Ringkasan Special Program Honkai Star Rail Update 2.1

Honkai Star Rail Update 2.1

Halo vicigers, pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai ringkasan update pada acara livestream Honkai Star Rail untuk patch 2.1 pada tanggal 16 Maret 2024. Pada acara tersebut Honkai Star Rail mengumumkan bahwa akan ada karakter baru, event baru, mekanik baru dan story baru tentunya.

Selain membahas tentang update mengenai Game Honkai Star Rail, developer dari Honkai Star Rail turut hadir untuk menyampaikan selamat kepada para player dan rekan-rekan yang telah berjuang bersama, karena nanti pada 26 April 2024 Game Honkai Star Rail akan merayakan ulang tahun yang ke 1 tahun dan akan memberikan hadiah berupa Stellar Jade kepada para player.

Lalu ringkasan apa saja pada acara livestream tersebut, dan apakah hadiah anniversary hanya sebatas Stellar Jade? Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Alasan Remaja Bucin Harus Nonton Kuzu no Honkai!

Karakter Baru Acheron, Aventurine dan Gallagher

Honkai Star Rail Update 2.1
Karakter Baru Acheron, Aventurine dan Gallagher. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Pada update 2.1 Honkai Star Rail akan menghadirkan 2 karakter bintang 5 yaitu Acheron dan Aventurine, masing-masing karakter tersebut memiliki role yang berbeda.

Acheron memiliki role Path Nihility yang memiliki elemen Lightning, sedangkan untuk Aventurine memiliki role Path Preservation dengan elemen Imaginary dan karakter bintang 4 yang akan rilis pada 2.1 yaitu Gallagher yang memiliki Path Abundance dengan elemen Fire.

Pada phase 1 karakter yang akan rilis yaitu Acheron dengan Light Cone “Along the Passing Shore” dan karakter rerun pada phase tersebut yaitu Luocha dengan Light Cone ” Echoes of the Coffin”. Karakter bintang 4 pada phase ini yaitu Gallagher, Pela, dan Dan Heng.

Pada phase 2 karakter yang akan rilis yaitu Aventurine dengan Light Cone “Inherently Unjust Destiny” dan karakter rerun yaitu Jing Liu dengan Light Cone “I Shall Be My Own Sword”. Karakter bintang 4 pada phase ini yaitu Lynx, Serval, dan Luka.

Baca juga: Rekomendasi Team Comps Serval Honkai Star Rail

Pengenalan Bos Baru Aventurine

Pengenalan Bos Baru Aventurine
Pengenalan Bos Baru Aventurine. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Pada patch 2.1 akan muncul bos baru dari Aventurine yang akan berubah wujud dari segi penampilan dan bos ini kemungkinan akan masuk dalam Memory of Chaos (MoC).

New Map Penacony

Map ini cukup luas dan pada saat kamu eksplorasi akan terdapat misi untuk mendapatkan stiker baru khusus Penacony, selain itu nantinya akan ada puzzle baru dari Hanu Gang Base.

Trace Material Baru dan Bos Material Baru

Akan muncul Stagnant Shadow: Shape of Ire, Calyx (Crimson): Bud of Preservation, dan Calyx (Crimson): Bud of Abundance untuk mendapatkan material baru yaitu Scattered Stardust, Raging Heart dan Alien Tree Seed.

Tiga Event Baru

Event movie shooting: event ini kamu diharuskan untuk menabrak semua rintangan untuk mendapatkan buff dan point untuk mencapai batas garis akhir.

Event vignettes in a cup: Event ini diharuskan untuk meracik minuman sesuai dengan misi atau pesanan pelanggan, ketika pesanan tersebut sesuai maka point yang didapatkan akan tinggi. Hadiah dari event ini selain Stellar Jade kamu akan mendapatkan karakter bintang 4 gratis.

Tides of War: pada event ini kamu diharuskan bertarung sesuai dengan level kesulitan setiap lantai yang tersedia.

Baca juga: Rekomendasi Team Comps Terbaik Himeko Honkai Star Rail

Planar Baru

Planar Baru
Planar Baru. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Akan rilis dua planar baru pada Simulated Universe World 9 dan Planar tersebut memiliki nama Izumo Gensei and Takama Divine Realm dan Sigonia the Unclaimed Desolation.

Fitur Baru

Nantinya pada saat kamu melakukan pengambilan material di tugas karakter, kamu bisa mengambil semua sekaligus material tersebut.

Baca juga: Daftar Karakter Healer Honkai Star Rail dan Kemampuan Unggul

Anniversary Event

Honkai Star Rail Update 2.1
Anniversary Event. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Kamu akan mendapatkan hadiah gratis 20x pull dan 10x pull ketika tanggal anniversary Honkai Star Rail rilis yaitu 26 April tepatnya pada phase 2, jadi total gratis pull yang kamu dapat yaitu 30x pull.

Bonus 3x reward untuk relic dan planar, event ini sangat cocok bagi kamu yang kekurangan relic dan planar untuk karakter yang kamu build.

Top up 2x reset, pembaruan ini sangat menguntungkan bagi kamu yang suka top up di Game Honkai Star Rail, karena ketika sebelumnya kamu pernah top up maka 2x bonus ini akan hilang dan pada patch 2.1 bonus 2x ini akan reset sehingga bonus ini akan kamu dapatkan lagi ketika top up.

Baca juga: Karakter Utama Honkai Star Rail yang Wajib Kamu Kenali

Demikian pembahasan secara ringkas mengenai acara program livestream Honkai Star Rail. Jangan lupa untuk baca artikel lainnya di VCGamers News!

Yuk top up Oneiric Shard dengan mudah, cepat, aman, dan termurah hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha