5 Rainbow Six Siege Operator Terkuat Sepanjang Masa!

rainbow six siege operator

Rainbow Six Siege merupakan sebuah game action FPS atau First Person Shooter yang menggabungkan pemilihan karakter layaknya game MOBA. Sehingga, lebih dikenali sebagai hero-based shooter. Terdapat banyak sekali pilihan Rainbow Six Siege operator. Mulai dari tipe, jenis senjata, hingga gameplaynya yang berbeda satu sama lain.

Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk membuat formula strategi yang apik, dalam rangka menghentikan serangan musuh. Bahkan, Vicigers juga bisa menjadi yang terbaik, dan direkrut oleh tim esports besar, apabila beruntung.

Ada dua tipe operator, yaitu defender dan attacker. Sesuai dengan namanya, defender berfungsi untuk menahan serangan musuh. Biasanya, operator tipe ini akan dilengkapi dengan item bertahan, dan juga skill yang bisa membantuk rekan setim dari keadaan tersedak.

Sedangkan attacker mempunyai tugas di bidang penyerangan. Dengan senjata yang menimbulkan damage besar, Vicigers bisa mengkombinasikannya dengan defender yang tepat untuk membuat tim yang kuat.

Pada artikel kali ini, penulis akan memberikanmu informasi mengenai 5 Rainbow Six Siege operator terkuat yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman. Apa saja itu? Simak artikelnya baik-baik.

Baca juga: Rainbow Six Mobile Bakal Segera Rilis, Siap Coba?

5 Rainbow Six Siege Operator Terkuat Sepanjang Masa!

Rainbow Six Siege
Rainbow Six Siege. (Source: IGN/Google)

Inilah 5 rekomendasi Rainbow Six Siege operator yang bisa kalian pertimbangkan untuk memulai permainan. Di antaranya adalah:

Sledge – Attacker

Sledge - Rainbow Six Siege Operator
Sledge. (Source: Ubisoft/Google)

Sledge adalah operator attacker bertipe breacher dan flanker yang bertugas untuk membuka jalan masuk bagi dirinya dan tim, ketika melakukan penyerangan kearah musuh.

Ia dapat melakukan hal tersebut, dikarenakan dirinya mempunyai palu gada besar yang disebut The Caber.

Ketika memulai bermain dengan Sledge, kamu akan mendapatkan loadout berupa assault rifle dan shotgun sebagai senjata utama, serta pistol jenis p226 MK 25 di tab lain, sebagai secondary.

Untuk blasting gadget, Sledge dilengkapi dengan tiga macam granat berbeda. Yaitu, Impact, Stun dan Frag Grenade.

Glaz – Attacker

Glaz - Rainbow Six Siege Operator
Glaz. (Source: Ubisoft/Google)

Masih di kelas attacker, di daftar selanjutnya, ada Glaz yang bertipe back-line marksman. Dirinya bertugas untuk melakukan covering fire dari kepada rekan setim, yang maju untuk melakukan serangan.

Untuk itu, Glaz dilengkapi dengan senjata senjata jarak jauh, seperti OTS-O3, dengan kemampuan khususnya yang dapat kamu maksimalkan berupa HDS Flipsight.

Kemampuan ini akan memberikan kamu stabilitas teropong, serta penambahan jarak pandang.

Sedikit tips yang dapat penulis berikan, kamu dapat melihat musuh walaupun terhalang smoke ataupun kotak kayu, maksimalkan hal tersebut dengan membuat taktik yang memanfaatkan unique abilitynya.

Wamai – Defender

Wamai - Rainbow Six Siege Operator
Wamai. (Source: Ubisoft/Google)

Wamai merupakan operator baru yang mempunyai fungsi sebagai detonator atau, penjinak bom. Tak hanya menjinakan bom, seperti granat, kamu juga dapat memanfaatkan Wamai untuk melakukan self destruction ke barisan pertahanan musuh apabila diperlukan.

Dengan jam terbang yang tinggi, serangan proyektil musuh tak akan berguna jika kamu mempunyai Wamai di dalam tim.

Pulse – Defender

Pulse
Pulse. (Source: Ubisoft/Google)

Pulse, operator bertipe intel support ini mempunyai kemampuan untuk mendeteksi musuh dari jarak jauh.

Kamu dapat memainkannya dengan menggunakan skill tersebut dan melakukan penyergapan kepada musuh di suatu posisi yang telah ditentukan.

Manfaatkan pula deployable shield dan juga nitro cell yang pulse miliki, sebegai efek kejut terhadap musuh yang telah masuk ke perangkap buatanmu.

Clash – Defender

Clash
Clash. (Source: Ubisoft/Google)

Clash adalah tipe defender terkuat yang ada di Rainbow Six Siege. Dengan CCE shield dari kepolisan, membut dirinya kebal peluru. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan senjata listrik untuk melakukan stun, dan menghabisi musuh dalam sekali serang.

Itulah tadi beberapa karakter terkuat di Rainbow Six Siege. Pastikan kamu memilihnya dengan bijak, dan melakukan latihan di practice mode sebelum membawanya ke ranked. Semoga berhasil!

Baca juga: Tanggal Rilis XDefiant, Game FPS Gratis Pesaing CoD!

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up game kesayanganmu sekarang juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!