Rekomendasi 5 Game Mobile Terbaik 2024

game mobile terbaik (6)

Terdapat sejumlah game mobile terbaik yang bisa dimainkan karena jalan cerita yang keren dan gameplay-nya yang seru. Dari banyaknya game yang ada, baik di Google PlayStore ataupun App Store kamu dapat menemukan sejumlah game yang seru banget.

Terdapat banyak juga genre-genre game yang menarik untuk dicoba. Kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang berbeda dari setiap game tersebut.

Nah, buat kamu yang merasa kesulitan untuk menentukan game mana saja yang harus dimainkan artikel kali ini telah mensortir 5 daftar game mobile terbaik 2024 yang bisa kamu mainkan!

Baca juga: Menguasai Kancah Game Mobile: Langkah-langkah untuk Memasuki Arena Kompetitif

Daftar Game Mobile Terbaik

game mobile terbaik (6)
Ilustrasi Game Online (Source: NASSIT)

Di bawah ini merupakan daftar game mobile terbaik yang bisa kamu mainkan ketika gabut di tahun 2024 ini. Apa saja deretannya?

Alto’s Odyssey

game mobile terbaik (1)
Alto’s Odysey (Source: Noodlecake Studios)

Salah satu game mobile terbaik di tahun 2024 adalah Alto’s Odyssey yang dikembangkan oleh Snowman serta diterbitkan oleh Team Alto pada 21 Februari 2018.

Alto’s Odyssey ini bergenre endless runner dan snowboarding yang tersedia di platform iOS, Android, Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan MacOS.

Sebagai pemain Alto’s Odyssey, kamu bisa mengontrol karakter snowboarder yang siap meluncur di gurun eksotis.

Gameplay-nya cukup menarik, karena kamu bisa melawati tantangan dan rintangan dengan melompat ke tebing sambil mengumpulkan koin dan untuk bisa memperoleh skor tertinggi.

Pada visual game Alto’s Odyssey ini sangat menarik karena menyajikan kondisi musim saat ini yang membuat para pemain seperti berada di gurun sungguhan yang ditemani oleh cuaca saat itu.

Selain itu juga, Alto’s Odyssey ini akan memberikan pengalaman bermain ysng cukup chill tapi sangat menantang selain itu juga menyajikan grafik visual yang menakjubkan sehingga pemain merasa betah memainkannya.

Rise of Cultures

game mobile terbaik (7)
Rise of Cultures (Source: Google PlayStore)

Salah satu game mobile terbaik 2024 yang harus kamu mainkan adalah Rise of Cultures! Game satu ini berada di lingkungan kerajaan.

Game Rise of Cultures ini bergenre strategi, build dan battle serta kompetitif multiplayer, dimana kamu akan membangun kota-kota kerajaan yang super megah plus dengan monumen khasnya.

Selain itu juga, kamu bisa membuka banyak kota dimanapun dan memperluas wilayah kerajaanmu tersebut.

Di sini juga kamu akan memimpin pasukan andalanmu pada pertempuran kerajaan untuk bisa memenangkan persaingan dunia.

Nantinya kamu juga akan membentuk pasukan dan aliansi kuat untuk bisa memenangkan pertempuran kerajaan tersebut dan merencanakan mengenai jalur perdagangan hingga perjanjian untuk memperkuat kerajaan kamu.

Untuk menunjang sarana pertempuran, tentunya kamu juga akan memanfaatkan teknologi inovatif sebagai strategi untuk melawan pasuka lain.

Baca juga: Simak 4 Cara Supaya Ngegame Mobile Legends Ga Nge-Lag!

Kingdom Rush

game mobile terbaik (5)
Kingdom Rush (Source: Xbox)

Untuk game mobile terbaik yang ketiga adalah Kingdom Rush yang dikembangkan Ironhide Game Studio dan diterbitkan oleh Armor Games pada 19 Desember 2011.

Kingdom Rush ini bergenre Tower Defense Game yang tersedia di iOS, Android, Microsoft Windows, MacOS, Nintendo Switch, Xbox One dan Linux.

Pada gameplay-nya sendiri, Kingdom Rush mengombinasikan strategi tower defense serta role-playing. Kamu harus membangun pertahanan dan membentuk pasukan untuk melindungi kerajaan dari musuh.

Kindom Rush memiliki grafis yang memukau, ditambah lagi dengan hadirnya elemen humor pada karakternya.

Honkai Star Rail

game mobile terbaik (4)
Honkai Star Rail (Source: PlayStation)

Sebagai game mobile terbaik 2024 urutan keempat adalah Honkai Star Rail! Game satu ini adalah game role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo pada 26 April 2023.

Game role-playing satu ini bisa kamu mainkan di iOS, Android, Microsoft Windows dan PlayStation 5.

Untuk Honkai Star Rail ini adalah game seri keempat pada seri Honkai yang memiliki karakter dari Honkai Impact 3rd dan alurnya berunsur Genshin Impact.

Pada gameplay-nya sendiri, Honkai Star Rail ini memiliki alur game role-playing Jepang klasik, dimana sebagai pemain bisa mengontrol tim yang beranggota 4 orang berbasis giliran.

Selain itu juga, Honkai Star Rail ini memiliki elemen open-world yang bisa berpetualang diruang bawah tanah dan menghadirkan sistem gacha didalamnya seperti Genshin Impact dari HoYoverse.

Genshin Impact

game mobile terbaik (3)
Genshin Impact (Source: PlayStation)

Sebagai game mobile terakhir terbaik 2024 yang bisa kamu mainkan pas gabut adalah Genshin Impact! Mungkin sebagian dari kamu pernah tau atau mungkin pernah memainkannya.

Genshin Impact adalah game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo pada 28 September 2020.

Genre dari Genshin Impact ini adalah action role-playing game (ARPG) yang tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, iOS dan Android.

Banyak sekali yang menyukai Genshin Impact karena menawarkan eksplorasi dunia terbuka dengan pertarungan real-time.

Untuk gameplay-nya sendiri, kamu akan mengontrol karakter yang akan bermain didalam party (kelompok). Karakter-karakter tersebut nantinya akan melakukan kombat dan menggunakan skill serangannya.

Selain itu juga, karakter tersebut memiliki beberapa kemampuan yang diperkuat seperti misalnya menaikkan level-nya ataupun memperkuat artefak hingga senjatanya.

Di sana juga akan menawarkan beberapa tantangan yang harus diselesaikan oleh karakter yang akan memberikan reward Original Resin.

Dengan menyelesaikan tantangan, nantinya kamu bisa meningkatkan kemampuan karakter dan meningkatkan Adventure Rank-mu untuk membuka misi selanjutnya.

Bagi kamu yang senang bermain multiplayer, Genshin Impact memiliki mode Co-Op yang bisa dimainkan hingga 4 orang. Selain itu juga bisa dimainkan secara cross-platform play, dimana kamu bisa bermain pada platform mana saja.

Baca juga: 5 Video Game Terbaik Dengan Mekanisme Hack yang Menarik

Itulah 5 daftar game mobile terbaik 2024 yang bisa kamu mainkan ketika gabut. Rencananya mau main yang mana, nih?

Segera top up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!