Kumpulan Game One Piece untuk PC, Nakama Wajib Main!

Game One Piece

Popularitas dari One Piece tidak hanya berlaku di manga maupun anime saja. Adaptasi game dari One Piece juga banyak menjadi incaran fans!

Aksi yang keren, karakter unik dan storyline yang menarik menjadi salah satu alasan banyak orang mencintai manga karya Eichiiro Oda ini.

Melihat petualangan Luffy dan yang lainnya saja sudah menyenangkan, apalagi kamu bisa merasakan menjadi mereka. Tentu menyenangkan bukan?

Oleh karena itu, spesial untuk para Nakama kami merangkum kumpulan game One Piece untuk PC. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: Daftar Buah Iblis Terkuat di One Piece Menurut Eiichiro Oda!

Kumpulan Game One Piece untuk PC, Nakama Harus Coba!

Hingga saat ini, tercatat ada 6 game One Piece yang bisa kamu unduh melalui Steam. Apa saja? berikut adalah daftarnya!

One Piece: Pirate Warriors 3

Game One Piece Pirate Warriors 3
One Piece Pirate Warriors 3. Source: Steam

Game ini dirilis oleh Bandai Namco Entertainment pada 28 Agustus 2015 silam. One Piece Pirate Warriors 3 memuat cerita original tentang perjalanan Kru Topi Jerami dari Fuchsia Village ke Dressrosa.

Fitur baru yang diperkenalkan dalam game ini adalah “Kizuna Rush”. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat memanggil karakter lain dan melakukan serangan kombinasi.

Menariknya, kamu bisa memanggil hingga empat karakter sekaligus dalam satu serangan kombinasi. Semakin banyak karakter yang bergabung, maka damage yang dikeluarkan juga akan lebih kuat.

Setiap karakter dalam game ini memiliki “Hero Powers” yang bisa memproduksi banyak efek berbeda, misalnya Chopper dan Sanji yang dapat mengembalikan HP dari unit sekutu.

Mode utama dalam game ini adalah “Legend Log” yang menampilkan cuplikan adegan spesial yang disebut dengan “Treasure Events”,

Treasure Events dapat dipicu dalam beberapa kondisi, misalnya menggunakan karakter tertentu atau menyelesaikan tugas yang spesifik.

One Piece Burning Blood

Game One Piece Burning Blood
One Piece Burning Blood. Source: Steam

One Piece: Burning Blood mengusung game pertarungan dinamis dan penuh warna dengan visual yang mirip dengan animenya.

Di sini kamu bisa memilih lebih dari 40 karakter yang berasal dari seluruh Grand Line dan tempat lain di sekitarnya.

Kamu bisa menggunakan kemampuan Haki atau memanfaatkan kekuatan dari buah iblis yang dapat memberikan efek serangan kuat untuk menjatuhkan lawan yang tangguh.

Game ini sendiri dirilis pada 2 September 2016 oleh Bandai Namco, satu tahun setelah seri sebelumnya diluncurkan ke pasaran.

One Piece: Unlimited World Red – Deluxe Edition

Game One Piece Unlimited World
One Piece Unlimited World. Source: Steam

One Piece: Unlimited World Red Deluxe Edition adalah versi remaster dari seri game “Unlimited” yang terbaru dengan lebih dari 50 konten DLC di dalamnya.

Game ini membawakan cerita dan karakter-karakter original yang dibuat langsung oleh sang kreator, Eichiiro Oda.

One Piece: Unlimited World Red Deluxe Edition menampilkan mode baru yang disebut “The Battle Coliseum” yang memungkinkan pemain untuk menunjukkan keahlian mereka di arena yang berbahaya.

One Piece World Seeker

World Seeker
World Seeker

World Seeker adalah game pertama yang mengusung konsep Open World dengan sudut pandang orang ketiga dari One Piece.

One Piece: World Seeker sendiri berlatar di sebuah pulau misterius bernama “Prison Island” yang terletak di New World.

Pengembang menambahkan elemen bersembunyi dimana Luffy dapat menggunakan “Observation Haki” untuk melihat lawan yang berada dibalik tembok.

Tak ketinggalan tentunya, kamu juga bisa mencoba berbagai teknik menarik dari anime ini seperti Gum Gum Rocket yang dapat membawa Luffy bebas berpindah kemanapun dengan cepat.

Game ini juga memiliki tiga DLC pack yang menampilkan Roronoa Zoro, Sabo, dan Trafalgar Law sebagai karakter yang bisa dimainkan.

One Piece: Pirate Warriors 4

Game One Piece Pirate Warriors 4
One Piece Pirate Warriors 4. Source: Steam

Game yang dirilis pada tahun 2020 ini memiliki gameplay yang mirip dengan seri sebelumnya. Dalam One Piece: Pirate Warriors 4 kamu akan diajak menyelami Wano Arc dengan plot yang telah dimodifikasi.

Terdapat empat mode multiplayer baru yaitu Giant Boss Battle, Total Bounty Battle, Timed Defense Battle, dan Territory Battle yang tak kalah asiknya dengan mode utama.

Disini kamu bisa memainkan total 52 karakter dari serial One Piece dengan 12 karakter diantaranya bisa ditambahkan melalui DLC.

One Piece Odyssey

Game One Piece Odyssey
One Piece Odyssey. Source: Steam

Untuk merayakan hari jadi yang ke-25 tahun, Bandai Namco Entertainment merilis game One Piece Odyssey pada 13 Januari 2023 lalu.

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Luffy dan Kru Topi Jerami lainnya. Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang bisa digunakan untuk menjelajah, mengumpulkan item, dan menyelesaikan puzzle.

Sistem pertarungan yang digunakan dalam game ini adalah “Scramble Area Battles”, dimana pertarungan-pertarungan didalamnya dibagi menjadi beberapa area.

Kamu bisa mengatur posisi dari anggota tim disetiap area untuk mengalahkan lawan. Game ini juga memuat sistem elemen menarik yang disebut “Dramatic Scene”.

Dramatic Scene dapat dipicu oleh suatu keadaan tertentu yang berhubungan dengan kepribadian setiap karakter. Misalnya Sanji tidak akan bisa menyerang saat dia dikelilingi oleh banyak wanita.

Baca juga: Karakter yang Ada di One Piece Terlengkap, Nakama Wajib Tahu!

Nah, itulah uraian singkat tentang kumpulan game One Piece untuk PC. Apakah kamu sudah pernah memainkan salah satunya?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan yang murah, aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!