Cara Berdagang dengan Penduduk Desa di Minecraft, Catat!

cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft

Penduduk desa sangat bermanfaat di Minecraft jika kamu tahu cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft dengan mereka. Kamu bisa memberi mereka banyak barang seharga zamrud dan sebaliknya. 

Saat penduduk desa mendapatkan zamrud dalam profesi mereka, perdagangan baru bisa dibuka. Banyaknya profesi dan dagang bersama villager yang tersedia, sulit untuk cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft.

Beberapa di antaranya sangat mahal atau pada dasarnya tidak berguna, tidak menghasilkan keuntungan bagi pemain. Transaksi ini sebaiknya dihindari, dan kamu harus mengetahui perdagangan mana yang harus dihindari.

Dengan penggunaan bahan dan zamrud yang bijak, kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dalam perdagangan penduduk desa. Berikut adalah beberapa tips dan memulai pasar dagang dengan para villager.

Cara Berdagang Dengan Penduduk Desa di Minecraft

Ada banyak hal yang perlu diingat di Minecraft saat berdagang dengan penduduk desa. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada membayar jumlah yang lumayan untuk suatu barang hanya untuk menyadari bahwa pemain tersebut pada dasarnya telah ditipu. 

Daripada melampiaskan rasa frustasi pada penduduk desa yang damai, kamu harus terlibat dalam kebiasaan perdagangan yang cerdas. Beberapa tips paling bermanfaat untuk cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft adalah sebagai berikut.

Membuat Pasar Perdagangan

cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft
Pasar dalam dunia Minecraft. Minecraft.

Salah satu untuk berdagang bersama penduduk untuk menjadikan perdagangan sebagai usaha yang bermanfaat adalah membuat aula ataperdagangan. 

Hal ini dilakukan dengan membiakkan penduduk desa, yang dapat dilakukan dengan membuat area dengan tiga tempat tidur, dan memberi makan penduduk desa agar mereka berkembang biak dan menciptakan bayi desa.

Setelah penduduk desa dewasa, mereka akan memilih profesi, dan pemain dapat memilih profesi yang ingin mereka gunakan untuk ruang perdagangan mereka. 

Dengan menempatkan mereka di aula mereka dengan blok pekerjaan mereka, mereka akan dapat berdagang dengan nyaman kapan saja. Dan penduduk desa yang sering berdagang akan naik level dalam keterampilan berdagang mereka.

Jangan Terlalu Banyak Membeli Item Dasar

Oak
Item dasar Minecraft. Sumber: Reddit

Banyak penduduk desa Minecraft menawarkan barang dan bahan dasar sebagai bagian dari perdagangan mereka. Tongkat, batubara, makanan yang dimasak / dipanggang, dan batu api, untuk beberapa nama. 

Bahan-bahan ini sangat mudah diakses sehingga menghabiskan banyak zamrud untuk itu tidak masuk akal. Kenyamanan itu bagus, tetapi pemain dapat menyimpan zamrud mereka dalam jumlah yang signifikan di Minecraft jika mereka menghindari mengumpulkan pembelian untuk barang-barang murah.

Waspadalah Saat Membeli Item Persediaan

Minecraft Observer
Item persediaan. Sumber: Youtube.

Penduduk desa di Minecraft memiliki sejumlah perdagangan yang dapat mereka lakukan dalam satu slot sebelum menjual semua materi. Penduduk desa harus bekerja di blok tempat kerja yang ditunjuk untuk memperbarui inventarisnya saat ini terjadi. 

Jika suatu barang terjual habis, harganya akan naik karena permintaan yang dirasakan. Untuk menghindari kenaikan harga karena permintaan yang berlebihan, cobalah untuk tidak mengosongkan seluruh barang senilai slot perdagangan.

Lakukan Perdagangan yang Merugikan untuk Penduduk Desa

cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft
Penduduk desa Minecraft. Sumber: Dafunda.

Meskipun penduduk desa Minecraft memiliki lebih dari beberapa perdagangan yang dapat menipu pemain, hal yang sebaliknya juga terjadi. Dengan menyediakan barang-barang tertentu kepada penduduk desa, massa bersedia membayar lebih dari yang seharusnya dalam bentuk zamrud. 

Beberapa contoh termasuk menawarkan ikan kepada nelayan dan tanaman kepada petani , keduanya akan memberikan banyak zamrud dengan sedikit usaha. 

Cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft ini hanya akan memberikan beberapa zamrud per perdagangan. Namun, jika pemain menanam cukup makanan dan ikan, mereka akan mengumpulkan zamrud dalam waktu singkat.

Baca juga: Cara Mendapatkan Elytra Minecraft 2023

Dapatkan Diskon 

cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft
Diskon dari penduduk desa. Sumber: BT Atsit.

Salah satu pencapaian terbaik di Minecraft adalah pencapaian menjadi seorang Pahlawan Desa. Hal ini bisa kamu capai ketika pemain dengan efek Bad Omen (yang mereka dapatkan dari membunuh Kapten Illager) masuk ke desa dan memicu serangan. 

Penduduk desa akan menyerang desa secara bergelombang, dan pemain harus membantu penduduk desa mempertahankannya untuk mendapatkan pencapaian. Namun, ada keuntungan lain untuk mendapatkan mantel Pahlawan Desa.

Setelah menyelesaikan raid, kamu akan mendapatkan stack Hero of the Village yang berlangsung selama 40 menit. Dalam Mode Bertahan Hidup Minecraft, ini dapat menumpuk hingga lima kali, yang mengurangi biaya barang yang dijual oleh penduduk desa sebesar 55 persen untuk barang pertama, dan 30 persen untuk setiap barang setelah itu.

Baca juga: Cara Membuat Kue di Minecraft 2023

Seperti itulah cara berdagang dengan penduduk desa di minecraft yang bisa kamu ikuti dalam game. Tapi, untuk masalah top up game murah se-Indonesia hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!