Daftar YouTuber Roblox Indonesia yang Bisa Kamu Pantengin!

YouTuber Roblox Indonesia

Sebagai suatu platfrom gaming yang paling banyak digandrungi saat ini, ada sangat banyak YouTuber Roblox Indonesia di luar sana. Tentu, konten mereka tidak akan terpaut jauh dari bahasan Roblox.

Beberapa content creator merupakan YouTuber yang memang mendedikasikan kanalnya hanya untuk konten-konten Roblox. Namun ada juga YouTuber gaming dengan jenis konten yang lebih general dan bertepatan membuat video/streaming tentang Roblox.

Buat para Vicigers yang mungkin juga pemain Roblox, bisa banget tuh pantengin kanal mereka! Makanya dalam bahasan kali ini, VCGamers bakal bahas beberapa di antaranya.

Setelah baca nanti, silahkan langsung cek semuanya ya!.

Baca juga: Cara Melihat ID Roblox Sendiri dengan Mudah

Apa itu Roblox

youtuber Roblox Indonesia

Roblox adalah sebuah platform game online yang sangat populer, terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Platform ini menyediakan banyak game yang bisa dimainkan oleh pemain dari seluruh dunia.

Didirikan oleh Roblox Corporation, platform ini diluncurkan pada tahun 2006 dan telah berkembang menjadi salah satu platform game online terbesar di dunia. Kamu bahkan bisa membuat game sendiri di dalam Roblox.

Ada banyak sekali game yang tersedia di platform ini dan setiap harinya ada game baru pula yang terus ditambahkan.

Pemain dapat menggunakan fitur Studio Roblox untuk membuat game mereka sendiri tanpa perlu memiliki pengetahuan teknis yang mendalam tentang coding atau pemrograman.

Fitur ini memungkinkan para pemain untuk menjadi kreatif dan membuat game mereka sendiri sesuai dengan imajinasi mereka.

Baca juga: Cara Daftar Roblox Cocok untuk Para Pemula

YouTuber Roblox di Indonesia

Nah, sekarang pembahasan akan beranjak pada para YouTuber Indonesia yang gemar membahas tentang Roblox nih Vicigers! Sebagian besar konten milik mereka menunjukkan aktivitas sebagai pemain Roblox semata.

Ini yang membedakan YouTuber Roblox lokal dengan yang luar negeri. Content creator luar kebanyakan mengisi kontennya sebagai developer. Mereka menyajikan tutorial step by step cara mendesain game yang apik.

Meski begitu, YouTuber Indonesia memiliki daya tariknya sendiri dan memberikan konten-konten yang dapat dinikmati. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Riel Berto

YouTuber Roblox Indonesia Riel Berto
Riel Berto. Sumber: YouTube/Riel Berto

Yang pertama ada Riel Berto. YouTuber Indonesia ini sepenuhnya fokus memposting konten-konten video yang berhubungan dengan Roblox. Karakternya yang khas menggunakan avatar berambut putih dan headphone telinga kucing membuatnya begitu ikonik.

Hingga saat ini ia sudah memiliki subscriber sebanyak 479 ribu, dengan jumlah postingan sebanyak 637 video. Sebagai YouTuber, ia terbilang cukup aktif dalam memposting konten. Dalam seminggu ia dapat mengunggah 4-5 konten video dan streaming mengenai aktivitasnya bermain Roblox.

Sapiderman

Sapidermen
Sapidermen. Sumber: YouTube/Sapidermen

Selanjutnya ada Sapidermen. Berbeda dengan YouTuber sebelumnya yang jarang menampilkan wajah aslinya ketika bermain, YouTuber yang ini mahan melakukan sebaliknya.

Sebagian besar postingannya yang berjumlah 978 video menampilkan wajah dan ekspresi sang YouTuber ketika bermain. Konten-kontennya juga eksklusif hanya berisi tentang Roblox.

Dengan total 561 ribu subscriber yang dimilikinya, setiap harinya ia selalu rajin memposting video. Sedangkan untuk streaming sendiri, ia melakukannya dalam kurun waktu beberapa bulan sekali.

BeaconCream

Beacon Cream
Beacon Cream. Sumber: YouTube/BeaconCream

YouTuber dengan nama asli Nelson Wijaya ini memiliki kanal gaming yang terbilang besar. Hingga saat ini jumlah video-nya sendiri sudah menyentuh angka 2 ribuan postingan.

Ia juga aktif melakukan streaming dan mengunggah video, dengan frekuensi 3-4 kali sehari. Wajar bila sampai artikel ini dibuat, subscriber kanalnya telah menyentuh angka 5,7 jutaan.

Ini mampu ia raih karena kanalnya sendiri bukanlah eksklusif membahas niche Roblox. Berbagai judul game ia mainkan sehingga mampu menarik lebih banyak viewers.

Windah Basudara

Windah Basudara
Windah Basudara. Sumber: YouTube/Windah Basudara

Untuk YouTuber yang ini sepertinya tidak perlu lagi banyak diperkenalkan. Siapa sih yang tidak kenal Windah Basudara?

Sebagai seorang YouTuber gaming, bisa dikatakan ia sudah begitu berhasil. Ini ditunjukkan dengan pencapaian kanalnya dengan total jumlah subscriber yang sudah menyentuh angka 10 jutaan.

Selain itu, ia juga sering berkolaborasi dengan YouTuber serta publik figur terkenal lain, seperti Raditya Dika hingga Deddy Corbuzier. Selayaknya BeaconCream, kanalnya juga menyajikan banyak game lain.

MiawAug

MiawAug
MiawAug. Sumber: YouTube/MiagAug

Di tempat terakhir ada content creator “kakap” lainnya yakni MiawAug. Ia merupakan salah satu YouTuber gaming terbesar di Indonesia, dengan jumlah subscriber menyentuh angka lebih dari 19 juta.

Kanalnya diisi dengan berbagai video serta streaming menarik kala ia bermain game. Pria dengan nama asli Reggie Prabowo Wongkar ini berhasil menarik hati para gamers dengan playstyle ‘subtle’ yang ia tawarkan.

Meski channelnya tidak berfokus hanya kepada permainan Roblox, namun pada beberapa kesempatan, ia terlihat memainkan game tersebut dengan amat intensif.

Baca juga: Windah Basudara Minta Publik Unsubscribe Channel YouTube-nya

Nah itulah beberapa YouTuber Roblox Indonesia. Adakah salah satu di antaranya yang merupakan favorit kalian? Silahkan tinggalkan komentar di kolom yang tersedia ya!

Jangan lupa Top Up Robux Termurah dan Tercepat hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!