Cara Menggunakan Hero Diggie ML Dengan Benar

build Diggie

Hero Diggie ML merupakan salah satu support di game Mobile Legends yang bisa meng-cover dengan baik dan juga memiliki damage yang besar dari skill serangannya. Kamu harus tahu cara menggunakannya dengan benar agar tidak menjadi beban.

Hero Diggie ML sendiri sangat jarang digunakan di meta Mobile Legends saat ini. Meski begitu, performa dari hero ini masih tergolong bagus ketika kamu memainkannya dalam sebuah gameplay. Kami akan membahas cara menggunakannya dengan benar

Memainkan hero ini sebenarnya cukup mudah karena kamu hanya perlu menggunakan skill untuk meng-cover hero inti kamu. Dia juga bisa memberikan damage yang besar dari satu skill miliknya.

Selain itu, juga dapat digunakan untuk membuka map dengan menempatkan bom di tempat penyergapan. Dia masih sangat worth it untuk kamu jadikan support di meta saat ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menggunakan hero Diggie ML dengan benar. Nah, buat sobat Vicigers yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara efektif agar bisa memainkannya dengan baik dalam sebuah gameplay, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Main Hero Diggie ML

Diggie adalah salah satu support terbaik yang bisa kamu mainkan di Mobile Legends. Utilitas belaka yang disediakan hero ini dengan mudah membuatnya menjadi pilihan prioritas tinggi yang sesuai dengan sebagian besar komposisi tim meta. Inilah semua yang perlu  kamu ketahui untuk mulai bermain dengannya.

Dengan menerapkan cara yang akan kami berikan, dijamin sobat Vicigers akan dapat menggunakannya dengan baik. Berikut ini adalah tips efektif bermain bersamanya sebagai Support tim, silahkan baca baik-baik!

Jangan Jauh Dari Hero Core

Hero Diggie ML
MLBB

Cara pertama yang harus kamu terapkan agar bisa menjadi support yang baik dalam sebuah gameplay adalah jangan jauh dari hero core. Hal ini dimaksudkan agar kamu selalu memberikan perlindungan yang maksimal.

Lawanmu ketika ingin mendekati hero inti akan berpikir dua kali. Agar kamu bisa mengejar lawan dengan mudah, pastikan untuk bisa menggunakan setiap skill-nya dengan baik ya.

Gunakan Skill 1 Untuk Bertahan

Hero Diggie ML
Skill 2

Saat lawan mendekati heromu, gunakan skill keduanya untuk mengejar lawan. Lawan kamu akan memiliki gerakan terbatas dan ini dapat digunakan sebagai momentum untuk menyerang balik. Pastikan untuk menggunakan skill kedua dengan benar agar cover yang diberikan semakin maksimal.

Karena dia merupakan hero Support, maka kamu bisa memanfaatkan combo skill untuk membantu tim kamu ketika sedang war. Pada awalnya, kamu melempar pompa waktu (Skill 1) ke kerumunan musuh. Kemudian, hapus waktu pemesanan (Skill 2) sehingga musuh tidak dapat melarikan diri dari serangan pompa waktu.

Ketika musuh telah dipengaruhi oleh efek tertegun karena pompa waktu, undang semua anggota tim untuk melakukan perang dengan mengeluarkan perjalanan (Skill 3) dan bagi mereka tidak terlihat untuk sementara waktu.

Ketika sedang menjaga lane bersama tim, kamu juga bisa memanfaatkan skill Time Bomb untuk mencicil darah creep ataupun musuh yang dihadapi. Terlebih lagi skill ini mampu memberikan efek stun yang cukup lama.

Open Map Menggunakan Skill 2

Hero Diggie ML
Map

Skill satu hero Diggie ML selain bisa digunakan untuk memberikan damage juga bisa digunakan untuk membuka map. Kamu dapat menempatkan bom dari serangan satu skill untuk membuka map. Hal ini adalah salah satu strategi pengendalian map terbaik yang dapat kamu terapkan saat menggunakan hero Diggie ML.

Dalam skill ini, kamu akan merilis bom yang dapat meledak jika musuh di pengembalian. Jika kamu harus menyebarkan pompa di sekitar semak-semak, yang umumnya digunakan sebagai tempat untuk bersumpah musuh.

Namun, kamu juga tidak harus meletakkan perangkap itu. Karena, sangat disayangkan jika pompa meledak tanpa hero.

Lihat Momen yang Tepat Sebelum Menggunakan Ulti

Hero Diggie ML
Ulti

Skill ultimate-nya memiliki efek seperti pemurnian yang dapat membebaskan diri sendiri dan rekan satu tim dari efek debuff. Gunakan skill ini di timing yang tepat agar cover yang diberikan semakin maksimal.

Diggie memberikan perisai yang menyerap 400/550/700 (+200 persen Total Magic Power) damage kepadanya dan tim di sekitarnya, menghilangkan dan menjadi kebal terhadap efek Kontrol. 3 detik terakhir. Saat menggunakan skill ini, Movement Speed-nya meningkat sebesar 50 persen selama 0,5 d.

Ultimate-nya pada dasarnya adalah Purify gratis. Hal ini menghilangkan dan membuat semua orang di dalam area efeknya kebal terhadap cc selama durasinya.

Skill ini cukup berguna untuk teamfight ketika hero musuh akan mengincar carry timmu dengan crowd controlnya. Kemampuan ini dapat digunakan baik secara agresif maupun defensif.

Baca juga: Diggie Dan Angela Sering Dibanned, Kenapa?  

Jangan Sering Mati

Hero Diggie ML
Kill

Cara bermain hero ini untuk menjadi Support kamu harus bermain dengan baik dan jangan terlalu banyak mati. Hal ini tentu saja akan membuat tim dirugikan baik dari segi networth maupun damage.

Dalam game Moba, pengaturan posisi penting untuk memenangkan pertandingan. Hal ini bukan hanya nukleus yang harus memperhatikan posisi sehingga cocok. Diggie, karena dukungan juga wajib untuk mempertahankan jarak yang aman.

Pertahankan jarak yang aman sehingga dia tidak dipukuli oleh serangan. Masalahnya adalah bahwa dia tidak memiliki pertahanan tubuh yang kuat. Bahkan jika itu mati, kamu masih bisa mengendalikan, kamu tidak dapat melakukan hal lain untuk mencari keberadaan lawan.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Diggie Tersakit 2022

Itulah tadi penjelasan mengenai cara main menggunakan hero Diggie ML yang benar agar tidak menjadi beban dalam tim. Dengan menerapkan cara di atas, kamu akan bisa memberikan dukungan kepada hero Core saat menggunakannya di Land Of Dawn.

Pastikan untuk mengunjungi VCGamers kembali untuk mendapatkan panduan yang lebih keren tentang game favoritmu. Selamat bersenang-senang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!