Cara Membuat Resep Minecraft Beacon 2023

Resep Minecraft Beacon

Jika kamu sedang mencari tahu resep minecraft beacon terbaru, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu. Karena di dalam game ini memiliki banyak item dan bahan yang cukup sulit didapatkan.

Beacon adalah blok bangunan di Minecraft yang digunakan sebagai tanda dan memberikan efek pada kerumunan atau kompi, seperti membiarkan kompi melompat, meningkatkan kecepatan serangan dan lain sebagainya. 

Sinyal ini tidak mudah digunakan, dan setelah dibuat, mereka membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk digunakan jika kamu ingin memanfaatkannya secara maksimal. 

Resep minecraft beacon membutuhkan sumber daya yang sulit dikumpulkan. Untuk membuat resep minecraft beacon, kamu perlu membuat monster yang sulit dibunuh, yaitu Wither

Kamu juga harus membunuh gerombolan orang untuk mendapatkan Nether Star yang merupakan salah satu dari tiga item yang diperlukan untuk membuat suar. Pemain sering menggunakan suar atau beacon sebagai suar, di mana mereka mengirimkan 15 nilai suar dari lokasi.

Resep Minecraft Beacon (Suar)

Resep Minecraft Beacon
Resep Minecraft Beacon. Sumber: Astuce Jeux.

Dalam membuat sebuah resep minecraft beacon tidak mudah dilakukan, ada beberapa item yang memang sulit didapatkan. Adapun sumber daya yang bisa kamu gunakan adalah;

  • Glass blocks
  • Obsidian blocks
  • Nether star

Setelah kamu memiliki ketiga item dasar di atas, kamu hanya perlu membuatnya menjadi sebuah resep suar yang sempurna. 

Untuk glass blocks, kamu bisa mengumpulkan pasir dan batubara, lalu buat tungku dan kamu harus cium pasir di tungku untuk mendapatkan glass blocks tersebut.

Dalam membuat obsidian blocks, tambahkan air ke blok air mancur lava untuk mendapatkan obsidian. Kamu dapat menambahkan air ke kolam atau mengumpulkan lava dan air dalam ember dan menggunakannya untuk membuat obsidian. 

Obsidian bisa dibuat tanpa skill table. Yang harus kamu lakukan hanyalah menuangkan air ke lava, yang bisa dilakukan di luar meja seni. Bintang tanah diperoleh dengan membunuh Withers. Hal ini adalah salah satu kelompok orang yang harus terlibat.

Cara Membuat Beacon atau Suar

Resep Minecraft Beacon
Suar dalam game Minecraft. Sumber: Brankaspedia.

Untuk membuat suar di minecraft, kamu harus mengikuti panduan langkah demi langkah yang sudah kami rangkum dengan sederhana di bawah ini;

  1. Buka menu meja kerajinan.
  2. Setelah berada di dalam menu meja kerajinan, letakkan 3 balok kaca di sepanjang baris atas. Di baris kedua, harus ada 1 balok kaca di kotak pertama, 1 bintang bawah di kotak kedua dan 1 balok kaca di kotak ketiga. Di baris paling bawah, harus ada 3 obsidian sepanjang baris.
  3. Cukup seret suar yang baru dibuat dari menu meja kerajinan dan ke inventaris Vicigers sendiri.
  4. Selesai dan suar siap digunakan.

Suar bukan item yang diperlukan di Minecraft, tetapi bisa sangat berguna karena Vicigers dapat menambahkan efek ramuan untuk membantu tugas terdekat. 

Beacon juga bertindak sebagai tenggara yang dapat diandalkan karena memancarkan sinar cahaya yang tidak dapat dilewatkan ke langit, yang pada dasarnya mengiklankan lokasi persisnya hingga jauh. 

Untuk menggunakan dan menyalakan suar, struktur piramida dari blok mineral mahal perlu dibangun sebagai dasar suar tersebut, seperti yang dijelaskan di atas.

Baca juga: Karakter Minecraft, Dari Stave Hingga Zombie Pigman

Cara Kerja Beacon Minecraft

Resep Minecraft Beacon
Cara kerja suar dalam game Minecraft. Sumber: AndroidAyuda.

Setelah kamu tahu apa saja resep minecraft beacon dan cara membuatnya, kamu juga harus tahu cara kerja dari beacon ini.

Ketika ditempatkan di atas piramida emas, besi, diamond, zamrud, atau blok netherit, suar akan aktif, memancarkan sinar langsung ke langit dan memberi semua pemain efek status dalam jangkauannya. 

Sinar menembak langsung ke langit dan dapat digunakan untuk menavigasi dan menemukan di mana kamu berada.

Suar hanya dapat berfungsi jika ditempatkan di atas piramida, dan jika tidak diblokir oleh balok padat di atas suar. Kekuatan balok dan pengaruhnya ditingkatkan dengan setiap lapisan yang ditambahkan ke piramida. 

Efek utamanya adalah kecepatan, tergesa-gesa, resistensi, peningkatan lompatan, dan kekuatan. Regenerasi adalah kekuatan sekunder.

Saat suar diaktifkan, berkas cahaya vertikal muncul dari blok suar, melampaui bagian atas dunia. Warna balok dapat diubah dengan menempatkan panel kaca patri atau patri di atas balok suar, warnanya akan berubah sesuai dengan warna balok yang diletakkan di atasnya. 

Blok pertama akan mengatur warna balok, sedangkan balok tambahan akan mengubah warna dengan rata-rata komponen merah, hijau, dan biru dari warna balok saat ini. Karena algoritme pencampuran jauh lebih sederhana daripada pencelupan kulit, tersedia ruang sRGB yang jauh lebih besar. 

Kamu dapat bereksperimen dengan menumpuk kaca, meskipun program yang menghitung kombinasi juga tersedia. Balok tidak dapat melewati sebagian besar blok tetapi melewati batuan dasar yang memungkinkan untuk menggunakannya di bagian bawah.

Baca juga: Lukisan Minecraft Terbaik untuk Pajangan di Rumah

Jangan lupa untuk selalu top up game cepat dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!