Rekomendasi Team Comps Serval Honkai Star Rail

serval honkai star rail team comps recommendation

Serval merupakan karakter bintang 4 yang wajib kamu build di game Honkai Star Rail. Selain menjadi karakter bintang 4 yang notabene lebih mudah didapatkan dibandingkan bintang 5, Serval juga didapatkan secara gratis dari event pre release game April lalu.

Gameplay dan playstyle yang menarik dari Serval tentunya membutuhkan membutuhkan team comps yang baik agar damage yang diberikan oleh Serval semakin optimal.

Oleh sebab itu, penulis kali ini akan membagikan rekomendasi team comps terbaik untuk Serval Honkai Star Rail!

Baca juga: Rekomendasi Team Comps Terbaik Himeko Honkai Star Rail

Team Comps Terbaik Serval Honkai Star Rail

Serval merupakan unit karakter yang memanfaatkan DoT (Damage over Time). Mengetahui dan memahami kemampuan dari kakak sulung keluarga Landau ini sangat penting untuk menentukan tim yang dapat memaksimalkan kemampuan Serval.

Sekilas Rangkuman Terkait Trace Serval

serval hsr trace
Trace Serval

Serval merupakan unit karakter bintang 4 dengan menggunakan elemen Lightning dan Path Erudition.

Sebagai karakter dengan path Erudition, kemampuan Serval akan sangat bersinar pada saat melawan musuh dengan jumlah yang banyak.

Hal yang menjadi pembeda dari Serval dibandingkan karakter Erudition lainnya adalah kemampuannya untuk mendapatkan damage sangat besar secara AoE.

Hal unik lainnya dari kemampuan Trace Serval adalah memanfaatkan damage dari DoT atau Damage over Time.

Efek Shock (DoT dari elemen Lightning) yang dihasilkan dari kemampuan Trace Serval. Setiap kemampuan Serval ini dapat meningkatkan damage dari DoT serta mempertahankan durasi DoT agar efektif selama mungkin hingga musuh terkalahkan.

Skill dari Serval dapat mengaplikasikan Shock kepada selama 2 turn. Dan Ultimate Serval dapat memperpanjang durasi aplikasi DoT dengan tambahan 2 turn selama musuh masih mendapatkan efek Shock tersebut. 

Talent Serval juga mendukung dimana musuh yang terkena serangan Serval akan mendapatkan tambahan Lightning DMG selama musuh masih terkena efek Shock.

Trace dari kakak Gepard dan Lynx Landau ini dihitung berdasarkan ATK, sehingga build Serval secara gambaran besar tidak berbeda jauh dengan build karakter damage dealer Honkai Star Rail pada umumnya.

Stat  yang harus kamu prioritaskan adalah Crit dengan ATK sebagai prioritas selanjutnya. Hal itu karena meskipun porsi DMG Serval terbesar berasal dari Talent, optimasi Trace Serval bergantung dari Crit.

Bagian yang cukup tricky dan membutuhkan pemahaman detail adalah bagian rotasi tim.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, DMG optimal Serval akan berputar dengan memanfaatkan DoT.

Oleh sebab itu, Serval harus “membangun dasar” terlebih dahulu dengan terus menerus mengaplikasikan Skill dan Ultimate untuk mengaplikasi dan mempertahankan efek DoT.

Damage yang dihasilkan di awal turn tentunya tidak akan besar karena harus Serval tingkatkan dulu efek DoT tersebut.

Setidaknya di awal turn, kamu harus menggunakan Skill Point cukup banyak untuk Serval mengaplikasikan DoT dan spam Ultimate.

Namun setelah efek DoT teraplikasi dengan baik, kamu bisa menyesuaikan pemakaian Skill Point untuk aplikasi DoT dari Skill. 

Baca juga:DoT Honkai Star Rail: Definisi, Cara Kerja, Meningkatkan DMG 

Rekomendasi Team Comps Terbaik Serval

Team comps terbaik untuk Serval menurut penulis ada 2 opsi: Build Team DoT dan Build Team Non DoT.

Build Team DoT

serval team comps honkai star rail dot team
DoT Team Serval

Sesuai namanya, Serval akan bertindak sebagai damage dealer yang memanfaatkan damage dari aplikasi DoT.

Tim ini sangat bagus mengingat cukup banyak karakter yang mengutamakan damage dari DoT seperti Kafka, Shampo, Guinafen, dan Black Swan.

Pada tim DoT, kamu akan memfokuskan damage pada Serval sebagai Sub atau pun DPS utama bersama dengan satu karakter DoT lain yang dapat memberi damage besar seperti Black Swan atau Guinafen.

Kafka merupakan karakter DoT yang paling direkomendasikan karena memiliki elemen yang sama yaitu Lightning seperti Serval yang juga menghasilkan efek Shock.

Penulis merekomendasikan untuk menggunakan 2 hingga 3 total karakter DoT dalam tim dan sisa satu slot dalam tim dapat digunakan untuk karakter support seperti Healer (Abundance), Shield (Preservation), atau Buffer (Harmony).

Contoh team DoT untuk Serval adalah sebagai berikut:

  • Serval + Kafka + Black Swan + Fu Xuan
  • Serval + Shampo + Black Swan + Lynx
  • Serval + Kafka + Ruan Mei + Luocha
  • Serval + Guinafen + Kafka + Huohuo
  • Serval + Shampo + Pela + Bailu
 Baca juga: Daftar Karakter Healer Honkai Star Rail dan Kemampuan Unggul

Build Team Non DoT (Sub – DPS)

serval hsr sub dps team comps
Sub DPS Team Serval

Tim Non DoT ini lebih general dimana posisi main DPS diisi oleh karakter lain selain Serval. Serval merupakan unit karakter yang fleksibel untuk kamu gunakan di tim DPS mana pun.

Alasannya karena energi yang Serval gunakan sedikit untuk menggunakan Ultimate sehingga kamu bisa spam Ultimate kapan saja.

Untuk tim Non DoT ini Serval bisa kamu tempatkan sebagai penyerang kedua dengan tim yang kamu sesuaikan dengan DPS yang kamu gunakan misalnya:

  • Dan Heng + Serval + Trailblazer (Preservation) + Natasha
  • Trailblazer (Destruction) + Serval + Natasha + Asta
  • Blade + Serval + Luocha + Ruan Mei
  • Jing Yuan + Serval + Sparkle + Tingyun 
Baca juga: Yuk Jadi Sultan VCGamers dan Raih Hadiah Senilai Jutaan Rupiah

Demikian rekomendasi tim atau team comps untuk Serval Honkai Star Rail, Himeko. Yuk, top up Oneiric Shard di tempat terpercaya, aman, dan banyak penawaran menarik di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!