Senjata Assault Rifle Terkuat? Jelas Groza!

Senjata Assault Rifle

Hola Vicigers! Sebagai salah satu game battle royale terpopuler dengan genre survival third-person shooter, Free Fire selalu menyuguhkan senjata-senjata canggih di dalamnya, seperti contohnya senjata assault rifle.

Game Free Fire dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan dirilis oleh Garena. Pada intinya, game ini mengharuskan pemainnya untuk bertahan hidup dengan saling membunuh.

Di permainan ini, lima puluh pemain diterjunkan dari atas pesawat dan melakukan terjun payung. Kemudian pemain akan menuju ke sebuah peta yang luas.

Pemain harus menjadi satu-satunya orang yang bertahan untuk mendapatkan gelar pemenang.

Dalam permainan ini terdapat tiga macam mode. Mode permainan solo, duo, dan squad. Untuk mode solo, pemain harus mengalahkan 49 musuh untuk menjadikannya pemenang.

Dalam mode duo, pemain dapat beranggotakan satu atau dua orang sekaligus. Untuk  mode ini terdapat 25 tim.

Hampir sama dengan mode duo, bedanya mode squad terdiri dari 4 pemain. Satu tim harus mengalahkan 13 tim, dan apabila ditotal terdapat 52 pemain.

Game ini menjadi salah satu game yang memiliki banyak penggemar. Hingga hari ini, terhitung lebih dari 100 juta orang yang mendownload game ini di smartphone android.

Sedangkan smartphone IOS, Free Fire menduduki peringkat ke-2 sebagai game adventure terpopuler yang diminati oleh banyak orang.

Untuk mendapatkan gelar pemenang dalam permainan, pemain harus mempunyai skill, strategi, dan senjata yang memadai.

Senjata Assault Rifle (AR) merupakan senjata terfavorit di game ini. Berikut penjelasan lebih detail mengenai Assault Rifle.

Senjata Assault Rifle

assaultrifle

Senjata Assault Rifle adalah jenis senjata di game Free Fire. Jenis senjata ini biasanya digunakan apabila pemain menginginkan daya serang yang tinggi agar dapat membunuh lawan dengan waktu yang singkat.

Jenis senjata ini sangat berguna dengan sangat baik apabila digunakan untuk menembak dalam jarak menengah hingga jauh. Damage yang diberikan oleh jenis senjata ini bisa dikatakan yang tertinggi.

Kelebihan Assault Rifle adalah senjatanya yang mudah digunakan. Senjata assault Rifle adalah senjata yang fleksibel, senjata-senjatanya cukup kuat digunakan meski tidak sekuat senjata spesialis.

Famas, M4A1, AK, Groza, Scar, M14, dan SKS adalah senjata-senjata yang ada di jenis senjata Assault Rifle.

Groza

Groza

Groza merupakan senjata yang ada di jenis senjata Assault Rifle di dalam game Free Fire. Salah satu senjata assault rifle ini dikenal karena damage yang sangat mematikan.

Groza sangat cocok digunakan saat pertempuran jarak jauh dikarenakan range dari senjata ini bisa mencapai hingga 75.

Untuk memaksimalkan performa senjata ini, pemain dapat menambahkan attachment seperti peredam, muzzle, scope, magazine, dan foregrip.

Seperti yang sudah dibahas, Groza cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh. Hal ini dikarenakan damage yang dihasilkan cukup tinggi dan senjata ini sangat stabil.

Tidak hanya pro player yang dapat memakai senjata ini, Groza dapat digunakan oleh para pemula.

Namun, Groza ini memiliki kekurangan, yaitu tidak cocok digunakan oleh pemain yang barbar. Hal ini dikarenakan jumlah amunisi peluru dari senjata ini hanya 30, jadi tidak cocok untuk situasi pertarungan jarak dekat.

Di atas kita sudah membahas kelebihan dan kekurangan apa saja dari senjata Groza. Untuk memaksimalkan performa senjata, pemain harus mengetahui cara-cara agar senjata ini efektif saat digunakan dalam pertarungan.

Memakai attachment yang sesuai dengan senjata

Sebenarnya Groza sudah termasuk ke dalam golongan senjata yang mematikan meskipun tanpa menggunakan attachment.

Namun, penggunaan attachment digunakan agar pemakaiannya lebih maksimal.

Pemain dapat menggunakan attachment untuk senjata dan menyesuaikan dengan gaya bermain. Scope misalnya, scope dapat digunakan agar dapat mengintai musuh dari jarak jauh dengan lebih akurat.

Saat akan menembak, incar bagian kepala musuh

Setelah memakaikan attachment yang sesuai, cobalah bersembunyi untuk memindah dan menembak lawan.

Di sini, scope bisa sangat berguna agar lebih akurat. Apabila titik tengah scope sudah berubah warna menjadi merah, incar bagian kepala, dan langsung tembak. Cara itu akan memberikan musuh damage yang sangat besar. Bahkan musuh bisa langsung mati dengan cepat.

Baca juga: Wow! 3 Item di PUBG ini Penting Banget Ternyata!

Menggeser arah tembakan ke arah atas

Hal ini dapat dilakukan apabila pemain sedang beradu peluru dengan musuh, karena untuk mengincar kepala sangat sulit di kondisi seperti ini.

Jika sedang mengalami kondisi seperti ini, arahkan secara perlahan tembakan ke arah atas kepala musuh, jika merasa pas, langsung tembak untuk mendapatkan headshot.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!