Rekomendasi Game Yakuza Terbaik untuk PC, Mainkan Sekarang!

Game Yakuza

Yakuza adalah sebutan yang populer dan erat dengan Jepang. Saking populernya Yakuza, banyak game yang mengangkat tema tentang mereka.

Selain alur cerita dan karakter yang menarik, game bertema Yakuza juga biasanya menonjolkan gameplay pertarungan yang keren sebagai andalan mereka.

Jika kamu adalah salah satu penggemar hal-hal berbau Yakuza, berikut adalah rekomendasi game terbaik untuk PC yang bisa kamu mainkan!

Baca juga: Mafia Definitive Edition: Remake Dengan Visual Menawan!

Rekomendasi Game Yakuza Terbaik untuk PC

Game Yakuza biasanya menghadirkan pengalaman bertarung yang dinamis dengan berbagai aktivitas dan misi yang menarik.

Mulai dari menghajar lawan dijalanan hingga mengunjungi tempat karaoke untuk bersenang-senang, berikut adalah rekomendasi game Yakuza terbaik untuk PC!

Lost Judgment

Game Yakuza - Lost Judgment
Lost Judgment. Source: Steam

Rekomendasi yang pertama berasal dari Ryu Ga Gotoku, studio yang terkenal dengan serial game bertema Yakuzanya.

Game ini bercerita tentang detektif bernama Takayuki Kagami yang sedang dalam misi mengungkap kebenaran dibalik kasus perundungan di sebuah sekolah bergengsi.

Terdapat tiga gaya bertarung dalam Lost Judgment yang bisa kamu gunakan bergantian selama pertarungan yaitu Crane, Tiger, dan Snake.

Sama seperti sebelumnya, game ini juga menampilkan fitur mengendap-endap, bersembunyi dari target dan misi “tailing” dimana Kagami akan mengejar tersangka disekitar kota.

Salah satu hal unik yang diperkenalkan dalam game ini adalah “Detective Dog”. Detective Dog adalah seorang anjing Shiba Inu bernama Ranpo yang akan menemani Yagami dalam tugasnya. Menarik, bukan?

Sleeping Dogs: Definitive Edition

Game Yakuza - Sleeping Dogs: Definitive Edition
Sleeping Dogs: Definitive Edition. Source: Steam

Game selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sleeping Dogs: Definitive Edition. Game ini mengusung konsep open world dengan pengambilan sudut pandang orang ketiga.

Kamu akan bermain sebagai Wei Shen, seorang polisi keturunan Amerika-Cina yang dalam misi penyamaran untuk menyusup kedalam organisasi kriminal Sun On Yee Triad.

Shen dapat mengeksplor dunia dalam game dengan berlari, melompat, memanjat, berenang dan mengendarai berbagai macam transportasi seperti mobil dan kapal.

Gameplay pertarungan jarak dekat dalam game ini memiliki banyak kemiripan dengan Batman: Arkham Asylum, di mana kamu bisa bertarung menggunakan berbagai serangan baik dengan senjata maupun tidak.

Tidak hanya fokus menghadapi lawan, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas menarik seperti balapan liar, judi ayam hingga mengunjungi karaoke.

Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name

Game Yakuza - The Man Who Erased His Name
Like a Dragon: The Man Who Erased His Name. Source: Steam

Rekomendasi game yakuza selanjutnya adalah Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His name yang dirilis oleh SEGA pada November tahun lalu.

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Kazuma Kiryu, seorang mantan yakuza legendaris yang memalsukan kematian untuk melindungi keluarganya.

The Man Who Erased His Name memiliki dua gaya bertarung yang bisa kamu gunakan secara dinamis dalam pertarungan yaitu Yakuza dan Agent.

Gaya bertarung Yakuza berfokus pada serangan agresif, mirip dengan yang dtitunjukkan dalam game-game sebelumnya.

Sedangkan Agent sendiri dideskripsikan sebagai gaya bertarung yang cepat dan presisi dimana Kiryu menggunakan berbagai macam gadget unik berteknologi tinggi.

Sama seperti game lainnya dalam daftar ini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik dengan mengeksplor berbagai tempat seperti klub kabaret dan tempat karaoke.

Like a Dragon: Infinite Wealth

Game Yakuza - Infinite Wealth
Like a Dragon: Infinite Wealth. Source: Steam

Infinite Wealth merupakan game spin-off dari Like a Dragon: The Man Who Erased His Name sekaligus merupakan instalasi kesembilan dari serial ini.

Fokus dalam game yang dirilis bulan lalu ini mengikuti Ichiban Kasuga yang merupakan protagonis dari game Yakuza: Like a Dragon (2020) dan Kazuma Kiryu.

Berlatar di Hawaii, Kasuga dan Kiryu bergabung menjadi satu tim untuk membantu Kasuga bertemu kembali dengan ibunya sementara Kiryu mencoba bertahan dari penyakit kanker.

Infinite Wealth sendiri menggunakan sistem pertarungan “Live Command RPG” dimana penempatan karakter didalamnya bisa sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

Dengan posisi yang pas dampak dari skill yang digunakan oleh pemain bisa berefek pada lebih banyak lawan.

Game ini juga menampilkan fitur “Hype Meter” yang bisa membuat anggota tim melancarkan serangan spesial bersama dengan Kasuga didalam pertarungan.

Sementara itu, Kasuga dapat menggunakan skill Ultimate Tag Team untuk memberikan damage yang lebih besar pada lawan.

Beberapa mini game dari seri sebelumnya juga turut dihadirkan kembali dalam Infinite Wealth, seperti Karaoke, Mahjong dan Dart.

Baca juga: Gameplay dan Karakter di Like a Dragon Gaiden!

Nah, itulah rekomendasi game Yakuza terbaik yang bisa kamu mainkan di PC. Dari daftar game di atas, mana yang ingin kamu mainkan?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan yang terpercaya, ayo top up di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!