Serba-Serbi Alex Minecraft yang Harus Kamu Ketahui!

Alex Minecraft

Minecraft adalah salah satu game sandbox 3D dengan penggemar terbanyak di dunia. Game ini memiliki default karakter maskulin bernama Steve dan karakter feminim bernama Alex. Siapa itu Alex Minecraft?

Alex pernah muncul sebagai sebuah karakter dalam Super Smash Bros. Ultimate pada Oktober 2020. Selain Super Smash Bros, Alex juga pernah muncul di Minecraft Dungeons pada bulan Mei 2020.

Baca juga: Minecraft Movie: Jadwal Rilis dan Aktor Pemerannya

Siapa itu Alex Minecraft?

Karakter Alex Minecraft
Karakter Alex Minecraft. Source: Minecraft/Youtube

Alex adalah karakter utama Minecraft selain Steve. Karakter ini memiliki penampilan feminim dengan rambut berwarna oranye terang yang digerai kesamping kiri, kulit yang putih pucat, dengan pupil mata berwarna hijau.

Alex memakai kaos berwarna hijau terang yang tidak dimasukkan dibagian kanan dengan sabuk hijau gelap yang melingkarinya. Karakter ini juga memakai celana coklat dengan sepatu boots yang berwarna keabu-abuan.

Untuk menegaskan kesan feminimnya, Alex memiliki bibir yang lebih merah muda dibanding Steve. Dia juga memiliki lengan yang lebih kecil dari Alex.

Kenapa Karakter Alex Dibuat?

Steve dan Alex Minecraft
Steve dan Alex Minecraft. Source: Minecraft/Youtube

Berdasarkan sebuah artikel yang dirilis pada April 2015 oleh WIRED, sebuah kekhawatiran tentang kurangnya representasi yang beragam dari playbase Minecraft menjadi awal dari pembuatan karakter Alex.

Alex menjadi karakter tambahan yang akan melengkapi karakter lainnya dengan deskripsi “rambut kemerahan, lengan lebih kecil, dan sebuah ponytail”.

Karakter ini sudah ditambahkan kedalam game sejak September 2014 untuk versi 1.8 dan dirilis untuk Xbox dan PlayStation pada musim panas.

Bagaimana Cara Berganti Karakter Dari Steve Ke Alex?

Cara Mengganti Karakter Steve Ke Alex
Cara Mengganti Karakter Steve Ke Alex. Source: HTG George/Youtube

Secara default, kamu dapat memilih 2 skin protagonis yang tersedia yaitu Steve dan Alex. Jika kamu terlanjur bermain sebagai Steve, kamu bisa menggantinya dengan Alex.

Bagaimana cara berganti karakter dari Steve ke Alex? kamu hanya cukup pergi ke halaman profilmu di Minecraft.net dan pilih dropdown box pertama ke “Slim (Alex)”.

Jika kamu ingin berganti karakter lagi ke Steve, kamu bisa menggunakannya lagi dengan klik menu “Reset Skin” dan unggahlah skin lainnya yang ingin kamu gunakan.

Baca juga: Cara Menjinakkan Ocelot di Minecraft dan Manfaatnya

Cara Memunculkan Giant Alex

Giant Alex
Giant Alex. Source: WildDogXD/Youtube

Giant Alex adalah versi raksasa dari Alex Minecraft. Dia memiliki tinggi sekitar 12 blok dengan skin Alex yang berdarah. Selama game berlangsung, Giant Alex hanya akan memandangi kamu dari balik kabut tebal dan jarang melakukan hal lain.

Saat dia bergerak, Giant Alex menyisakan jejak kaki berupa lubang-lubang sebesar 3x2x2 blok. Kamu tidak direkomendasikan untuk mendekatinya karena hal ini kadang menyebabkan game crash.

Berdasarkan artikel di minecraft creepypasta fandom, orang yang pertama kali menemukan Giant Alex adalah pemain yang tidak diketahui identitasnya.

Secara iseng, pemain tersebut menerjemahkan frasa “death Steve” menjadi kode desimal dan menggunakannya sebagai seed. Dari situlah dia kemudian menemukan Giant Alex

Bagaimana cara memunculkan Giant Alex? untuk memunculkan Giant Alex, pilih versi OptiFine 1.12.2. Kemudian aturlah sebagai berikut:

  • Atur difficulty : peaceful
  • Chunks render : 6
  • Fog distance : 02
  • Masukkan kode seed 7778749381209293789578 saat membuat dunianya

Setelah itu saat kamu muncul di dunia tersebut, pergilah berenang ke daratan. Kamu akan bisa melihat Giant Alex di sana. Tidak ada yang bisa kamu lakukan selain memberi jarak dengannya atau game mu bisa saja mengalami crash.

Baca juga: Panduan Redstone Minecraft untuk Pemula, Baca Ini!

Top Up Minecraft Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace yuk!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!