends 2022. Kamu bisa memaksimalkan skillnya. 

Diggie sebenarnya merupakan hero yang populer, terutama di season sebelumnya karena kemunculan META feeder Diggie. Bahkan setelah itu, dia masih memiliki popularitas sebagai support atau biasa sebagai roamer. Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk mengeluarkan yang terbaik dari hero mana pun. 

Skill Analisis

Gameplay Diggie
Hero ML

Diggie memiliki tiga skill aktif dan satu skill pasif seperti kebanyakan hero in-game lainnya. Dalam guide Mobile Legends kali ini, kita juga akan membahas tentang skill yang akan digunakan dalam skenario tertentu serta combo skill untuk dapat memainkannya secara maksimal.

  • Passive – Young Again: Setelah tereliminasi, dia tidak akan kembali ke base. Sebaliknya, itu akan berubah menjadi telur, dan selain meluncurkan skillnya, dia masih bisa berkeliaran di sekitar map untuk menemukan musuh yang tersembunyi atau mengganggu mereka dengan kehadirannya hingga cooldown kembali lagi.
  • Skill 1 – Auto Alarm Bomb: Dia akan meluncurkan bom alarm ke area yang ditentukan. Bom akan tetap di tempatnya sampai musuh terdekat mendekat dan bom akan mengejar mereka beberapa jarak sebelum meledak sendiri. Dia dapat meluncurkan bom tiga kali dan jika meledak pada saat yang sama, itu akan memberikan damage besar pada musuh atau antek.
  • Skill 2 – Reverse Time: Dia akan melemparkan zona waktu ke musuh yang ditentukan. Setelah zona mengenai mereka, musuh yang ditunjuk akan mundur ke zona waktu dan mencegah mereka melarikan diri. Ini sangat berguna untuk melawan hero dengan kelincahan tinggi.
  • Ultimate Skill – Time Journey: Dia akan mengeluarkan jam besar yang akan memberikan kecepatan dan perisai ke rekan tim terdekat. Apalagi selama tiga detik, setiap damage dari serangan musuh, crowd control, dan skill ultimate akan dibatalkan.

Alarm bomb-nya akan sangat penting selama pertempuran. Oleh karena itu, fokus untuk mengupgrade skill pertamanya akan menjadi prioritas untuk mengurangi cooldown-nya karena bom akan menjadi mata di semak-semak, dan juga berguna untuk mengeksekusi musuh dengan HP rendah.

Gameplay Diggie MLBB

Menurut gameplay Diggie, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan gameplay Diggie Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early game, mid game dan late game.

Early Game

Gameplay Diggie
MLBB

Di early game, buka kunci skill pertamanya segera dan mulailah mengirim spam ke bom alarm otomatisnya di semak-semak, atau ke minion. Terus farming hingga mencapai level 4 agar bisa menggunakan combo skillnya.

Setelah kamu membuka kunci ulti, mulailah menjelajah ke jalur Exp atau gold lane yang sesuai untuk membantu mereka. Namun, perhatikan inti tim, atau rekan satu tim yang mungkin menjadi sasaran musuh.

Selalu agresif dengan gameplay Diggie selama early game. Kamu harus memanfaatkan pasif-nya selama early game dengan cara mengganggu pola farming inti musuh atau melakukan poking midlaner dan roamer mereka tanpa takut mati di early game karena cooldown akan pendek dan kamu masih bisa mengganggu musuh dengan keberadaan telurnya

Mid Game

Gameplay Diggie
MLBB

Di Mid game, kamu harus terus melakukan spamming pada auto alarm bomb, tapi kali ini kamu bisa meletakkannya di semak musuh terdekat untuk memberikan serangan mendadak, atau kamu bisa mencoba keberuntunganmu untuk mencuri buff atau jungle musuh.

Bom Alarm Otomatis Spam Diggie di mana pun kamu inginkan. Jangan menunggu cooldown bom alarm otomatisnya ke bom ketiganya. Spam bom segera terutama ke semak-semak untuk mendeteksi keberadaan musuh yang bersembunyi atau untuk mengganggu mengingat musuh.

Baca juga: Tips Gameplay Zhask Terbaik di Mobile Legends 2022

Late Game

Gameplay Diggie
MLBB

Di late game, kamu hanya perlu berada di sisi midlaner, atau standby di posisi aman hingga war, untuk berjaga-jaga jika rekan setimmu membutuhkan time travel untuk meniadakan crowd control musuh, dan juga waktu mundurmu untuk mengejar musuh yang kabur. .

Juga, ingatlah untuk hanya menggunakan Time Journey dalam waktu yang cukup. Gunakan Waktu terbalik untuk menangkap musuh yang melarikan diri.

Ini sangat penting terutama untuk menangkap inti musuh atau melarikan diri dari musuh. Dengan waktu mundur, mereka akan mundur ke zona waktu dan rekan setim akan menindaklanjuti dengan mudah dengan skill mereka.

Hanya menggunakan Time Journey waktu yang tidak memadai. Ultimate-nya adalah berlian rekan satu tim selama perang. Time Journey akan meniadakan crowd control musuh, dan serangan musuh, dan memberikan perisai rekan satu tim juga untuk mendukung mereka lebih jauh untuk memenangkan perang.

Diggie masih membuktikan dirinya sebagai hero yang populer bahkan setelah Diggie Feeder Meta karena fleksibilitasnya dan skillnya yang mematikan sebagai support atau roamer.

Namun, perlu diingat bahwa HP-nya tidak sebanyak Tank murni bahkan setelah kamu membangun item pertahanan penuh. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan waktu untuk berdiri di depan garis depan dan menyerap semua kerusakan musuh dengan perjalanan waktu.

Dan selanjutnya ketika kamu harus mengorbankan diri untuk menjadi telur dan mulai mengganggu musuh dengan kehadiran telurnya.

Tips ini pasti akan membantu untuk memandu kemenangan mudah dengan Diggie di Mobile Legends. Kamu juga dapat merujuk ke daftar tier terbaru kami untuk mengetahui lebih banyak tentang hero meta yang diubah di season ini.

Baca juga: Tips Gameplay Aldous Terbaik di Mobile Legend 2022

Itu saja untuk panduan gameplay Diggie di Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Diggie dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!