Penjelasan 5 Kelas Terbaik Elden Ring, Gamers Harus Tahu!

Kelas Terbaik Elden Ring

Game terbitan From Software yang sangat terkenal dijajaran game RPG kelas atas yang sangat digemari para gamers, Elden Ring, akan memberikanmu kebebasan menjelajah yang tak akan pernah kamu dapatkan di game manapun. Untuk memulainya, kamu bisa memilih 10 kelas terbaik Elden Ring yang telah tersedia, terlebih dahulu.

Sesuaikan caramu bermain, dan tipe seperti apa tim-mu, lalu pilihlah kelas yang terbaik di antara keseluruhan yang ada.

Pemilihan kelas ini, akan sangat bepengaruh kepada, bagaimana caramu memulai permainan.

Ada kelas tipe mage dengan serangan jarak jauh yang dilengkapi statistik magic lebih besar dibandingkan kelas lain, hingga kelas hero dan warrior yang akan mendapatkan pedang sebagai equipment utama yang diberikan secara gratis pada saat awal permainan.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan secara detail, cara menaikan statistik yang dimiliki oleh karakter yang telah dipilih.

Nantinya, Vicigers akan mendapatkan Rune, sebuah item yang memang mempunyai fungsi untuk menambah statistikmu. Pergunakan dengan baik, dengan cara menyesuaikan komponen yang harus diupgrade dengan jenis kelas.

Namun, sudahkah kalian tahu, mengenai seluk beluk kelas yang ada di game Elden Ring? Pada artikel ini, penulis akan membahasnya secara terperinci, dalam rangka menjawab rasa penasaranmu.

Untuk itu, marilah simak baik-baik artikel ini, agar tak ketinggalan informasi yang akan penulis berikan. Cekidot!

Baca juga: DLC Elden Ring: Shadow Of The Erdtree Akan Segera Hadir

Kelas Terbaik Elden Ring

Beastclaw Greathammer - Kelas Terbaik Elden Ring
Beastclaw Greathammer. (Source: Moose Torrent/Youtube)

Inilah rekomendasi 5 kelas terbaik di Elden Ring yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memulai petualanganmu di dunia fantasi penuh magis tiada henti. Di antaranya adalah:

Vagabond

Vagabond Elden Ring - Kelas Terbaik Elden Ring
Vagabond Elden Ring. (Source: Gamerant/Google)

Penulis sengaja merekomendasikan kelas Vagabond di urutan pertama, dikarenakan di antara 9 kelas lainnya, kelas Vagabond adalah kelas yang sangat mudah dimengerti bagi para pemula.

Nantinya, kamu akan mendapatkan statistik strength dan juga dexterity yang lumayan tinggi. Bahkan lebih tinggi dibandingkan beberapa kelas lain, seperti Astrologer.

Tak hanya itu, kelas ini memang diperuntukan untuk player baru yang masih banyak menggunakan melee weapon, karena vigor (sebutan health bar di Elden Ring) dari kelas ini, sangatlah tinggi.

Warrior

Warrior Elden Ring - Kelas Terbaik Elden Ring
Warrior Elden Ring. (Source: IGN India/Google)

Di urutan kedua, ada kelas Warrior. Jika Vagabond mempunyai starting statistik tertinggi untuk vigor, kamu akan menemui starting statistik tertinggi pada hal dexterity pada kelas Warrior.

Kelas ini mempunyai keahlian melee weapon yang sangat baik, mirip dengan kelas Vagabond. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan statistik dexterity yang tinggi di awal, untuk melakukan scalling level.

Hero

Hero Elden Ring - Kelas Terbaik Elden Ring
Hero Elden Ring. (Source: Dual Shockers/Google)

Hero, sebuah kelas di Elden Ring yang memfokukskan ability atau statistiknya di heavy melee weapon, serta mempunyai statistik tertinggi pada segi kekuataan atau strength.

Walaupun begitu, ada satu kelemahan yang mencolok pada kelas ini. Yaitu, dirinya tak bisa mengayunkan senjata dengan cepat, dan terkesan sangat lambat.

Bandit

Bandit
Bandit. (Source: WIN.gg/Google)

Bandit sendiri, dibekali dengan skill khusus yang dimiliki oleh kelas lainnya, yaitu stealth. Kamu bisa memanfaatkan skill ini, karena Bandit juga mempunyai kemampuan bertarung jarak dekat yang sangat baik.

Astrologer

Astrologer
Astrologer. (Source: Gaming.net/Google)

Jika kamu adalah tipe pemain yang mengandalkan serangan jarak jauh, penulis merekomendasikan untuk menggunakan Astrologer. Sebuah kelas di Elden Ring yang dibekali dengan statistik intelegence, mind serta magic tertinggi dari seluruh kelas yang ada.

Namun, kamu harus berhati-hati ketika memainkannya. Bukan tanpa sebab, kelas Astrologer tak mempunyai pertahanan sebaik Warrior, ataupun Bandit yang bahkan statistik pertahanannya sudah sangat rendah.

Baca juga: Tier List Senjata Terkuat di Game Elden Ring 2024

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace dan raih kesempatan mendapatkan promo menarik di setiap transaksi yang berhasil dilakukan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!