Rainbow Six Mobile Bakal Segera Rilis, Siap Coba?

Rainbow Six Mobile

Ubisoft selaku pihak developer resmi mengumumkan kehadiran Rainbox Six Mobile yang merupakan adaptasi dari versi PC dan konsol, Rainbow Six Siege.

Pasar game seluler atau mobile beberapa waktu terakhir ini memang tengah mengalami perkembangan yang begitu pesat. 

Hal itu tentunya juga mengikuti perkembangan smartphone yang makin tahun makin berkembang spesifikasinya dengan framerate yang tinggi dan stabil.

Selain itu, skena esports yang kompetitif juga menjadi salah satu kesempatan bagi sebuah mobile game untuk bisa mendulang kesuksesan.

Tak heran jika saat ini banyak game yang awalnya populer di PC atau konsol mulai merambah ke pasar game mobile

Beberapa game yang mungkin mirip dengan Rainbow Six Mobile ini adalah Call of Duty Mobile yang juga lebih dulu hadir di perangkat PC. Ada juga Apex Legends yang resmi hadir dalam versi mobile.

Selain itu, salah satu game MOBA yang cukup populer yaitu LoL Wild Rift versi mobile juga merupakan adaptasi dari versi PC.

Kini, Ubisoft juga tidak mau ketinggalan dengan developer lainnya untuk turut masuk ke perangkat mobile dengan meluncurkan Rainbow Six Mobile.

Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan ulasan mengenai game garapan Ubisoft melalui artikel ini.

Baca juga: WOW, Valorant Akan Ada Versi Mobile! Kapan Rilisnya? apakah di tahun 2021 ini?

Sekilas Tentang Rainbow Six Mobile

Rainbow Six Mobile
Rainbow Six

Game yang bakal hadir di perangkat seluler ini merupakan adaptasi dari Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Game pendahulunya ini lebih dulu ada di perangkat PC dan konsol.

Tidak jauh beda dengan versi sebelumnya, Rainbow Six Mobile juga merupakan game penuh aksi yang mengusung genre First-person Shooter (FPS).

Dengan modifikasi sedemikian rupa, pihak pengembang mengharapkan pengguna perangkat mobile bisa merasakan pengalaman bermain yang sama dengan penguna konsol.

Pendahulunya yakni Rainbow Six Siege pertama kali rilis pada Desember 2015 lalu di platform PS4, Xbox One, dan PC. Sementara itu untuk konsol PS5 dan Xbox Series X/S, game tembak-tembakan ini rilis pada Desember 2020 lalu.

Baca juga: Berikut Ini Adalah 7 Best Mobile Shooting Game 2021!

Gameplay Rainbow Six Mobile

Rainbow Six Mobile
Gameplay versi Mobile

Rainbow Six Mobile akan rilis dengan gameplay yang tidak jauh beda dengan pendahulunya dan game dengan genre FPS yang lain.

Versi mobile ini akan tetap hadir dengan pertarungan 5v5 dari dua regu dan kedua regu tersebut akan berperan sebagai attacker dan defender

Selain itu, seluruh karakter atau operator dari Rainbow Six Siege juga akan kembali hadir di versi mobile-nya yang berjumlah 10 operator.

Untuk regu attacker, operator yang bakal hadir antara lain Ash, Sledge, Twitch, Thermite, dan Hibana. Sedangkan untuk regu defender ada nama-nama seperti Caveira, Bandit, Smoke, Valkyrie, dan Mute.

Meskipun karakter atau inti dari gameplay Rainbow Six Mobile sama dengan versi Siege, akan ada sejumlah modifikasi tertentu.

Sejumlah modifikasi yang bakal hadir seperti pertarungan yang lebih singkat, map yang lebih kecil, dan penyesuaian di bagian HUD untuk perangkat mobile.

Selain bagian map yang lebih kecil, jumlahnya pun baru ada 2 yaitu Bank dan Border dengan 1 map lagi yang rencananya bakal segera rilis juga. 

Hal ini menjadi perbedaan yang signifikan mengingat untuk versi konsol memiliki map yang cukup banyak. Namun, tak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu nanti akan ada pembaruan peta lagi ke depannya.

Baca juga: Rune Factory 5, Mengajak Kamu Bertani dan Melawan Monster Sekaligus!

Map Bank

Rainbow Six Mobile
Map Bank versi Mobile

Peta pertama yang ada di Rainbow Six Mobile adalah Bank yang berlokasi di tengah kota yang padat penduduk. Bank di lokasi ini akan memiliki penjagaan cukup ketat sehingga attackers akan kesulitan untuk menyusup ke tempat tersebut.

Selain itu, attackers juga akan kesulitan untuk menemukan objektif karena bangunan tersebut terdiri dari beberapa ruangan berukuran kecil dan sedang dengan penjagaan defenders.

Map Border

Rainbow Six Mobile
Map Border versi Mobile

Peta kedua yang hadir di Rainbow Six Mobile adalah Border. Map Border ini berada di pos terdepan yang mematikan di perbatasan dua negara. Pemain akan merasa terisolasi karena berada di wilayah pegunungan yang sepi dengan bangunan lama dan baru.

Di peta ini, pemain harus memiliki perhitungan yang tepat saat melakukan pergerakan karena Border merupakan peta yang paling terbuka.

Baca juga: Rekomendasi Game Hunting yang Wajib Kamu Mainkan

Kapan Rainbow Six Mobile Rilis?

Rainbow Six Mobile
Rainbow Six

Mengikuti tren pasar mobile game akhir-akhir ini, Ubisoft juga nampaknya menjajal peruntungan dengan rencananya menghadirkan Rainbow Six Mobile.

Pihaknya akan merilis game FPS ini secara free to play untuk perangkat mobile baik Androind maupun iOS, sehingga penggunanya bisa memainkan keseruan game ini secara gratis.

Namun, bukan tidak mungkin kalau nantinya seiring perkembangan akan ada fitur in-game purchase untuk membeli item eksklusif skin atau Battle Pass (BP).

Untuk perilisannya, Ubisoft sebagai developer masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai tanggal tepat perilisannya meski diprediksikan akan rilis tahun 2022 ini.

Meski begitu, buat kalian yang sudah penasaran dengan Rainbow Six Mobile, Ubisoft dalam waktu dekat akan segera memasuki fase pengujian closed alpha.

Untuk itu, pihak developer tengah membuka pendaftaran buat kalian yang ingin menjajalnya untuk ikut dalam uji coba Alpha yang dilakukan secara tertutup ini.

Nah, kalian bisa mengunjungi laman Ubisoft untuk bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk ikut uji coba closed alpha.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]