Rekomendasi 5 Game Petualangan Terbaru untuk PC

Game Petualangan

Game petualangan memang selalu berhasil menghibur penggemarnya melalui elemen eksplorasi dan cerita yang menarik.

Sebagai salah satu genre terpopuler, ada banyak judul game menarik yang siap menyambut kamu di tahun 2024 ini.

Sebagai pembuka, berberapa franchise game petualangan terkenal seperti Persona dan Like A Dragon telah rilis pada awal tahun untuk berbagai platform termasuk PC.

Spesial untuk kamu pengguna PC, berikut adalah rekomendasi game petualangan terbaru yang wajib masuk wishlist! Apa saja?

Baca juga: Game PC Offline Ringan Terbaik 2024, Bisa Dimainkan di Laptop

Rekomendasi Game Petualangan Terbaru Untuk PC

Gameplay menarik dengan storyline apik adalah unsur penting yang harus dimiliki oleh semua game bergenre petualangan.

Kali ini, kami telah merangkum berbagai rekomendasi game petualangan terbaru yang bisa mengisi waktu luangmu di akhir pekan. Berikut adalah daftarnya!

Palworld

Game Petualangan - Palworld
Palworld. Source: Steam

Walaupun baru membuka akses awalnya pada 19 Januari lalu, Palworld telah berhasil menarik banyak perhatian dengan ulasan positif yang tembus ratusan ribu.

Dalam game ini, kamu akan hidup damai bersama dengan mahluk-mahluk misterius lucu dan unik yang dikenal sebagai “Pals”.

Kamu bisa menggunakan Pals untuk bertarung atau membuat mereka melakukan berbagai pekerjaan termasuk bertani untukmu.

Meskipun terlihat mahluk ini terlihat menggemaskan, adakalanya kamu harus melindungi diri dari berbagai bahaya yang mengintai disekitarmu sekalipun harus memakan Pals nantinya.

Game ini juga menyediakan berbagai ruangan bawah tanah dengan berbagai kejutan untuk kamu jelajahi. Jangan lupa untuk membawa Pals bersamamu karena mereka akan melindungimu apapun yang terjadi.

Untuk kamu yang tidak suka bermain game sendirian, tak perlu khawatir karena Palworld menyediakan fitur multiplayer yang dapat menampung hingga 32 pemain dalam satu server.

Last Epoch

Game Petualangan - Last Epoch
Last Epoch. Source: Steam

Rekomendasi game petualangan terbaru untuk PC yang selanjutnya adalah Last Epoch dari Elevent Hour Games yang baru saja rilis bulan ini.

Game ini menggabungkan elemen time travel, penjelajahan ruang bawah tanah dan penyesuaian karakter dengan cakupan yang cukup luas.

Last Epoch berlatar di sebuah dunia fantasi bernama Eterra. Disini, kamu akan melewati berbagai lini waktu berbeda untuk menghadapi kerajaan kegelapan yang dipimpin oleh dewa yang kejam.

Terdapat 5 kelas utama dalam game ini yaitu Mage, Rogue, Primalist, Acolyte, dan Sentinel yang bisa kamu kembangkan untuk mendapatkan lebih banyak kemampuan spesial nantinya.

Seperti banyak game petualangan fantasi lainnya, Last Epoch juga mengusung fitur Skill Tree yang memungkinkan kamu untuk memodifikasi kekuatan karakter dan menentukan gaya bermainmu sendiri.

Persona 3 Reload

Game petualangan - Persona 3 Reload
Persona 3 Reload. Source: Steam

Persona 3 Reload adalah game bergenre petualangan JRPG yang dirilis sebagai remake dari Persona 3 yang telah dirilis tahun 2016 silam.

Di sini kamu akan bermain sebagai seorang murid pindahan yang terjerumus ke dalam takdir tak terduga saat tidak sengaja memasuki “Hidden Hour” yang muncul antara satu hari dan hari berikutnya.

Tidak hanya memoles tampilan visualnya saja, beberapa fitur baru juga ditambahkan dalam game ini. Salah satunya adalah tampilan map yang lebih fungsional dan luas dibanding versi originalnya.

Sekarang kamu sudah bisa menandai lokasi-lokasi penting yang harus dikunjungi untuk keperluan cerita.

Selain itu, Iwatodai Dorm yang merupakan tempat tinggal dari karaktermu juga telah diperluas dengan berbagai tambahan aktivitas lain seperti memasak, berkebun, dan meminjam DVD film.

Dengan berbagai peningkatan tersebut, Persona 3 Reload wajib masuk kedalam daftar game yang harus kamu mainkan pada awal 2024 ini!

Murders on the Yangtze River

Murders on the Yangtze River
Murders on the Yangtze River. Source: Steam

Untuk kamu para penggemar game Ace Attorney, maka kamu mungkin cocok dengan game ini. Murders on Yangtze adalah game petualangan detektif dimana terdapat berbagai kasus menarik didalamnya.

Berlatar pada awal abad ke-20 di China, kamu akan berperan sebagai John Shen, seorang detektif keliling yang sedang menjalankan misi membongkar kasus.

Gunakan kemampuan logika kamu untuk mencari bukti, menginterogasi tersangka dan menyelesaikan misteri dibalik setiap kasus yang ada.

Game ini juga menyajikan fitur menarik yang memungkinkan tersangka bisa membantah tuduhan kamu. Sehingga, kamu harus bekerja ekstra untuk bisa menangkap mereka.

Like a Dragon: Infinite Wealth

Like a Dragon: Infinite Wealth
Like a Dragon: Infinite Wealth. Source: Steam

Infinite Wealth adalah instalasi game ke-9 dari seri Like a Dragon sekaligus merupakan judul spin-off dari Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name (2023).

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Ichiban Kasuga dan Kazuma Kiryu. Bersama dengan anggota yang lain, mereka akan berpetualang di Isezaki Ijincho, Yokohama dan Kota Honolulu di Hawai.

Game yang dirilis pada 25 Januari 2024 ini mengadopsi sistem pertarungan “turn-based” baru yang diberi nama “Live Command RPG”.

Setiap karakter yang bisa dimainkan dalam game ini telah memiliki sebuah cincin yang menunjukkan pergerakan area mereka sehingga lebih leluasa dalam bergerak dalam sebuah pertarungan.

Penempatan karakter juga sekarang sangat mempengaruhi bagaimana jalannya pertarungan. Misalnya, pemberian damage tambahan pada target saat kamu berada dibelakangnya dengan rekan satu tim.

Serangan yang dilancarkan juga bisa memberikan efek khusus tergantung pada posisi lawan saat itu. Misalnya membuat mereka terpental ke tembok atau menghantam lawan lainnya.

Fitur baru yang juga ditambahkan oleh Ryu Ga Gotoku Studios dalam game ini adalah mode Smackdown. Mode ini memungkinkan pemain untuk melewati lawan yang lemah agar bisa segera mendapat hadiah.

Baca juga: 5 Game PC Indie Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Buat kamu yang ingin top up saldo Steam Wallet murah, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!