Tips Gameplay Estes Terbaik di Mobile Legends 2022

Skin Estes M3

Berikut ini adalah tips gameplay Estes terbaik di Mobile Legends 2022 yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan MVP dalam tim!

Meski merupakan hero support yang adil, Estes memiliki kemampuan untuk menopang seluruh timnya selama pertarungan tim dan menjatuhkan tim musuh. Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk mengeluarkan yang terbaik dari hero manapun. 

Menurut gameplay Estes, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan gameplay Estes Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early game, mid game dan late game.

Gameplay Este

Early Game

Gameplay Estes
Early Game

Rekan satu tim harus mencoba untuk tidak memilih hero yang licin selama fase penyusunan karena kamu tidak dapat menyembuhkan mereka jika mereka mendapatkan satu tembakan. Pada level 1, buka Skill 2 untuk membuat zona musuh yang mencoba menyerang buff Jungler sekutu atau saat bertarung dengan Litho Wanderer pertama.

Buka Skill 1 selanjutnya dan pergilah ke  gold lane untuk membantu hero marksman tim. Putar ke arah turtle pertama di sebelahnya untuk memperebutkannya.

Permainan awal kamu tidak begitu kuat dan dapat dijatuhkan dengan mudah jika ditandai oleh musuh sehingga pemain harus menunggu dengan sabar sampai membuka kunci skill Ultimate di level 4 sebelum melakukan permainan agresif.

Mid Game

Gameplay Estes
Mid Game

Selalu ingat Estes adalah hero Support S-tier dan bukan tank, jadi jangan memulai teamfight, biarkan fighter/XP laner inisiasi dulu sementara Estes menyembuhkan mereka dari backline.

Dia yang mati adalah tanggung jawab yang tidak berguna dalam tim sehingga tetap hidup dan menjaga sekutu tetap hidup. Selalu berikan visi untuk rekan satu tim. 

Kamu dapat menggunakan Skill 2-nya untuk secara efektif memeriksa semak-semak tanpa pergi ke semak-semak untuk memeriksa secara pribadi. Berputar antar lane dan fokus pada vision dan jangan menghindar dari pertarungan tim dengan Ultimate Estes, bukan pada cooldown.

Late Game

Gameplay Estes
Late Game

Dengan sebagian besar itemnya sekarang, kamu dapat membawa game dengan cukup banyak dengan jumlah sustain yang bisa dibawa dalam teamfights. Namun, pilihlah pertarungan dengan bijak, jangan overcommit yang tidak perlu jika tidak ada vision untuk diamankan. Memberikan visi untuk hero inti sekutu seperti mm, mage dan jungler.

Jika gameplay Estes menggunakan Blessing of Moon Goddess menghubungkan dirinya dengan sekutu dan kemudian menggunakan Enhanced Moonlight Immersion pada sekutu yang sama, dia akan menyembuhkan sekutu dua kali segera dengan penyembuhan instan Enhanced Moonlight Immersion tetapi hanya satu Enhanced Moonlight Immersion yang akan sembuh seiring waktu.

Selain itu, jika kamu menggunakan Blessing of Moon Goddess dan Enhanced Moonlight Immersion pada sekutu terlambat, itu akan berakhir sebelum waktunya segera setelah periode Enhanced 8 detik berakhir.

Baca juga: Tips Gameplay Harith Terbaik di Mobile Legends 2022

Namun, jika kamu menggunakan yang terakhir pada dirinya sendiri, dia akan menyegarkan durasinya, terus menyembuhkan dirinya sendiri dengan penyembuhan Blessing of Moon Goddess seiring waktu terlepas dari periode Enhanced berakhir dan Normal Moonlight Immersion tersedia lagi. 

Hanya selama waktu ini dia dapat menumpuk penyembuhan dari waktu ke waktu Normal Moonlight Immersion dan perpanjangan durasi Enhanced Moonlight Immersion pada dirinya sendiri.

Hero dengan potensi burst Saber yang tinggi, Gusion bisa mengalahkan Estes dengan cukup mudah, terutama di dalam game. Bahkan di late game, para hero ini dapat menargetkan dan menghancurkan anggota inti musuh lainnya bahkan sebelum Estes mendapat kesempatan untuk menyembuhkan mereka.

Selain itu, Baxia juga merupakan counter yang baik karena ia dapat menerapkan efek anti-heal dengan ultimate-nya yang dapat melawan ultimate Estes dalam skenario teamfight.

Luo Yi juga cukup bagus melawannya karena dia dapat dengan mudah cc dan menghancurkan musuh ketika mereka berkelompok dalam teamfight untuk mendapatkan keuntungan dari Ultimate-nya. 

Kamu juga bisa membangun item anti heal seperti Dominance Ice pada tank dan fighter, Necklace of Durance pada mage dan Sea Halberd pada marksman, dan beberapa hero fighter untuk melawan heal-nya.

Estes adalah salah satu support terbaik dalam permainan seperti dia saat ini. Dia adalah tipe hero yang harus dipilih/dilarang di game berperingkat lebih tinggi. Kamu dapat memilih Estes untuk waktu yang mudah dalam menaikkan peringkat membawa rekan satu tim menuju kemenangan dengan kekuatan kekuatan penyembuhan saja. 

Bagaimanapun lawan sudah mendapatkannya, cobalah untuk memilih counter-nya seperti yang disebutkan dalam panduan ini di comp tim dan jangan lupa untuk melecehkannya di early game.

Baca juga: Tips Gameplay Irithel Terbaik di Mobile Legends 2022

Pilihan yang sangat baik untuk permainan peringkat, dia jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. Tips gameplay Estes ini pasti akan membantu memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!