Rainbow Six Siege, Pesaing Counter Strike Mulai Unjuk Gigi!

Rainbow Six Siege

Rainbow Six Siege, game lawas yang baranya tak pernah padam ini, pertama kali diterbitkan oleh pengembang game terkemuka asal Perancis, Ubisoft.

Telah 9 tahun berdiri, game Rainbow Six Siege masih tetap eksis hingga detik ini. Rahasianya sederhana, Rainbow Six Siege, sejak awal kemunculannya memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk dapat bertahan lama di jagad game internasional.

Dengan game engine yang mutakhir dan tak lekang oleh zaman, serta konsep permainan FPS yang sangat berbeda dari kebanyakan game dengan tipe serupa, membuat game ini tetap digandrungi oleh banyak gamers.

Untuk memainkannya, kalian bisa mengunduh Rainbow Six Siege atau RSS di Steam untuk para pengguna PC. Tak hanya itu, kalian juga bisa memainkannya lintas platform. Tersedia juga bagi Vicigers yang menggunakan konsol mainstream, layaknya PS ataupun Xbox.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas secara terperinci, kisah 9 tahun perjalanan dari game RSS. Simak baik-baik artikelnya, agar tak ketinggalan akan informasi yang diberikan. Oke, gas!

Baca juga: 5 Rainbow Six Siege Operator Terkuat Sepanjang Masa!

Berkenalan dengan Game Rainbow Six Siege

Sledge - Rainbow Six Siege Operator
Sledge – Rainbow Six Siege Operator. (Source: Ubisoft/Google)

Creative Director game RSS, Alexander Karpaziz membagikan rahasia hidup abadi ala Ubisoft, kala menjaga ekosistem game tersebut tetap ramai peminat.

Dilansir dari Jagatplay, dirinya menegaskan penolakan terhadap kabar burung yang beredar mengenai adanya kabar yang mengatakan bahwa akan ada sekuel dari RSS.

Karpazis mengatakan bahwa saat ini RSS tidak akan punya sekuel dalam waktu dekat. Game produksinya telah memakai salah satu game engine terbaik yang ada di dunia. Karenanya, pihak Ubisoft telah merancang jangka kedepan ketika melakukan perancangan terhadap game ini.

Wawancara tersebut juga dilakukan sebagai upaya memperingati kisah 9 tahun perjalanan game ini, dengan ada nya event Operation Deadly Omen yang menghadirkan operator anyar bernama Deimos.

Tak hanya itu, daya tarik utamanya tetap berada di konsep permainan game FPS yang berbeda dari game dengan tipe sejenis kebanyakan di luar sana.

Kala pesaingnya hanya mengandalkan grafis dan juga taktis, RSS menawarkan hal berbeda. Penggabungan antara konsep pemilihan hero atau karakter tertentu dari game MOBA, dengan konsep bertarung taktis ala FPS, ada di sini.

Ketika sebelum bermain, kamu diwajibkan untuk memilih operator terlebih dahulu. Operator di sini adalah sebutan untuk puluhan karakter yang dapat dimainkan, dengan dua jenis tipe yang berbeda. Yaitu attacker dan juga defender.

Strategi Bermain Rainbow Six Siege

rainbow six siege operator
rainbow six siege operator. (Source: Ubisoft/Google)

Nantinya, kamu akan dibagi menjadi dua tim yang berbeda. Dengan konsep 5V5, Vicigers dapat memilih mode permainan yang akan dimainkan. Di antarnya ada Situations, Multiplayer, Teroris Hunt, Casual, serta mode kompetitif Ranked.

Namun, kalian juga harus mengetahui, ada beberapa mode yang hanya bisa diakses pada level tertentu. layaknya mode ranked yang hanya bisa diakses oleh player yang telah mencapai level 20.

Untuk itu, penulis akan memberikan sedikit strategi kala bermain game ini, supaya kalian lebih mudah naik level dan memenangkan pertandingan.

Pertama, ketahuilah tipe operator dan gaya bermainnya. Ketika kamu memilih operator tipe menyerang, seperti Sledge, gunakanlah ia sebagaimana mestinya.

Maksimalkan potensinya dengan memanfaatkan unique ability, dari senjata khusus The Caber, yang bisa kalian gunakan untuk mendobrak pertahanan musuh.

Jika kurang jelas, kamu juga bisa melihat tutorial video dari para streamer ataupun pro player, tentang bagaimana cara menggunakan suatu operator.

Selanjutnya, kuasai celah-celah map. Manfaatkan bagian-bagian lubang tembok, breakable window, ataupun pilar-pilar untuk memaksimalkan strategi timmu.

Terakhir, perbanyak latihan di dengan bot, sebelum masuk ke mode bermain yang sesungguhnya, melawan player manusia.

Spesifikasi PC

Glaz - Rainbow Six Siege Operator
Glaz. (Source: Ubisoft/Google)

Untuk memainkan game Rainbow Six Siege di PC, kamu memerlukan spesifikasi berikut ini:

Spesifikasi Minimum

Operating system Windows 10 (64-bit versions)
Processor AMD Phenom II X4 945 @ 3.0 GHz, Intel Core i3 560 @ 3.3 GHz, or better
RAM 6 GB
Video card AMD Radeon HD5770 (1 GB), NVIDIA GeForce GTX 460 (1 GB), or better
Hard drive 85.5 GB  storage
DirectX version DirectX 11

Spesifikasi Recommended

Operating system Windows 10 (64-bit versions)
Processor AMD FX-8120 @ 3.1 GHz, Intel Core i5-2500K @ 3.3 GHz, or better
RAM 8 GB
Video card AMD Radeon HD7970 (3 GB), NVIDIA GeForce GTX 760 (6 GB), or better
Hard drive 85.5 GB  storage
DirectX version DirectX 11
Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang game Rainbow Six Siege.
Baca juga: Yuk Kenalan dengan Gameplay Rainbow Six Mobile!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!