5 Game Castlevania Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa!

game castlevania (2)

Sejak debut di tahun 1986, Castlevania menjadi salah satu game dengan genre action-adventure yang paling diminati oleh para pemain dan hingga saat ini game tersebut masih terus berkembang.

Konami sebagai developer game Castlevania ini terus selalu berinovasi dalam pembuatan seri Castlevania untuk mempertahankan para pemainnya.

Dari seluruh rangkaian seri game satu ini tentunya sang developer menyisipkan pengalaman bermain yang menyenangkan kepada para pemainnya sehingga membuat betah dalam memainkannya serta bisa menghibur pemain.

Maka dari itu, pada artikel kali ini akan merekomendasikan games Castlevania terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Langsung saja simak rekomendasinya dibawah!

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Mobile Terbaik 2024

Daftar Game Castlevania Terbaik

game castlevania (1)
Castlevania (Source: Cohost)

Berikut ini merupakan rekomendasi game Castlevania terbaik yang bisa kamu mainkan! Dibawah ini adalah daftar terbaik-nya yaitu sebagai berikut:

Castlevania: Symphony of the Night (1997)

game castlevania (7)
Castlevania: Symphony of the Night (Source: Konami)

Sebagai salah satu game Castlevania yang terbaik dan terpopuler sepanjang masa adalah Castlevania: Symphony of the Night yang dikembangkan dan dirilis oleh Konami pada 20 Maret 1997 di Jepang untuk PlayStation.

Game Castlevania: Symphony of the Night yang bergenre action role-playing game (RPG), action-adventure, dan Metroidvania ini kini tersedia pada platform SEGA Saturn, XBOX 360, PlayStation Portable, PlayStation 4, Android dan iOS.

Game ini menceritakan kisah Alucard seorang anak Drakula yang terbangun dari Hibernasi untuk menyelidiki lokasi Istana baru yang dikuasai oleh Richter Belmont yaitu pemburu vampir yang menjadi ketua Castle Drakula.

Gameplay-nya cukup seru karena kamu akan menjadi Alucard untuk berpetualang di dalam Istana.

Terdapat elemen Metroidvania yang di mana memberikan skill dan item khusus untuk bisa mengakses area baru di dalam Istana tersebut yang bis akamu kumpulkan sepanjang game.

Kombinasi antara genre RPG dan Metroidvania ini menjadikan Castlevania: Symphony of Night ini menjadi populer dan banyak dimainkan oleh para pemainnya.

Castlevania: Aria of Sorrow (2003)

game castlevania (3)
Castlevania: Aria of Sorrow (Source: Nintendo)

Sebagai rekomendasi game Castlevania kedua terbaik datang dari judul Castlevania: Aria of Sorrow yang dikembangkan dan dirilis oleh developer yang sama yaitu Konami.

Game Castlevania: Aria of Sorrow yang bergenre action role-playing game (RPG), action-adventure, dan Metroidvania yang dirilis pada 6 Mei 2003 untuk Game Boy Advance dan kini tersedia juga di Mobile dan Microsoft Windows.

Pada alur ceritanya, game Castlevania: Aria of Sorrow ini menceritakan kisah Soma Cruz yaitu seorang remaja yang berada di sebuah Kastil setelah terjadinya kejadian aneh di Kuil.

Soma Cruz menyadari jika dirinya memiliki kekuatan khusus memungkinkannya bisa melawan musuh, selain itu juga ia harus berpetualang di daerah Kastil untuk mencari Drakula dan memecahkan teka-teki yang harus diungkap.

Pada gameplay-nya sendiri, kamu akan berpetualang di Kastil hanya dengan berbekal skill serta kemampuan khusus untuk bisa melewati area tertentu.

Adapun sistem “Tactical Soul” yang bisa membuat Soma untuk melawan musuhnya dengan kekuatan dan kemampuan yang dimilikinya dan selama game tersebut kamu harus mengumpulkan item dan sejata yang ada disana.

Baca juga: 6 Game RPG Terbaik untuk Pemula, Mulai Petualanganmu!

Castlevania: Dawn of Sorrow (2005)

game castlevania (4)
Castlevania: Dawn of Sorrow (Source: Wikipedia)

Sebagai rekomendasi ketiga dari seri game Castlevania selanjutnya adalah Dawn of Sorrow yang bergenre Action-Adventure, Role-Playing Game (RPG), Metroidvania ini dirilis pada 25 Agustus 2005 oleh Konami untuk Nintendo DS dan Mobile.

Alur ceritanya mengisahkan kejadian “Aria of Sorrow”, disini Soma Cruz harus berada pada peristiwa tersebut untuk mengagalkan rencana dari Drakula. Selama perjalanannya, banyak sekali hambatan dan pertempuran yang menegangkan, dimana harus bertemu dan melawan musuh-musuh.

Sama seperti seri game Castlevania lainnya, dimana kamu harus berpetualang di Kastil dengan berbekal skill dan senjata yang kamu miliki.

Masih menyajikan elemen “Tactical Soul” dari Castlevania: Aria of Sorrow dimana kamu bisa memperoleh kekuatan dan skill khusus untuk bertempur dan mengakses area tertentu.

Dikarenakan game ini bisa dimainkan di Nintendo DS, jadi pada game ini memiliki sistem dual-screen yang bisa memberikan pengalaman bermain yang seru.

Castlevania: Lords of Shadow (2010)

game castlevania (6)
Castlevania: Lords of Shadow (Source: Wikipedia)

Rekomendasi game Castlevania terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Castlevania: Lords of Shadow yangbergenre Action-Adventure serta Hack and Slash ini dirilis oleh Konami pada 5 Oktober 2010 untuk platform PlayStation 3, Xbox 360 dan Microsoft Windows.

Kisahnya menceritakan tentang Gabriel Belmont sebagai anggota dari Brotherhood of Light yang harus berpetualang di dunia gelap untuk mengungkap fakta kematian istrinya. Selama perjalanannya, ia harus berhadapan dengan makhluk-makhluk aneh yang berkekuatan Supernatural.

Pada gameplay Castlevania: Lords of Shadow ini agak berbeda dari seri game Castlevania lainnya karena disini menyajikan mekanika Hack and Slash dengan pertempuran mendalam seperti adanya serangan combo hingga senjata ampuh yang tersedia disini.

Adapun elemen puzzle pada game ini, dimana akan mengajakmu untuk memecahkan teka-teki dengan mengandalkan skill serta senjata yang dimiliki.

Castlevania: Grimoire of Souls (2019)

game castlevania (5)
Castlevania: Grimoire of Souls (Source: Konami)

Rekomendasi game Castlevania yang terakhir datang dari seri Castlevania: Grimoire of Souls bergenre action-adventure RPG yang diterbitkan oleh Konami pada 20 September 2019 untuk platform Mobile (Android dan iOS) dan MacOS. Di game ini menyajikan mode singleplayer dan multiplayer (co-op dan PvP).

Gameplay-nya mirip dengan game side-scrolling 2D, selain itu juga kita bisa menjalankan misinya bersama temanmu hingga 4 orang.

Sama seperti game Castlevania lainnya, bisa memperoleh skill dan senjata yang ada disana dan update karakter supaya lebih kuat ketika bertempur.

Baca juga: Rekomendasi Game Horor Multiplayer PC Terbaik, Ayo Mabar!

Nah, itulah 5 rekomendasi game Castlevania terbaik dan terpopuler yang masih worth untuk kamu mainkan. Jadi, mau main yang mana nih?

Segera Top Up kebutuhan produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!