Spesifikasi Realme Narzo 70 Series, Worth It untuk Dibeli?

Realme Narzo 70

Setelah mengeluarkan seri flagship GT Neo SE nya, Realme GT Neo 6 SE. Kali ini Realme kembali meluncurkan versi terjangkaunya, yaitu Narzo series dengan nama tipe Narzo 70 5G dan Narzo 70X 5G. 

Walaupun terjangkau, fitur yang dibawakan tidaklah kaleng-kaleng. Selain konektivitas 5G yang tentunya sudah super ngebut, Narzo 70 series ini menjanjikan performa yang begitu kencang serta daya tahan yang badak.

Jadi buat kamu yang menginginkan HP dengan performa jempolan namun murah, mungkin Narzo 70 Series bisa jadi pilihan kamu nanti. 

Yuk simak spesifikasi lengkap dan harga dari Narzo 70 series ini baik Narzo 70 5G dan Narzo 70X 5G untuk dijadikan pertimbangan kedepannya.

Baca juga: Realme C53, HP Dua Jutaan dengan Spesifikasi Mewah

Overview dan Performa Realme Narzo 70 Series

Realme Narzo 70 5G 

Spesifikasi Realme Narzo 70 5G
Spesifikasi Realme Narzo 70 5G. Source: Realme India

Hal pertama yang kita ulas adalah segi bodi desainnya. Realme Narzo 70 5G memiliki dimensi ukuran 163 x 75.5 x 8 mm dan berbobot 188 gram. Desainnya yang ringan dan tipis, membuatnya mudah diletakkan di saku baju kalian.

Sementara untuk layar, berbekal layar AMOLED seukuran 6,67 inci serta refresh rate hingga 120Hz memungkinkanmu beraktivitas secara efisien tanpa perlu pikir pusing. 

Selain itu tampilan grafis bakal semakin kaya berkat pencahayaannya yang mampu mencapai 2000 nits, gamut warna 106% NTSC, dan 16,7 juta warna.

Sudah layar ciamik, kencang pula. Realme Narzo 70 5G bakal dibekali dengan dapur pacu Mediatek Dimensity 7050 yang tentunya mendukung 5G berfabrikasi 6nm, serta 8 inti. 

Bahkan Mediatek Dimensity 7050 berhasil mendapatkan skor Antutu yang cukup tinggi. Yakni 590 ribuan. Skor ini tidaklah kaleng-kaleng untuk kelas menengah. Lalu, dukungan GPU Mali G68 yang membuat performa gawai ini patut dipertimbangkan untuk dipinang.

Adapun kapasitas baterai pada Realme Narzo 70 5G yakni sebesar 5000 mAh serta dukungan isi daya cepat  SUPERVOOC 45 Watt. Jadi jangan berharap lebih, karena hape ini ditujukan untuk kelas menengah. 

Tapi jangan salah, daya sebesar itu sudah cukup cepat untuk mengisi baterai kalian lho. Dan bahkan pengisian ini telah dipakai di beberapa laptop yang telah mendukung pengisian Type-C seperti HP, Lenovo, dan sebagainya.

Pada segi kameranya, Realme Narzo 70 5G memiliki tiga jenis, utama yang beresolusi 50 megaiksel, kamera potret beresolusi 2 megapiksel, dan kamera depan berukuran 32 megapiksel. 

Selain itu, kamera utama ini telah terintegrasi dengan AI yang memungkinkanmu mengabadikan momen secara tajam dan akurat. Demikian juga kamera depan, resolusi yang besar ini memungkinkanmu berswafoto dengan jelas dan akurat.

Realme Narzo 70 5G hadir dengan penyimpanan yang lapang, berkapasitas 128GB bertipe UFS 3.1. Tipe ini sudah mutakhir dan tak perlu menunggu lama untuk mengirim file kamu ke perangkat lainnya, serta RAM yang dapat diperluas hingga 16GB ( 8GB + 8GB ). 

Baca juga: Realme Note 50, Spesifikasi dan Harga Resminya di Indonesia

Realme Narzo 70X 5G

Spesifikasi Realme Narzo 70X 5G
Spesifikasi Realme Narzo 70X 5G. Source: Realme India

Yang membedakan dari kembarannya, Realme Narzo 70 5G, tipe 70X ini mengusung dapur pacu Mediatek Dimensity 6100 dengan total inti 8 dan fabrikasi 6nm dan GPU Mali-G57. Kemudian, layar pada Realme Narzo 70X hadir lebih besar dengan ukuran 6,72 inci FHD+. 

Ukuran ini memberikan pengalaman baik bermain game, serta menonton video yang lebih lega.

Untuk kameranya sendiri terdapat sedikit perbedaan dimana resolusi kamera depannya hanya berukuran 8 megapiksel saja.

Sisanya spesifikasi Realme Narzo 70X 5G ini masih sama dengan saudaranya.

Baca juga: Realme C67: Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Jadi HP Idaman Para Gamers

VC Cooling System
Dilengkapi VC Cooling System. Source: Realme India

Satu lagi, baik Narzo 70 5G maupun Narzo 70X 5G, hape ini sangat cocok buat kamu yang juga ingin bermain game untuk mengisi waktu luang. Lantaran fitur yang dihadirkannya ini tidaklah main-main.

Selain dapur pacunya yang keduanya sama -sama oke punya, Realme Narzo 70 Series ini telah dibekali dengan audio yang ngebass. Dengan suara yang menggelegar ini bermain games menjadi lebih menyenangkan. 

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut khawatir bila tiba – tiba gawaimu panas. Lantaran sudah dilengkapi dengan teknologi VC Cooling System. Adanya pendingin otomatis ini membuatmu lancar dalam bermain games.

Terakhir, adanya Antenna Array Matrix System ini juga memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih mulus serta bebas lag.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Realme 12+ 5G Resmi

Harga dan Ketersediaan

Mengenai ketersediaan, saat ini Realme Narzo 70 series untuk sementara tersedia di negara India dalam warna biru dan hijau dengan harga 14.999 rupee atau 2,9 jutaan rupiah untuk varian Realme 70 5G dan  13.999 rupee atau 2,7 jutaan rupiah untuk varian Realme 70X 5G.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Redmi Note 13 Pro+ 5G Resmi

Demikian harga dan spesifikasi dari Realme Narzo 70 series, walau belum masih dijual secara eksklusif, bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membeli HP dengan harga terjangkau.

Jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Selena Chan

Daripada mondar - mandir keliling sekolah, guwe bahas gadget aja deh