Wow! 3 Item di PUBG ini Penting Banget Ternyata!

item di pubg

Hola Vicigers! Pada game battleground atau battle royale terdapat item-item yang memiliki peran sangat penting di dalam permainannya. Ini bisa dikumpulkan dan dicari oleh setiap pemain.

Item-item di PUBG ini secara umum berfungsi untuk membantu pemain agar dapat memenangkan permainan tersebut. Begitu pula dalam game yang satu ini yaitu game Player Unknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM).

Salah satu game yang tenar dan banyak sekali dimainkan oleh orang-orang hampir diseluruh dunia ini pun memiliki beragam item yang bertujuan untuk membantu para pemain di dalam game.

Secara garis besar, item utama yang ada di PUBG Mobile ini terdapat 3 jenis yaitu item untuk perlengkapan (attachment) pada senjata, item Healing, dan item Boosting. Ketiganya memiliki peran dan fungsinya masing-masing.

Penasaran dengan item di PUBG Mobile ini? Yuk simak pembahasan di bawah!

Item Senjata, Item di PUBG Paling Penting!

Adapun item di PUBG Mobile ada beragam jenis senjata yang dimana senjata ini dapat dipasangkan dengan item atau attachment yang sesuai dengan jenis senjata tersebut. Attachment atau item ini pun tidak jauh beda dengan game battle royale lain.

Attachment yang pada umumnya ada itu seperti Muzzle, Grip, Magazine, dan Scope. Untuk fungsi dari attachment-nya sendiri tentu berbeda-beda.

Ada yang berfungsi untuk meningkatkan tingkat akurasi tembakan, memperluas jarak pandang, menampung peluru, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, item atau attachment dalam senjata di game PUBG Mobile sangat penting demi jalannya sebuah pertarungan. Berikut ini beberapa item senjata yang ada di game PUBG Mobile.

Magazine

Attachment senjata yang satu ini memiliki fungsi menjadi tempat untuk menampung amunisi dari senjata. Terdapat 2 tipe attachment magazine dalam game yang dapat kita temukan, yaitu tipe Extended dan juga QuickDraw. Kedua tipe ini tentunya memiliki fungsinya masing-masing.

Muzzle

Untuk kalian yang senang menembak lawan dari jarak yang cukup jauh, penggunaan attachment berjenis muzzle ini sangat lah bagus untuk digunakan.

Hal ini dikarenakan efek yang ditimbulkan oleh attachment muzzle ini yaitu berkurangnya recoil tembakan dan juga meredam senjata saat menembak serta agar lebih stabil dan akurat. Terdapat empat jenis muzzle yang ada, yaitu suppressor, compensator, flash hider dan choke.

Grip

Grip berfungsi untuk menstabilkan senjata saat menembak. Cara kerja dari grip ini adalah dengan menyandarkan item ini ke tubuh, yang menyebabkan akurasi tembakan menjadi sempurna.

Apalagi jika ditembakkan pada musuh yang berjarak cukup jauh. Terdapat dua tipe grip dalam game ini, yaitu vertical dan angled grip.

Scope

Scope disini membantu pemain untuk membidik lawan dengan cara meningkatkan  jarak pandangan. Jarak pandangnya terbagi menjadi beberapa ukuran, tergantung kepada jenis scope-nya. Untuk jenis scope sendiri yaitu red dot, holographic, x2, x3, x4, x6, dan x8.

Item Healing

Selain item di PUBG seperti senjata, item di PUBG yang tak penting adalah item healing. Item healing yang ada di PUBG Mobile. Item ini dipergunakan untuk menambah Healing Point (HP) para pemain.

Item di PUBG ini harus dikenali oleh semua pemain di PUBG Mobile dan jangan sampai salam memilih item healing tersebut.

Karena jika salah memiliki ini akan menyebabkan kerugian dalam permainan. Kerugian ini terjadi karena bisa jadi pemain menggunakan item yang sebenarnya bisa menggunakan item lain yang lebih hemat dan tidak boros.

Apabila pemain boros, ketika sudah memasuki end-game dan pemain tidak memiliki item healing maka akan merugikan pemain tersebut dan kemungkinan besar tidak akan bisa menjadi seorang pemenang. Dalam item healing di PUBG Mobile, terdiri dari Medkit, First Aid, dan juga Bandage.

Item Boosting

Item di PUBG ini berfungsi sebagai item yang mengisi Health Point (HP) pemain dengan cara regenerasi. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini!

Dari gambar di atas bisa dilihat bahwa jika jumlah Health Point dari bar ketiga dan keempat akan terisi dengan kecepatan yang lambat, walaupun pada nantinya akan memenuhi bar dari Health Point.

Warna-warna yang terdapat pada bar boosting ini menentukan jumlah Health Point (HP) regenerasi yang didapatkan. Untuk bar pertama akan menambah sebanyak 1% disetiap 8 detiknya.

Ketika sudah mencapai bar terakhir maka akan meregenerasi 4% untuk setiap 8 detiknya. Serta tambahan kecepatan bergerak sebanyak 6.2% untuk setiap 30 detik.

Dalam item boosting pada game PUBG Mobile, terdiri dari Painkiller, Energy Drink dan juga Adrenaline Syringe.

Baca juga: Gunakan 4 Karakter Free Fire Ini Kalo Mau Main Cepat!

Itulah penjelasan mengenai item-item utama yang terdapat di dalam game PUBG Mobile. Jadi, jangan sampai salah menggunakan item ya! Silahkan coba sendiri dan dapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD)-mu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!