Rekomendasi Game Tawuran untuk PC Terbaik

Game Tawuran

Game tawuran umumnya dikenal dengan istilah “brawl” yang melibatkan pertarungan dengan skala besar antara pemain dan lawan.

Biasanya, game yang memiliki elemen tawuran atau brawl identik dengan game bertema yakuza atau geng kriminal.

Jika kamu menyukai game bertarung yang melibatkan banyak orang, berikut adalah rekomendasi game tawuran untuk PC yang paling seru.

Baca juga: 5 Game PC April 2024 yang akan Segera Rilis, Nggak Sabar!

Rekomendasi Game Tawuran untuk PC

Bertanding satu lawan satu memang keren, tapi game pertarungan yang melibatkan banyak orang dalam satu waktu juga tidak kalah seru.

Dalam game dengan elemen tawuran, kamu bisa menghajar banyak orang dengan berbagai gaya pertarungan interaktif yang penuh variasi. Tertarik bermain? Ini dia rekomendasinya!

Judgment

Game Tawuran - Judgment
Judgment. Source: Steam

Rekomendasi yang pertama adalah game asal Ryu Ga Gotoku Studio yaitu Judgment. Game bergenre aksi petualangan ini dirilis pada tanggal 14 September 2022.

Judgment bercerita tentang seorang detektif swasta bernama Takayuki Yagami yang sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai di Kamurocho.

Game ini mengusung sistem pertarungan yang mirip dengan Yakuza 0. Di mana pemain bisa bergantian menggunakan dua gaya pertarungan yaitu Tiger Style dan Crane Style.

Tiger Style adalah gaya bertarung yang berfokus pada satu individual sedangkan Crane Style berfokus pada gaya bertarung dengan banyak orang.

Selama bermain game, kamu terkadang harus melawan sekelompok anggota mafia sekaligus. Dengan variasi dan kombinasi serangan yang menarik, adegan tawuran dalam game ini terlihat sangat satisfying.

Sifu

Game Tawuran - Sifu
Sifu. Source: Steam

Sifu adalah game bergenre beat ’em up yang dikembangkan dan dirilis oleh Sloclap pada tanggal 28 Maret 2023 lalu.

Game yang berlatar di era modern Cina ini mengikuti cerita dari anak seorang sifu (guru beladiri) yang mencari keadilan atas kematian ayahnya.

Sifu terinspirasi oleh kungfu Bak Mei yang memuat lebih dari 150 serangan unik. Di mana gerakan serangan dasarnya bisa saling digabungkan.

Tidak hanya pertarungan satu lawan satu, beberapa pertarungan akan melibatkan banyak orang sekaligus dalam satu waktu.

Lawan yang tersisa terakhir bisa saja memasuki kondisi “Frenzy” yang membuatnya menjadi tidak terkendali dan berubah menjadi Minibos.

Terkadang kamu juga akan diberikan kesempatan untuk menghindari pertarungan dengan memilih opsi dialog yang tersedia. Hasilnya akan tergantung pada apa yang kamu pilih.

Yakuza 0

Game Tawuran - Yakuza 0
Yakuza 0. Source: Steam

Dari studio yang sama seperti Judgement, rekomendasi game dengan elemen tawuran selanjutnya yang harus kamu coba adalah Yakuza 0.

Di sini kamu akan bermain sebagai yakuza junior bernama Kiryu dan Majima dengan latar tempat Tokyo dan Osaka pada tahun 1980-an.

Seperti tipikal game gangster dan yakuza lainnya, kamu bisa saja dikepung oleh sekelompok preman yang siap menghajarmu.

Game ini memiliki tiga gaya bertarung berbeda untuk setiap karakter yang dapat pemain gunakan secara bergantian dalam pertarungan.

Kiryu menguasai Brawler seperti seri sebelumnya, Beast yang memungkinkan penggunaan senjata berat, dan Rush Style yang dapat memperluas mobilitas.

Sedangkan Majima menggunakan gaya bertarung Thug yang identik dengan keseimbangan, Slugger yang mengandalkan senjata, dan Breaker dengan unsur beladiri Capoeiranya.

The friends of Ringo Ishikawa

Game Tawuran - The Friends of Ringo Ishikawa
The Friends of Ringo Ishikawa. Source: Steam

The Friends of Ringo Ishikawa adalah game bergenre beat’em up dengan grafik piksel 3D yang berfokus pada cerita dari seorang ketua geng SMA bernama Ringo Ishikawa.

Aksi tawuran antar geng dalam game ini memang tidak sekompleks judul lain, namun tetap sangat memuaskan dan menarik untuk dicoba.

Pengembang game juga memasukkan unsur simulasi didalamnya, sehingga pemain bisa bepergian ke kota dan memainkan banyak minigame seperti billiard.

Tidak hanya aksi pertarungan yang seru, kamu juga akan disuguhi cerita-cerita tentang masa muda dan persahabatan oleh Ishikawa dan teman-temannya.

Troublemaker

Troublemaker
Troublemaker. Source: Steam

Datang dari pengembang asal Indonesia, game lokal Troublemaker merupakan game tawuran yang paling seru menurut penulis.

Kamu akan mengikuti petualangan murid pindahan baru yang ditransfer ke salah satu SMA terbaik di Indonesia bernama Budi.

Di dalam game kamu harus berjuang dan mengikuti turnamen pertarungan tahunan antar murid yang disebut Raise Your Gang.

Game ini menghadirkan 30 gerakan ikonik dari berbagai kombinasi pukulan dan tendangan yang menarik.

Tidak sendirian, Budi juga akan ditemani oleh teman-temannya yang tergabung dalam geng bernama Parakacuk. Penggemar game lokal, jangan sampai lewatkan Troublemaker ya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!